Segelas Kopi dan Sebatang Cerutu

6 06 2008

Sesaat kulirik jarum jam di kantor, posisinya sudah jungkir-balik ke angka 5an dan siyap koprol ke angka 6, pantesan rasa-rasa low batt gini, ternyata sudah waktunya pulang  :)  tapi tanpa dinyana-nyana, data intelejen menunjukkan di luwar hujan masih dengan teganya menghadang. Alhasil niyatan tulus untuk pulang dan ngelayap pun diurungkan, dan mata pun kembali menekuni monitor yang tak jemu-jemu dipandang dari jam 7 pagi.

Tahu-tahu bin ujug-ujug, memori tersedak oleh ingatan kalok barusan dapet hasil palakan 2 batang cerutu dari temen, langsung kubergegas mencari pasangannya… dan di laci sebelah kanan pun berhasil kuringkus sesachet kopi 3 in 1, lumayan buwat nemenin rituwal menggagahi cerutu jatah preman ini🙂 Dan acara sore hari afterhours nunggu hujan itu pun menjadi lebih meriyah ditemani segelas kopi dan sebatang cerutu

Pertama kusulut susah banget hidupnya, setelah disetarter sekiyan kali, akhirnya baru cerutu antah-berantah bertuliskan La Flor de Java di bungkusnya tersebut berhasil menyala dan langsung kuhisab dalam-dalam… *bleghug..ughlug..ughlug* agak batuk sedikit, langsung kutendang pake sesruput kopi 3 in 1 panas… wwwiiisshhh… lumayaaann… segerrr… berasa musim panas di St Clare’s😀

Meski saya bukan termasuk golongan ahli hisab (perokok berat), secara sudah official berhenti merokok rutin semenjak KKN di Klaten tahun 2002, tapi sesekali masih juga selingkuh dengan “tuhan sembilan senti” tersebut. Biyasanya saat-saat ngumpul bareng temen, bisa pas nonbar liga inggris di kafe warung, kumpul rame-rame maen winning di mess temen, atau cuma sekedar menghadiri hajatan sambil menikmati orgen tunggal. Dan meski saya juga bukan termasuk coffee-addicted, tapi lumayan cukub bisa menikmati kopi dan segala bentuk sublimasinya, baik kopi susu, kopi susu plus madu, kopi 3 in 1, kopi krim, kopi instan, kopi tubruk, kopi tarik, kopi duriyan, kopi setarbak, maupun kopi dankdhut😀

Bersamaan laju jari-jemari di keyboard menulis postingan ini, ternyata bara di cerutu ku mangkin memudar dan padam… kudhu disedot lagi… fuuffffffhh… dan sodok pake kopi….sslluurrppp…. aacchhh…


Actions

Information

10 responses

6 06 2008
imung murtiyoso

kang, kopi + cerutu lantas sawang-sinawang di teras rumah menikmati hujan. wah gayeng tenan🙂

6 06 2008
takochan

beuh, cerutu, halo pak bos!😛

6 06 2008
titov

@ pak imung,
yoi, betoel banggets pak, uweenaak tenaan😀

@ destakochan,
hush… dah sampek mana sekripsi nya dest😉

8 06 2008
alex®

Cerutu?!😯

njrit! udah lama ndak pernah ngisap cerutu lagi. jadi kangen pengen nyicipi cerutu havana yang dikasi teman dulu😛

8 06 2008
titov

@ alex® ,
buset… kalok havana sih, temennya juga kudu sepesiyal, gak pantes kopi sachetan 3 in 1, pantesnya kopi tarik Ulee Kareng khas Atjeh😀

8 06 2008
takochan

hush… dah sampek mana sekripsi nya dest

aaaaggghhh!😈 *lempar monitor*😛

9 06 2008
Catra

calon dirut PTSP nihhh…..:mrgreen:

9 06 2008
alex®

@ titov

buset… kalok havana sih, temennya juga kudu sepesiyal, gak pantes kopi sachetan 3 in 1, pantesnya kopi tarik Ulee Kareng khas Atjeh😀

Ahahaha… mau gimana lagi? Waktu dikasi itu cerutu dulu adanya cuma kopimix, udah larut malam, dan jauh pula lagi dari Ulee Kareng.

Kalo gitu saya akan usahakan nodong lagi itu cerutu dengan skrinsut dari komenmu ini:mrgreen:

10 06 2008
putirenobaiak

kopi yes cerutu no, abisnya suka bau hehe…

jadi ngiler liat kopimu titov :d

12 11 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: