Cara Mengalahkan Amerika

15 06 2008

bushDapet dari Milis, salah satu teori konspirasi yang cukub menarik mengenai Perang Iraq yang diusung Amerika & Inggris… semangkin menarik meliyat sepak terjang Iran & Venezuela saat ini yang giyat menggalang persatuan melawan Amerika, terutama melawan hegemoni US $ di perekonomiyan duniya, dan berpotensi untuk mengundang aksi cowboy berikutnya dari sang negara adikuwasa.

Dulu rata-rata kita menduga kalau alasan Amerika berperang ke Iraq ini karena:
01. Amerika ingin menghancurkan Islam;
02. Amerika ingin melibas terorisme;
03. Amerika itu memang bandit;
04. Bush mau dendam secara pribadi kepada Saddam yang dulu gagal dihancurkan Bapaknya Bush Senior;
05. Ini ulahnya Yahudi [intelektual kriminal Perle & Wolfowitz ] yang saat itu jadi penasehat utamanya Bush;
06. Ini perang buat menguasai minyaknya Iraq;
07. Dan variasi-variasi lainnya.

Kini terbukti semua pandangan itu tidak 100% salah tapi juga “salah” karena itu semuanya cuma masalah kecilnya saja. Semua dugaan kita Itu semuanya tidak menjelaskan alasan utamanya perang Iraq ini dari sudut pandang si Amerika sendiri.

Karena, tujuan paling utama dari perang Iraq ini adalah:

Menyelamatkan Dollar dari Euro

Di mata Amerika dosa Iraq yang terbesar adalah ketika Iraq [Saddam] tahun 2000 lalu minta ke PBB supaya semua minyaknya dibayar menggunakan euro; plus semua uang milik Irak [$10 bilyun] dikonversikan ke Euro dariDollar.

Dulu semua orang bilang kalau itu ide Saddam ini tindakan bodoh karena euro waktu itu masih 90% dari nilai dollar dan euro pun dari sejak dikeluarkan [Januari 1999] terus menerus terdepresiasi lawan dollar yang waktu itu demand (permintaan) nya memang kuat sekali karena penipuan akuntasi besar-besaran sedang terjadi di bursa efeknya dan investor asing juga perlu dollar untuk main di bursanya. Tapi, sekarang ini euro ternyata sudah terapresiasi sebesar hampir 100% dari harga sebelumnya! Berarti apa, langkah “gilanya” Saddam tahun 2000 dulu itu ternyata sangat menguntungkan dan bahkan jenius! Langkah ini pula yang sekarang sedang dikaji oleh Iran yang cuma mau menerima transaksi minyak dengan euro dan menolak dollar. Dan di dunia ini, kartel perdagangan yang terkuat ya cuma minyak saja.

Kartel mobil, atau komputer, atau produk-produk lain praktis tidak eksis. Minyak siapapun harus beli minyak. Terus perhatikan lagi, anggota OPEC itu rata-rata isinya adalah musuh-musuh Amerika yang nyata-nyata memang benci kepada Amerika, karena rata-rata negara Islam, yang bukan Islam pun seperti Venezuela yang dipimpin sama presiden Chavez malah lebih parah lagi anti Amerikanya.

Kalau saja semua anggota kartel minyak ini memang mau “jahat” dan main “evil” terhadap Amerika, maka caranya gampang sekali: mereka cukup bilang, kita sekarang cuman mau transaksi pake euro dan selesailah
dollarnya Amerika! Bangkrut serta kiamat jugalah si kapitalis Amerika ini!

Kita yang tidak punya background ekonomi mungkin bingung. Koq bisa bangkrut? Orang yang bisa hitung-hitungan ekonomi bisa menjelaskan begini, Kalau kita punya uang tunai $1, di tangan, maka secara ekonomi itu artinya adalah Anda memberi hutang ke Bank Federalnya Amerika dan Bank Federalnya Amerika itu “berjanji” akan membayar hutangnya sebesar $1 itu!. Sekarang, karena kita tinggal di Indonesia yang rupiahnya sangat parah itu; maka jelas secara rasional kita berusaha terus memegang $1 ditangan itu dari pada ditukar ke rupiah. bukan begitu! Jadi, secara ekonomi itu artinya Bank Federal Amerika tidak perlu menebus hutangnya karena hutangnya yang $1 itu tidak kita minta untuk dibayar.

Artinya: Amerika itu bisa berhutang tanpa perlu bayar sama sekali [sepanjang ekonominya memang masih kuat!] sepanjang greenback atau dollar itu masih jadi standard pengganti emas. Dengan alasan inilah makanya Amerika itu berani main defisit gila-gilaan selama ini karena toh mereka MEMANG tidak perlu membayar defisitnya sebab orang sedunialah yang harus membayar defisitnya Amerika itu! Supaya jelas mari kita lihat rupiah; kalau budget RI itu defisit maka negara Republik Indonesia ini harus nombok dengan cara menjual barang [eksport] atau mencari utangan [CGI]. jadi, defisitnya negara seperti Indonesia yang gemah ripah loh jinawi ini betul-betul adalah “defisit” yang harus dibayar; yang kalau tidak bisa bayar ya seperti yang kita alami pada tahun 1997 yang sampai sekarang juga belum pulih yaitu KRISMON!

Tapi Amerika lain! Defisit buat Amerika berarti justru malah positif karena defisit Amerika itu cara bayarnya adalah dengan cara memotong nilai $1 yang kita pegang itu secara intristik. Berarti, kalau Amerika defisit maka yang rugi adalah kita orang non-Amerika yang pegang dollar! Cara kerja sistem ekonomi kapitalis yang imperialistik ini berlaku sepanjang orang seperti kita dan negara Republik Indonesia itu masih “percaya” dengan dollar dan menyimpan cadangan devisanya dalam bentuk dollar!

Eropa tahu persis tentang strategi makan gratis dan utang tidak perlu bayar ini. Karena itulah Eropa sekarang punya euro. Tujuannya Euro sebetulnya ya cuma satu itu: ikut menikmati utang gratisan dari orang-orang seperti kita tadi. Dan saudara-saudara sekalian yang paling mengerikan buat amerika yang diambang kiamat itu apa? itu adalah kenyataan bahwa 80% US $ itu ada di luar negeri ya ditangan negara-negara seperti Indonesia ini, Cina, Jepang , India dan negara-negara asia lainnya .

Apa arti situasi begini bagi AMERIKA? ya seperti saya tadi bilang, KALAU mendadak saja semua negara penghasil minyak bilang “sekarang kita transaksi cuman pake euro”! Dan ini mungkin sekali terjadi karena semua negara perlu beli minyak! Sehingga tekanan dari negara penghasil minyak itu bakal membuat negara-negara sepetti Cina atau Jepang menjual dollarnya dan beli euro. Semuanya HEGEMONI Amerika dalam sekejab akan berantakan dan ini artinya apa?…KIAMAT!

Sebab kalau ini terjadi ini artinya sama saja dengan semua negara-negara pemegang US $ itu bilang…Amerika sekarang kamu harus bayar utang! Dan tentu saja: kalau dalam sekejab Amerika pun harus
membayar hutangnya dan mendongkrak Euro tadi, dalam sekejab pula ekonomi Amerika bangkrut berantakan persis seperti waktu bank dalam negeri di rush nasabahnya jaman krismon dulu. Dan lebih mengerikan lagi, ekonomi Amerika pun bisa dalam sedetik bakal inflasi ribuan persen [karena semua orang menjual dollar dan membeli euro], perusahaan Amerika menjadi tidak ada harganya [persis seperti krismon di Indonesia tahun 1998 dulu] dan ajaibnya lagi orang Amerika pun tiba-tiba jadi persis sama dengan orang-orang miskin dari Afrika sana karena mendadak saja semua kekayaan mereka itu cuma kertas tidak ada harganya. dan lebih sial lagi…, dengan bangkrutnya dollar praktis cuma Amerika bakal bangkrut sendirian, negara-negara lain tidak ikut bangkrut karena ada Euro yang bisa menjadi penyelamatnya!

Bila anda menentang invasi AS ke Iraq , dan anda belum bisa ikut terjun perang membela rakyat Iraq , atau anda belum punya cukup donasi untuk membantu rakyat iraq, cukup anda segera lepas simpanan US $ anda atau ditukar dng Euro untuk ikut dalam barisan yang telah digalang oleh Iran dan Venezuela dalam rangka meruntuhkan Amerika🙂

Artikel-artikel terkait:

http://www2.kompas.com/kompas-cetak/0303/14/sorotan/180144.htm

http://www.globalresearch.ca/index.php?context=va&aid=7376

http://www.thirdworldtraveler.com/Iraq/Iraq_dollar_vs_euro.html

http://ingush.berkeley.edu/~pdscott/iraq.html

http://www.ratical.org/ratville/CAH/RRiraqWar.html

http://www.currentconcerns.ch/archive/2003/04/20030409.php

Gambar diunduh dari sini


Actions

Information

18 responses

15 06 2008
avartara

Wah gimna klu kita megang mata uang irak aja,…..mana tahu bisa naik, dengan membaiknya perekonomian Irak? wah peluang ini,..hehehehehe:)

15 06 2008
the hermawanov

@ helfi,
wah, ikutan maen dinar jg nih? 😉

16 06 2008
ziduuy

gambarnya keren

16 06 2008
trijokobs

Seneng banget kalau USD gk dipake lagi😀

ada cara lain ngalahin amerika Bung..
Tantangin perang pake tank..
bayangin aja, setiap tikungan mereka harus bayar pak ogah, setiap lampu merah harus bayar pengamen, belum kalau gk pasang safety belt apa gk pake spion…
Nah Loh.. tanggung bangkrut..

BTW, duit dinar bener gk siihhh, sering banget dengernya.
tp katanya sulit dicari dan rawan pemalsuan..

16 06 2008
crizosaiii

yahh… sayangnya, saya ndak punya simpanan dollar mas..😀

* Hidup Eurooo!! maksudnya Euro 2008 di Swiss dan Austria😀

17 06 2008
Catra

ternyata om tito bersemangat sekali mengalahkan amerika

18 06 2008
harfianto

oya… mang begitu ya ceritanya. Gimana dengan teori clash of civilazition (benturan peradaban) nya Samuel Hutington, yang juga di percaya menjadi mahzab politik Bush junior…

19 06 2008
Alex

Menyelamatkan Dollar dari Euro
ini salahsatunya…
tapi yang pasti USA ingin menguasai Ekonomi Global dan Mengabadikan sebagai Raja Dunia.
dan karena Islam adalah ancaman baginya maka dihancurkanlah satu-satu dulu.

19 06 2008
Alex

salam kenal mas..

1 07 2008
oRiDo™

smakin miskin amerika..
smakin banyak negara yang di tuduh ini itu..
smakin banyak korban peperangan..
karena mereka sangat menginginkan utk selalu menjadi penguasa..

so..
bukan dolar nya…
tapi hancurkan negaranya dengan cara lain..
dengan menghancurkan moralnya misalnya..
mensuplai minuman keras biar orang2 amerika jd tukang mabuk dan pemalas..
ato apa lah yang menghancurkan “dalam” nya..😉

22 07 2008
Kang Nur

sy sbg wong ndeso bodoh di pinggiran sangat suka kalo Anda2 yg pinter2 rame2 membahas soal “Bgmn Cara Mengalahkan” Amerika macam begini. spt-nya Amerika mmg harus kalah dulu diar tatanan dunia mjd lebih adil.😦

18 08 2008
fajar

Cara lain mengalahkan AMERIKA :

Membeli lebih dari 50% obligasi negara mereka. Dan itu telah dilakukan oleh Cina saat ini. Tapi sayang, islam nggak pernah berpikir seperti itu. Yang islam tau hanyalah jihad fisabilillah. ^_^

Salam knal,🙂

29 09 2008
unt

terlalu mudah untuk mengalahkan negara United State Of America yang terdiri dari kurang lebih 50 negara bagaian,baik dari segi politik,budaya, ekonomi (apalagi sekarang krisis global)USD tertekan oleh mata uang seluruh dunia begitu juga dengan big boy yang coba main-main dengan negara yang satu ini,mereka generasi yang tua-tua meminta maaf atas prilaku yang saat mudanya. berapa banyak sih rakyatnya USA, kalo dibandingkan dengan jumlah umat muslim diseluruh dunia hampir lebih 1 milyar orang, pertanyaan kok bisa bertahan, bahkan jalanan amerika pun memaki negaranya sendiri, ada yang tahu band Exploited menyuarakan FUCK THE USA (1982)belum generasi punk 1990 santer banget.Yang islam tau hanyalah jihad fisabilillah (kata fajar)intinya cuma taunya bunuh kaffir/yahudi atau bunuh, membunuh adalah hal yang paling mudah.tapi maukah umat islam mau menyebarkan agama di tanah amerika?dengan syariat islam. dengan sabar, tawakal, semangat dan senyuman?
ISLAM = PENYELAMAT, islam itu agama penyelamat umat manusia. tapi sekarang kok umat islam senengnya membunuh tanpa alasan yang jelas, kalahkanlah diri sendiri untuk mendapatkan rahmat dari Allah Yang Maha Kuasa.

10 12 2008
estina

saya melihat kejam sekali amerika, menjajah negara yang bukan hak nya untuk dijajah.. kejem banget bener2 ngancurin..
i hate war

3 10 2010
Agus rohiman

Q stuju bnget..hncurkn amerika..i hate u.s.a !

29 05 2011
sheila

haha strategi yang bagus tapi apakah warga dunia mau melakukan hal tersebut? susah dong….bagaimana jika mereka malah berpihak pada amerika dan membantunya? beberapa negara banyak memusuhi islam

7 08 2012
Jo

Sebelum berpendapat pikir dulu dapur sendiri amerika bangkrut indonesia musnah! kalau tjd 1 usd = 1 rupiah lu pikir sendiri !! Yg tjd akan terjadi inflasi tercepat diseluruh dunia bahan pangan akan bergejolak luar biasa !! Barang barang amerika akan mjd sangat murah dan selanjutnya ekonomi indonesia dalam sekejap hancur karena kalah dari kualitas dan harga … Jd masih berharap amerika bangkrut ??

17 09 2013
hayo indonesia bisa

idenya bagus juga.. amerika sudah waktunya jatuh dan bangrut dah terlalu lama berjaya…. giliran Indonesia dong berjaya menguasai dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: