Jalan Santai HUT PT Semen Padang

21 07 2008

Menyambut ulang tahun pengambil alihan pabrik PT Semen Padang dari tangan Belanda ke-50 tahun, yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2008 ini, PT Semen Padang menyelenggarakan serangkaian kegiatan, diantaranya yang akan saya sampaikan pada postingan ini adalah…Jalan Santai. Acara Jalan Santai ini terlaksana pada hari Minggu tanggal 20 Juli 2008 yang dimeriahkan oleh panggung hiburan menampilkan beberapa artis dan bintang tamu dari Jakarta, yaitu Liza Natalia yang memimpin SKJ sebelum dilaksanakannya start Jalan Santai, dan Gita KDI serta Nazar KDI yang menghibur para peserta Jalan Santai usai finish, dengan ditemani oleh Ajo Andre KDRT. Dan sayapun pagi-pagi itu sudah semangat 45 menyiapkan kamera buwat nyambi sebage potograper dadakan selama pelaksanaan Jalan Santai tersebut😀

Acara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB yang diawali dengan SKJ bersama Liza Natalia. Ratusan peserta nampak asik mengikuti gerakan-gerakan yang diperagakan mbak Liza yang dateng jauh-jauh dari Jakarta. Namun saya mah cukup puas mengamati gerak lincah mbak Liza dari samping panggung aja, lumayaan…😈 Usai SKJ, sekitar jam 07.30 WIB acara Jalan Santai pun dimulai, dengan lambaian bendera start oleh Direktur Utama PT Semen Padang, Bpk. E. Irzal. Dan ribuan peserta pun langsung berhamburan mengikuti Jalan Santai yang mengambil rute : Kantor Pusat – Pabrik Indarung I – Bukit Atas – Lapangan Golf – Kantor Pusat. Lumayan juga, terutama di pendakian selepas Pabrik Indarung I menuju Bukit Atas dan Lapangan Golf, medan yang berbukit cukup menguras energi para peserta, tak terkecuali saya:mrgreen: hosh..hosh..hosh..

Selama menempuh rute-rute ini para peserta juga diwajibkan menjawab beberapa pertanyaan yang akan diundi di akhir acara nanti, dengan grand prize sebuah sepeda motor. Pertanyaan-pertanyaan ini ditempelkan pada setiap-tiap pos, dengan nomor masing-masing jawaban. Yang mana para peserta diinstruksikan untuk melingkari setiap nomor jawaban yang dianggap benar pada lembar jawaban yang telah dibagikan panitia. Kebetulan ini adalah acara Jalan Santai ke-4 yang pernah saya ikuti semenjak bergabung di perusahaan pada tahun 2005, dan seperti keikutsertaan pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini ternyata masih sama, hadiah hiburan pun nggak ada yang nyanthol😐 🙂

Usai tiba di garis finish, atau kembali ke kantor pusat, para peserta dihibur oleh Maching Band Semen Padang dan Semen Padang Band, yang kali ini juga menampilkan bintang tamu bintang-bintang KDI, Gita dan Nazar dengan ditemani oleh artis lokal Sumbar asal Pariaman, Ajo Andre. Penampilan mereka bertiga cukup menghibur, banyolan-banyolan khas Ajo yang sering menggoda Gita dengan candaan bahasa Padang membuat penonton beberapa kali terpingkal. Sementara itu Nazar sempat juga membuat aksi ala baruak piaman, dengan memanjat tiang besi di pinggir panggung sambil menyanyi :mrgreen:

Dan inilah beberapa skrinsyut dari acara tersebut:

Lambaian Bendera Start Oleh Dirut PT Semen Padang
Lambaian Bendera Start Oleh Dirut PT Semen Padang
Pos Pabrik Indarung I
Pos Pabrik Indarung I
Menyeberangi Jembatan Gantung
Menyeberangi Jembatan Gantung
Menyeberang Jembatan Kecil
Menyeberang Jembatan Kecil
Menyusuri Lapangan Golf di Bukit Atas
Menyusuri Lapangan Golf di Bukit Atas
Marching Band Semen Padang In Action
Marching Band Semen Padang In Action
Duet Maut Gita KDI & Nazar KDI
Duet Maut Gita KDI & Nazar KDI

~ o O o ~


Actions

Information

18 responses

22 07 2008
the hermawanov

gak dapet hadiah…😐
padahal dah bela-belain nongkrongin gita & nazar sampek selesae…😳

22 07 2008
arda86

wah ada dangdutan…….
ayo goyaaaang maaaang…….
serrrrrrrrr……………
*langsung menggila kalo liat dangdut*:mrgreen:

22 07 2008
kishandono

rame juga ya… seluruh karyawan dan keluarga tamaknya turut serta

22 07 2008
catra

seru juga nih, yo barbayo semen padang mah

22 07 2008
Catra

seru juga nih, yo barbayo semen padang mah:mrgreen:

22 07 2008
julia

waduh.. ada grandprice motor segala.. asik tuh..

pemandangan Bukin Atas keren ya pak..

23 07 2008
the hermawanov

@ arda86,
wah, pasukan joget sudah dateng… :mrgreen:

@ kishandono,
memang kemaren diluar predixi, yang biyasanya ndaptar hari kamis, jumat masih aman, kemaren temen ndaptar hari rebo sudah SOLD OUT! 🙂

@ Catra,
ini rutin stiyap tahun lho Cat, besok2 kalok mudik ke Padang pas juli aja, biyar bisa ikutan..😀

@ julia,
yep, grand prize-nya motor,
pemandangan dari Bukit Atas memang kewren,
kalok pagi apalagi, sering misty berkabut githu,
trus udaranya juga masih bagus, nggak tercemar semen kayak di bawah,
kebetulan dulu pas masih bujang pernah tinggal setahun di mess Bukit Atas, samping Lap. Golf…

23 07 2008
khepri

wah….saya gak ikutan, jadi gak dapet kaos nya. tapi saya ikut lihat bazarnya. makan martabak mesir uenak tenan.

23 07 2008
cinker

jalan2 di lapangan golf itu ya……! jadi ingat kalo dulu saya suka main2 di lapangan golf indarung waktu kecil

24 07 2008
hendri

bang… abang yang buek logo tuak palanta to bang. soalnyo hendri sadang sibuk. ngajaan deadline :((

29 07 2008
Mas Kopdang

wah asyik nih…

29 07 2008
isnuansa

mana foto liza natalianya?

30 07 2008
Deddy

asyik nih acaranya, sehat di jalan santai, senang di hibur Marching Band SP dan KDI…mantap Pak…jadi ngiri😀

30 07 2008
the hermawanov

@ bang rusdi,
kehabisan tiket kaos kemaren ya bang?🙂

@ amar,
lho, dulu suka maen2 sini juga yak?

@ hendri,
wadaww… mas’alah logo, ambo usaoan lah hend😀

@ mas kopdang,
pancen asik mas, apalagi pas pemanasan bareng liza nataliya 😈

@ isnuansa,
hehehe, poto liza nataliya-nya koleksi pribadi aja, nggak akan di-unggah😉

@ pak deddy,
ini rutin kok pak, juli tahun depan pulang kampung aja pak, biyar bisa ikutan😀

1 08 2008
suhadinet

“Namun saya mah cukup puas mengamati gerak lincah mbak Liza dari samping panggung aja, lumayaan… ”
===========
He..he… boleh juga ni orang.

2 08 2008
Ronggo Tunjung Anggoro

Tukeran link yuuukkk

21 08 2008
alilubis

Di skrinsyut pertama, di samping Dirut PT Semen Padang kalo ga’ salah itu Pak Iskandar.Z.Lubis ya pak??
Kebagian tugas apa di acara HUT PT Semenpadang pak?

6 02 2010
ui;8i

Jalan Santai HUT PT Semen Padang
21 07 2008

Menyambut ulang tahun pengambil alihan pabrik PT Semen Padang dari tangan Belanda ke-50 tahun, yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2008 ini, PT Semen Padang menyelenggarakan serangkaian kegiatan, diantaranya yang akan saya sampaikan pada postingan ini adalah…Jalan Santai. Acara Jalan Santai ini terlaksana pada hari Minggu tanggal 20 Juli 2008 yang dimeriahkan oleh panggung hiburan menampilkan beberapa artis dan bintang tamu dari Jakarta, yaitu Liza Natalia yang memimpin SKJ sebelum dilaksanakannya start Jalan Santai, dan Gita KDI serta Nazar KDI yang menghibur para peserta Jalan Santai usai finish, dengan ditemani oleh Ajo Andre KDRT. Dan sayapun pagi-pagi itu sudah semangat 45 menyiapkan kamera buwat nyambi sebage potograper dadakan selama pelaksanaan Jalan Santai tersebut😀

Acara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB yang diawali dengan SKJ bersama Liza Natalia. Ratusan peserta nampak asik mengikuti gerakan-gerakan yang diperagakan mbak Liza yang dateng jauh-jauh dari Jakarta. Namun saya mah cukup puas mengamati gerak lincah mbak Liza dari samping panggung aja, lumayaan…😈 Usai SKJ, sekitar jam 07.30 WIB acara Jalan Santai pun dimulai, dengan lambaian bendera start oleh Direktur Utama PT Semen Padang, Bpk. E. Irzal. Dan ribuan peserta pun langsung berhamburan mengikuti Jalan Santai yang mengambil rute : Kantor Pusat – Pabrik Indarung I – Bukit Atas – Lapangan Golf – Kantor Pusat. Lumayan juga, terutama di pendakian selepas Pabrik Indarung I menuju Bukit Atas dan Lapangan Golf, medan yang berbukit cukup menguras energi para peserta, tak terkecuali saya:mrgreen: hosh..hosh..hosh..

Selama menempuh rute-rute ini para peserta juga diwajibkan menjawab beberapa pertanyaan yang akan diundi di akhir acara nanti, dengan grand prize sebuah sepeda motor. Pertanyaan-pertanyaan ini ditempelkan pada setiap-tiap pos, dengan nomor masing-masing jawaban. Yang mana para peserta diinstruksikan untuk melingkari setiap nomor jawaban yang dianggap benar pada lembar jawaban yang telah dibagikan panitia. Kebetulan ini adalah acara Jalan Santai ke-4 yang pernah saya ikuti semenjak bergabung di perusahaan pada tahun 2005, dan seperti keikutsertaan pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini ternyata masih sama, hadiah hiburan pun nggak ada yang nyanthol😐🙂

Usai tiba di garis finish, atau kembali ke kantor pusat, para peserta dihibur oleh Maching Band Semen Padang dan Semen Padang Band, yang kali ini juga menampilkan bintang tamu bintang-bintang KDI, Gita dan Nazar dengan ditemani oleh artis lokal Sumbar asal Pariaman, Ajo Andre. Penampilan mereka bertiga cukup menghibur, banyolan-banyolan khas Ajo yang sering menggoda Gita dengan candaan bahasa Padang membuat penonton beberapa kali terpingkal. Sementara itu Nazar sempat juga membuat aksi ala baruak piaman, dengan memanjat tiang besi di pinggir panggung sambil menyanyi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: