(Sekilas) Tentang Management Trainee PT Semen Padang

10 05 2008

Saat tulisan ini diterbitkan, proses seleksi Management Trainee PT Semen Padang sedang berjalan dan dimulai secara marathon dari kota Padang, Surabaya, Jogjakarta, Jakarta dan Bandung. Tulisan ini hanya sekedar ingin berbagi dan memberikan sekilas gambaran mengenai program Management Trainee PT Semen Padang yang pernah saya jalani dulu, di pertengahan tahun 2005. Jadi bagi para calon peserta agar bisa menjadi bahan pertimbangan dan masukan sebelum mengikuti program ini apabila diterima nantinya. Skrinsyut disamping adalah saat peserta MT sedang mengikuti kegiyatan AMT di Bukittinggi selama seminggu sebagai bagiyan dari program Management Trainee PT Semen Padang tahun 2005.

Seleksi tertulis yang berlangsung selama 2 tahap dan 2 hari ini jaman saya dulu kalok ngga salah bermaterikan tes materi penjurusan dan tes potensi akademik (TPA) pada tes tahap 1 nya, dan setelah disaring dan diseleksi, pada hari ke-2 dan tes tahap 2 nya akan dipanggil sebagian lagi untuk mengikuti psikotes selama 1 hari penuh *kalok jaman saya dulu sih dapet free lunch, lumayan bagi mantan mahasiswa berkantong pas-pasan kayak saya:mrgreen: Dari sekitar tiga atau empat kompi yang saat itu mengikuti tes tahap pertama, yang berhasil lolos dan dipanggil untuk mengikuti tes tahap kedua tinggal tersisa sekitar satu peleton saja. Cukup sadish juga seleksinya, temen sefakultas saya aja yang lolos di hari kedua cuma enam orang kalok nggak salah. Mungkin jatah makan siyangnya cuma terbatas, jadi untuk tes tahap kedua yang bakal berlangsung sehariyan dan ditanggung makan siyang ini, jumlah pesertanya pun dibatasi nggak banyak-banyak, dan…. makan siyangnya pun nggak boleh nambah!

Pengumuman hasil tes tahap dua waktu suwangaaaaat luwamaaaaa sekaleeeee… secara kita mengikuti tes tertulis di bulan November 2004 dan dari rencana pengumuman hasil tes diumumkan paling lambat akhir Desember 2004 molor hingga sekitar Maret-April 2005, sampek saat menerima surat panggilan tes wawancara di Jakarta sempet terbengong kapan ikut tesnya kok tau2 dipanggil *maklum kerjaan waktu itu bolak-balek lamar kerja disana-sini, saking banyaknya lupa nggak inget satu2 😉 *

Dan setelah mengikuti tahapan interview dengan jajaran Direksi PT Semen Padang, kitapun menunggu tahapan terakhir (apabila lolos), yaitu tes kesehatan. Dan sebulan *yups, se b u l a n ! memang agak lama, meski untuk yg ini saya nggak sampek lupa* setelah itu datenglah SMS Layar Merah panggilan untuk mengikuti tes kesehatan di RSPP Jakarta. Meluncurlah lagi ke Jakarta dengan semangat 45, dan setelah tes kesehatan selesai dijalankan, kita pun kembali mendapatkan uang saku pengganti ongkos perjalanan 500rb rupiyah, lumayaaan secara kita sudah jauh2 dari Jogja🙂 *fyi, dari 2x mengikuti tes tahap tiga dan empat di Jakarta, total jendral saya berhasil mengumpulkan 1 juta rupiyah, yang mana jaman itu sangat lumayaaan sekalee! *

Akhirnya SMS berikutnya pun dateng (bukan SMS Santet), memberitahukan undangan untuk mengikuti the-so-called program MT PT Semen Padang🙂 dan pada tanggal 2 Juni 2005 saya pun untuk pertama kalinya mendaratkan kaki ini di Ranah Minang, menempuh perjalanan ke barat demi rupiyah, seperti sodara Tong-Zam-Chong dari Klan Cah Andong:mrgreen:

Program Orientasi yang saya ikuti dulu berjangka waktu tiga bulan, dengan materi 1 bulan Orientasi Grup dan 2 bulan Orientasi di masing-masing Unit Kerja. Pada Orientasi Grup di-skedulkan program pelatihan kelas di Diklat selama 1 minggu untuk menghadiri presentasi masing-masing Unit Kerja di PT Semen Padang, dilanjutkan program Achievement Motivation Training (AMT) di Bukittinggi selama 1 minggu dan diakhiri dengan Orientasi ke unit-unit kerja, meninjau ke lokasi kantor, pabrik dan fasilitas-fasilitas pendukungnya, hingga ke tambang batu kapur Bukit Karang Putih dan tambang batu silika Bukit Ngalau. Selain kegiatan AMT di Bukittinggi, Orientasi lapangan inilah salah satu yang paling menarik. Kapan lagi bagi lulusan ekonomi seperti saya bisa masuk tambang, nengok buldozer, naek dump truck, masuk pabrik menjenguk kiln pembakar semen terowongan besi setinggi atap rumah dan sepanjang lapangan bola, masuk packing plant manjat puncak silo dan melihat dari dekat proses loading semen di Teluk Bayur, bahkan kita juga sempet hiking sejauh kurang lebih 3 km menuju Dam menembus hutan durian saat orientasi lapangan di PLTA Kuranji yang dibangun Belanda di tengah hutan. Itu adalah pengalaman paling X-treme di Orientasi, secara kita harus meniti beton kanal air PLTA selebar sekitar 30 cm menembus hutan di ketinggian pucuk pohon Durian, dimana di beberapa tempat kita harus melewati titian yang tidak ada pegangan besi disampingnya. Yang asik, saat musim Durian kita bisa jalan sambil panen Durian di pucuk pohon yang bisa dijangkau dengan tangan di sepanjang jalan🙂

Berikut beberapa skrinyut kegiatan-kegiatan Orientasi tersebut:

Orientasi di Tambang diatas Dump Truck

Ket: Kegiyatan Orientasi di Tambang, berpose diatas Dump Truck

Orientasi di Pabrik dalam Kiln

Ket: Kegiyatan Orientasi di Pabrik, saat masuk ke dalam Kiln Pembakar setinggi atap rumah sepanjang lap. bola

Orientasi di PLTA Kuranji

Ket: Kegiyatan Orientasi di PLTA Kuranji, hiking menembus hutan meniti kanal air buatan Belanda setinggi pucuk pohon durian.

Orientasi di Teluk Bayur diatas Silo Semen

Ket: Kegiyatan Orientasi di Packing Plant Teluk Bayur, ketika menyusuri Silo Semen.


Actions

Information

121 responses

10 05 2008
rumputsawah

Mas ati 2 lho nanti jatuh! kelihatanntya asik juga

11 05 2008
titov

@ rumputsawah,
kalok takut jatuh ya pegangan, gondhelan cagak😀

9 02 2012
roeny

bg bisa minta no tlpn kah,,,,ada yg mau d tanyain,,,??

11 05 2008
harfianto

halo mas… kemarin saya ikut MT juga. tapi ngak lulus tahap I…
slamat aja bagi yang lulus, dan slamat berjuang… caooo

12 05 2008
unai

waaaa..saya juga pingin foto di mobil kuning komatsu ituuuuu, mauuuu

13 05 2008
titov

@ harfianto,
wah kemaren ikut juga yak?🙂

@ mbak unai,
sama…saya juga pengeeeen mbak,
kebetulan grup saya dulu pas ke tambang disambut hujan, jadinya nggak sempet berpuwas2 menjelajahi tambang kayak grup temen saya yg padha nangkring di Komatsu itu *ngiri dot com*

14 05 2008
sigid

Wah, kemarin sebenarnya mau ikutan daftar lho mas dan memulai semuanya dari awal lagi, tapi entah kenapa saya lupa kemarin ndak jadi ….
Yah, mungkin masih dibutuhkan tenaganya di tempat ini

Btw, jare dhik Torres memcahkan rekor wingi ya mas
Loh, ternyata beritane jih ana nang RSS tengen iki to:mrgreen:

15 05 2008
carra

lhoh jadi mas titov nya ga ikutan nampang di komatsu itu toh…??😀 kirain itu yg lg petentengan😆

15 05 2008
andry de bonaparte

iam an anfield gank crew..
go liv next season..

saya hari sabtu ini akan mengoliti proses seleksi mt thp 1…
Tahap 1 kan TPA y..tpa nya standar mana y?bkn standar bappenas kan?
brp scor standar biar lulus…tesnya apa aja to, mas mbok cerita,,sy lg excited bgt dpt panggilan ni…so pasti ngarepin dan harus lulus minimal tahap 2 dan berdoa biar bisa sampai trainingnya..ameeeen, ayo mas aku dkasih tau dibantu biar lulus kiat2nya apa?tengkyu

15 05 2008
RICKY AMRANUS

saya ngak lulus pusing deh !!!!

18 05 2008
budi

mas tolong sharing lebih banyak tentang materi testnya karena saya test MT juga ntar tanggal 26 di bandung….saya akan sangat berterimakasih sekali kalo mas hermawan mau membantu saya….you’ll never walk alone…torres for 31 goal next season…and go to the hell hicks + gillet

20 05 2008
eLeph

itu ntar tes tahap 1nya ngapain ya ?

21 05 2008
titov

@ dhik sigid
lha piye kok ra sido ndaptar

@ jeng carra
wah, namanya kok Liverpool bang-gets, persis nama panggilannya vice captain, Jamie Carragher😀
aku bukan sing petentengan di Komatsu, tapi sing pethakilan di atas Silo Semen Teluk Bayur itu😉

@ RICKY AMRANUS
kalok pusying minum jamu kuwat mas😕

@ budi
wah, materi tes nya saya nggak ada bocorannya, cuman ya seperti yg saya posting diatas, biyasanya ya cuman TPA yang biyasanya juga ada di tes2 kerja laennya, setandarlah, plus tes penjurusan yg materinya disesuwaikan dengan jurusan masing2 pelamar.

btw, dhik Torres kan musim ini 33 gol, ya musim depan jangan turun jadi 31 gol dwonk, kalok bisa musim depan 50 gol 😀 ynwa

@ eleph
tes tahap 1 nya ya ngerjain soal to mas, TPA & Penjurusan, bukannya langsung nangkring di Komatsu kayak gambar diatas.. *gambar yg menyesatkan* :mrgreen:

28 12 2009
DONI INDRA

bang kpn hsl tes semen padangx keluar………

21 05 2008
vita

mas saya barusan ikut tes tahap kedua…yang dipanggil tes tahap kedua berapa orang sih?? trus yang ketrima akhirnya berapa ??
temen2 doain lulus yaaaaa..hehehe

21 05 2008
titov

@ dhik Vita,
wah, kok nanya saya… lha saya bukan panitya nya je😀
yg jelas sepengalaman saya sih, yang dipanggil tes tahap 2 sebagiyan kecil dari peserta tes tahap 1, apalagi yang sampek tes tahap 3 nya (interpiyu)

tapi mengenai yang bakal ditrima brapa, pernah denger kalok yg sekarang lebih banyak dari angkatan saya, yah sekitar 2x lipatnya… saya dulu seangkatan dijatah 25 orang.

22 05 2008
eLeph

baru aja selesai tes tahap 2.. doakan sy lulus ya..😀

22 05 2008
Palanta Kopdaran Lagi…? « The Hermawanov

[…] the-hermawanov, beningsalju, kucingair, bearnuts, hilman, takochan, doombloog, ephi, eriandi, myladokutu, maryulismax, karyapitospunjadi, hujan-bintang, fukaimorri, jamurtinta, tusrisep, negerimimpi, teddirafdianto, aw4nk, orangmiskin, mblojet, kutopersada, kangtutur, galamai-angek, avartara & abdullahkhusairi. […]

24 05 2008
vita

wah yang kepanggil interpiyu jg dikit ya mas?
itu penempatannya smua di padang???

kirain klo yg tes di padang tar kerjanya di padang truss klo yang tes di JKT ditempatin di jakarta, hmmm kira2 gitu nggak yah???

mas waktu yg mas kmaren informatika ktrima brapa???

saya udah lewat tahap dua…
doain smoga dipanggil interpiyu ya mbak2..mas2… AMIIIINNNN😀

25 05 2008
titov

@ eleph,
gud lak, semoga sakses🙂

@ vita,
kalok penempatan semuwa bakal di-orientasi di padang dulu kalok nggak salah.
trus setelah selesai orientasi (kalok saya dulu 3 bulan) baru ada penempatan2, bisa di padang, bisa juga di perwakilan (tergantung jurusan masing2).

Kalok dari pemasaran bisa di perwakilan, tapi kalok jurusan2 laen, kayaknya ya cuma di padang aja. Angkatan saya kemaren sih dari informatika 1 orang aja, saya doain semoga sukses😉

27 05 2008
unai

kalo saya ke Padang, ajak ke PT semen padang yak hehehe

27 05 2008
titov

@ mbak yunai,
sepp… kalok berkunjung ke Padang, tak kasih tiket masuk grates ke semen padang mbak 😀

28 05 2008
DitzZ

numpang tanya si mas Titov skrg masih kerja di Semen Padang?

“Dan setelah mengikuti tahapan interview dengan jajaran Direksi PT Semen Padang, kitapun menunggu tahapan terakhir (apabila lolos),”

interviewnya satu tahap aja mas? interview soal apa aja mas?

30 05 2008
rawul

Btw, boleh tau dunk gimana kondisi di semen padang. misalnya tentang seberapa kuat pressure ke karyawan, kondisi/kulturnya (persaingan kuat or lebiyh ke work teamnya), dsj. trus kisaran gaji pertama biasanya berapa? oya, dulu jamannya mas, dari teknik industri keangkut berapa orang? thx lot!

30 05 2008
titov

@ DitzZ ,
iya, saya masih setiya disini..
interpiyu sekali aja, langsung interpiyu sama user, jajaran direksi. yg ditanya ya setandar kayak di perusahaan2 laen, bagi yg udah biyasa interpiyu kerja pasti aman2 aja. yg penting percaya diri dan siyapin inpho2 mengenai semen padang buwat bahan bercerita nantinya, gud lak🙂
setelah itu baru tes kesehatan, saya dulu di RSPP.

@ rawul ,
wa duh… kok pake pressure2 githu, sama cuman bisa ngasih gambaran secara umum dan overall aja, menyenangkan🙂
apalagi bagi perantauwan spt saya, dapet rumah se-pasilitasnya grates, gaji yg “sangat cukup”, lingkungan kerja yg enak…dst dst….
utk formasi TI, jaman saya dulu 3 orang mas

5 06 2008
Tommy

ya oloh.. dulu cuma 25 orang yang diambil?? onde mande..
saya lagi tunggu pengumumannya nih.
kmarin dari jakarta tes tahap 1 (TPA) yang ikut ada 2500-an orang. Beruntung saya masuk salah satu dari 275 orang yang lolos ke tes tahap 2 (psikotes) dari jakarta.
pertamanya sih saya ga ngarep-ngarep amat. secara ya, 2500 orang.. itu baru yang dari jkt, belon yang dari kota lainnya. tapi setelah saya coba (karena kebetulan hari itu mood saya lagi bagus buat pergi ke tempat tes) ternyata saya masuk tahap 2. saya pun heran kenapa bisa masuk tahap 2. hehehe.. lumayan tahap 2 dapet makan siang gratis.
eh mas, bole tanya ga? siapa tau situ punya bocoran. tes tahap ke-2 ini kapan ya pengumumannya? kemarin2 saya lihat di web rekrutmennya (rekrutmen-ptsp.com) katanya paling lambat tgl 7 juni 2008. nah, barusan saya masuk ke web itu rupanya web-nya error.. ga bisa dibuka. hahaha…
membaca kisah mas titov ini, saya pun ga terlalu berharap lagi. good luck de bagi yang diterima nanti..🙂

6 06 2008
romi TP03

Mas numpang nanya kalo teknik pertambangan waktu jaman mas berapa orang?

7 06 2008
meri

Alhamdulilah, suami saya lulus tahap 2 mas.
Habis ini biasanya tes wawancara ya ???
Apa aja yg ditanya biasanya mas ??

Thanks sebelumnya…

7 06 2008
the hermawanov

@ tommy,
lha saya malah dulu gak berharapnya karna pengumumannya suangaaat luamaaaa, pas dapet surat panggilan wawancara sampek lupa pernah ikut tes🙂
btw, untuk formasi sekarang kabarnya lebih dari 25 lho, teuteubh semangat..

@ romi TP03,
dari tambang jaman saya dulu ada 3 orang, sekarang sepertinya lebih, teuteubh semangat yak🙂

@ meri,
udah kluwar yah pengumuman hasil tes tahap 2 nya? cepet banget nih, gak kayak jaman saya dulu, selamat deeh😀
utk interpiyu, yg penting siyapin mental aja, kalok teknisnya kan biyasa gak ada masalah, udah lolos tes tahap 2 bekal teknisnya pasti udah mantaff donk😉

7 06 2008
romi TP03

trims mas. Alhamdullilah saya lulus thap 2.
sampai saat ini T.Pertambangan tersisa 4 orang mas.
untuk Mas Tomy : saya liat di semenpadang.co.id formasi sekarang ini 40 orang.

8 06 2008
eko

aslm. mas sehat aja kan? saya eko , saya pengen tanya, saya kan udah lulus tes tahap ke 2, biasanya mas tes tahap ke 3 itu apa?, makasih ya mas tas jawabannya

8 06 2008
eko

ass. mas maaf, eko nanya lagi, eko dah dapat informasi katanya tes tahap 3 adal focus group discussion, btw, tata cara dan prosedur pelaksaanyya gimana ya mas? dan pada jaman mas tes dulu apa yang dibicarakan?/dibahas? thank yaa mas

9 06 2008
odjie

Assalamu’alaikum,,mas,saya mau nanya seleksi tahap3?soalnya denger yang cerita mas itu kayaknya ga ada FGD (Focus Group Discussion)nya ya?Soalnya yang seleksi sekarang ni ada FGDnya. Klo tahap 3 seleksinya di jakarta atau di t4 masing-masing penyelenggara.Jujur,saya sangat berharap banget dari seleksi semen padang ni…..meskipun pesertanya seabrek..makasih ya mas,doakan saya biar lolos…amien

9 06 2008
the hermawanov

@ romi TP03,
wah, sukur deh kalok udah lolos ke tes tahap 3,
btw, ikutan tes di kota mana?

@ eko & odjie,
wassalamualaykum, saya alhamdulillah sehat, makasih🙂
selamat ya atas kelolosannya ke tahap 3.
btw, baru tahu saya kalok sekarang ada Focus Group Discussion? berarti beda dgn jaman saya dulu, yg langsung ke interview dgn user/ direksi.
mengenai FGD ini, saya pernah beberapa kali menjalani sblm masuk di SP, waktu masih fresh grad dulu. intinya para pelamar akan dikelompokkan dlm beberapa grup diskusi, yg akan dikasih topik tertentu utk didiskusikan dan nanti akan dipresentasikan oleh masing2 grup.
dari proses diskusi grup, presentasi antar grup dan sesi tanya jawab itulah nantinya akan dilakukan penilaian oleh juri yg mengamati jalannya FGD.
tapi terkadang bervariasi juga, ada yg waktunya cukup lama (diskusi sampek puwasss) ada pula yg waktunya super pendek (bahkan kadang blm semuwa dpt kesempatan bicara), utk waktu yg pendek biasanya masing2 cuma dikelompokkan dlm suwatu grup dan disuruh diskusi dlm waktu yg terbatas, tips nya jangan diem aja, coba untuk aktif mengajukan ide dan pendapat serta pertanyaan2. tapi juga jangan terlalu berkesan memaksakan pendapat, hargai pendapat/ ide peserta lain. disini akan dinilai kemampuan masing2 dlm menyampaikan pendapat dan menanggapi pendapat lain.
gud lak🙂

9 06 2008
romi TP03

saya ikutan tes di jakarta mas,saya sendiri dr palembang (UNSRI).
Menurut mas dr T.Pertambangan bisa gak seluruhny lulus(tersisa 4 orang lg).sedangkan tes msh dua kali lg (FDG n Interview).

10 06 2008
Salman

Alhamdulillah saya lulus test tahp 3,
boleh tanya ngak mas detail renumeration saat pertama kali join,
coz saya dari jogya dan harus punya tekad and reson kuat nich mau ke padang
khususnya dari ortu hehehe

10 06 2008
Asri

Jadwal tes tahap 3 kok blm kluar y?d email jg blm masuk..Dr teknik lingkungan ada 12 org,kira2 diambil brp y mas?

11 06 2008
arum

mas…. alhamdulilah aku lolos ampe tahap 2
teyus bsk tgl 21jun tes tahap 3
tes nya apaan y mas klo blh tau
hbs dipengumuman g diberitau tes apaan. and g diberitau suruh bawa apa aj
trs dr psi ada 12 org…kira2 di ambil brp org y mas
doain ya biar lolos…amin

12 06 2008
Cahya Yustia Rio

selamat buat anda yang lanjut ke tahap 3. konon katanya tahap 3 ini FGD ya? mesti pinter bersilat lidah tuh. haha.. sayangnya gue ga lolos. good luck untuk semua yang lolos.. fighting!!

13 06 2008
the hermawanov

@ romi_TP03,
selamet deh, mengenai peluwang lolos, itu yg tersisa 4 utk seluruh daerah atau Jakarta aja? Soale daerahnya kan banyak, dr Padang, Yk, Jkt, Bdg smpek Sby🙂

@ Salman,
saya japri aja ya😉

@ Asri,
lho yg laen kok udah padha kluwar yak?

@ arum,
kt temen2 diatas sih tes FGD, fokus grup diskasyen..

@ Cahya Yustia Rio,
hwadhuh… bersilat lidah apalagi tuh… cabang olahraga baru yak?😀

13 06 2008
romi TP03

mas seluruh kota(pdg,jkt,sby,yogya,bdg) tersisa 4 orang.

16 06 2008
tejou

salam kenal mas…
alhamdulillah saya lolos tahap 3. Klo pengalaman mas dulu sewaktu ikut tes2 FGD paling lama brp jam mas?? sekedar info aja tes tahap 3 PTSP bsk ini waktunya lumayan jg…6 jam (11.00 – 17.00)
Klo 6 jam kira2 tesnya diisi FGD semua gak ya?! Bagi yg pernah punya pengalaman lain bs share jg….ok thx…

16 06 2008
the hermawanov

@ romi TP03,
wah, brarti kemungkinan besar tuh ditrima😀

@ tejou,
jaman saya th 2004/2005 dulu nggak pake FGD,
tapi utk pengalaman FGD, saya 2004 pernah ikutan FGD di Konimex setengah hari juga, jadi ya wajar kalok nanti kisaran waktunya sekitar 6 jam.
gud lak aja bwat semuwa yg lolos sampek tahap 3.

16 06 2008
romi TP03

Amin,doain y mas tito,supaya nanti kita bisa ketemu.
Thnks

17 06 2008
Erik

Emang, berapa topik Mas sampai selama itu…
Share juga dunk Mas, mengenai remunerasi…
Buat penyemangat… hehe..
Tksh…

18 06 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum..mas tintov cah ygy yo..mau tanya satitik oleh po ra,secara sy jurusan tek kimia,total yg lu2z tahap 3 ada 49 org,bnyak bgt kalo dibanding tek tambg,pas jamane mas,cah tekim ada berapa?and komposisi cew cow nya berapa mas?besok ada 3 test in basket,fgd,interview,kira2 pernah tau nda ttg in basket test?mumet ki,baru liat lptui pertamina gagal tahap 1,jd inget milan ga2l ke champion,muda2han ptsp nga kaya pertamina,doain ya maz..amien,wassalamualaikum

7 07 2008
meri

Duuuh… saya hari ini deg2an Mas..
Katanya hari ini pengumuman hasil tes tahap 3. Tapi belom ada pengumuman apa2 dari situs rekrutmennya. Saya berharap, suami saya bisa lulus ptsp🙂 doakan ya mas.

Kemaren saya dapet desas-desus dari temen yg om nya kerja di ptsp, katanya untuk Padang tes tahap 3 kemaren cuma lulus 4 orang. Duh, saya tambah deg2an. Soalnya suami saya ikutan di Yogya, pesaingnya banyak banget. Teknik Elektro seluruh Indonesia tinggal 17 orang. Kira2 peluangnya berapa ya. Waktu yg ikutan sama mas, T. Elektro berapa orang yg lulus ??
Thanks Mas.

8 07 2008
thomas

sooooooo…………..loooooooooong time…:(

8 07 2008
thomas

semoga tidak menjadi penantian yang tak berujung…kegagalan!

atau ini hanya satu uji kesabaran lagi….

yang diobati dengan janji-janji…

menyusul seleksi alam berikutnya…

semoga hasilnya juga setimpal…

8 07 2008
romi TP03

Seleksi Alam, wuih ngeri ni hehehe.
mas tito hermanov mana y?
oiya salam kenal buat semuany

8 07 2008
udin

@ Mba Meri

Mosok sih seekstrim gitu Mba, lha wong kemaren dbilang katanye masih ada tes tahap 4 (interpiew dengan user) dan sepertinya juga tahap 5 (kesehatan).
Tes tahap 4-nya di Padang lagi…
Bisa jalan-jalan dulu tuh ke Teluk Bayur…

salam kenal juga buat semuanya…
iyo, mas tintov-nya gih kemana nih?

8 07 2008
Intan Wisnu

Waah salut juga sama temen2 cewek yang rela berjibaku demi lowongan kerja yang mayoritas cowok semua gitu… Salut salut…

8 07 2008
Odjie

Kumaha iye….pengumumana ga bisa didownload pisan…..padahal abdi teh nunggu2,…

8 07 2008
romi TP03

iya ni kok gak ada fileny,udah dag dig dug jantung,hehehe
ngeri ni seleksi alam

9 07 2008
the hermawanov

@ romi TP03,
selamat dagdigdug, saya doakan semuwanya lulus dah😀

@ Erik,
gak ada yg share, proses FGD kemaren gimana aja?
remunerasi? hmmm… bagi saya pribadi sih alhamdulillah sangat memuwaskan🙂

@ ij4l milanisti,
saya dulu sebelum masuk SP jg sempet bolak-balik gagal maning ikutan tes dimana2, tapi yg namanya jodo emang gak lari kemana🙂
mengenai Tekim, secara SP adalah pabrik semen, industri yg berbasis kimia, jadi ya wajar yg dominan dibutuhkan adalah lulusan Teknik Kimia.

@ meri,
dari elektro sih jaman saya dulu ada 3 orang ni… tapi bisa jadi kali ini banyak yg diminta, secara kita sedang mempersiyapkan pembangunan pabrik baru dan power plant.

@ thomas,
wah, seleksi alam segala? kayak teori darwin aja😆

@ udin,
eh, tes interpiyu di Padang ya? jaman saya dulu di Padang & Jakarta. bagi yg tes di Jawa interpiyunya di kantor perwakilan Jakarta di Kuningan, dan bagi yg tes di Padang interpiyunya di Kantor Pusat Indarung.

@ Intan Wisnu,
apalagi kalau ada cewek yg apply dari jurusan teknik, wah mantaff tuh…
jaman saya ceweknya cuman 3, semuwanya akuntan🙂

@ Odjie,
maklum, pegawai personaliya-nya baru sibuk pindahan kantor, kebetulan kantor pusat kita sedang direnovasi, sekarang aja barusan selesai lantai 5 – 7, sabaarr.. sabaarrr..😀

9 07 2008
romi TP03

alhamdullilah lulus mas.
mas tito wawancara kmrn ttg apa aja?
dengan direksi y?

9 07 2008
Stratego

Mas, aku pagi ini lihat pengumuman di web. Untuk Tes Tahap 4 ( Wawancara User ). Nama ku ada di situ.
Aku bingung nih, minggu kemarin aku baru saja tes kesehatan di salah satu BUMN. Klo gaji MT di Semen Padang berapa ya ??? Biar bisa jadi pembanding.

Apa Semen Padang punya cabang di pulau lain seperti JAWA dan KALIMANTAN ???

Tes ke 4 biasanya di PADANG ya ???

Thank`s

14 07 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum,alhamdulilah maz luz2 tahap 3 skrg tgl tahap 4,bener kata maz,ada 2 tempat dijakarta,dipadang,waduh makin deg2 kan,tekim bersisa 16 orang,bersaing dgn tek ind. Ada 18 org,oh ya kalo temen2 maz yg tekim dulu kako interview ditanya process semen padang ga?,sekedar info testnya bsk kamis tgl 17 july,wkt wawancr 30 menit per org,apa ya yg ditanyaken?help me,btw dulu tekim sak angkatan berapa maz? Makasih bgt atas jawabanya sgt dinanti,wassalamualaikum wr wb,salam sukses amin

15 07 2008
the hermawanov

@ Romi, Stratego & Ijal,

alhamdullilah lulus mas.
mas tito wawancara kmrn ttg apa aja?
dengan direksi y?

wah, selamat2 bwat yg padha lulus sampek interview🙂 kalok saya dulu, tahab interview langsung dgn jajaran direksi, kebetulan karena saya dr ekonomi, yg interview direktur keuangan sama satu lagi direktur produksi. materi ya tentu ada terkait jurusan masing2, dan juga pertanyaan2 standar spt apa kelebihan & kekurangan anda dlsbg.
sekedar tips aja: nggak ada jawaban yg salah disini, dlm tanya jawab ini direksi ingin mengetahui logika & cara berpikirnya aja.
satu lagi, dlm berbage forum rapat staff, direksi jg berkali2 menegaskan, bahwa dlm rekrutmen kali ini, semen padang tdk mengutamakan yg pandai, dlm artiyan pandainya selangit tp tidak mampu bekerja sama dgn yg lain, pandainya kebangetan sampek tdk mau blajar dr yg laennya dlsbg, yg diutamakan disini adalah MENTAL & SIKAP KERJA yg POSITIB, itu yg bakal dikorek oleh direksi dlm interview nanti. gud lak aja bwat yg lulus sampek tahab interview, yg penting siyapin diri masing2 & teuteub percaya diri.😉

@ Stratego,

Aku bingung nih, minggu kemarin aku baru saja tes kesehatan di salah satu BUMN. Klo gaji MT di Semen Padang berapa ya ??? Biar bisa jadi pembanding. Apa Semen Padang punya cabang di pulau lain seperti JAWA dan KALIMANTAN ???

wah susah jg kalok mau banding2in, soale gaji di tempet laen kan kita nggak tau. tapi yg jelas setau saya, prospek MT di semen padang bagi saya pribadi (yg dr jurusan manajuminem) sangat bagus, remunerasi jg sangat memuwaskan. sempet nanya2 jg dengan temen2 di beberapa bank BUMN terbesar yg kerja di Jakarta, masih termasuk bagus jg🙂
tapi bagi yg punya pilihan laen sih, ya monggo saja. spt misalkan yg punya pilihan kerja di perusahaan minyak dengan gaji selangit (secara minyak sekarang mahal) ya tentu nggak bisa dibandingkan😀

@ ij4l_milanisti,

wkt wawancr 30 menit per org,apa ya yg ditanyaken?help me,btw dulu tekim sak angkatan berapa maz?

yg ditanyaken bisa diliyat pd jawaban diatas jal, tapi mengenai yg dr jurusan tekim, sptnya ada jg ditanyaken mengenai proses semen, ya wajarlah😀
dulu angkatan saya diterima 20an orang, dr tekim ada 3 orang. tapi utk sekarang, secara yg bakal diterima sekitar 50an orang, plus rencana pembanguna pabrik baru, kemungkinan yg diterima tentu jg laen, yg penting pede ajalah, sukses jg🙂

17 07 2008
Asri

Pagi mas.Tar siang aq wawancr,dpt yg jam 2.Jurusan teknik lingkungan tinggal 4 org..kira2 diambil brp y?wish me luck y..

17 07 2008
the hermawanov

@ Asri,

Pagi mas.Tar siang aq wawancr,dpt yg jam 2.Jurusan teknik lingkungan tinggal 4 org..kira2 diambil brp y?wish me luck y..

wah, sukses deh bwat wawancaranya ntar siyang,
gud lak, gw doain smoga lancar2, dan kalok lulus … sampek ketemu di Padang nanti😀 *btw, ini yg dpt jatah wawancara di Kantor Semen Padang Kuningan Jkt kan?*

18 07 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum maz,alhamdulilah,berkat doa dan bantuan maz ,sy jd salah satu cln buat medical bsk senin dirspad,pukul 7 pg tepat,ada yg mau sy tanyaken,dulu wkt jamannya maz,wkt medical apa aja? And msh tdpt seleksi alam ga ya,soalna ak nda tau berapa bnyak nak tekim wkt medchek nantì,mungkin bs dibuat perbandingan pd jaman mas dulu,misal lu2 ke medchek 4 org,trus yg dpt dan jd berangkat kesemen padang 2 org,berarti peluang 50 percent,mhn penjelasan atau pencerahanya,doain lu2 and bs ktm dipadang ya maz,thank bgt wassalamualaikum wr wb

18 07 2008
Asri

Mlm mas..Iya aq wawancr d kuningan jkt.Alhamdulillah senin besok medical checkup.Aq g tw jam brp..tp bc dr milanisti trnyt jam7 tepat y?brp persen y yg lo2s medical checkup?

18 07 2008
the hermawanov

@ ijal & asri,
wah selamet deh, so kayaknya tinggal… see u guys in Padang🙂
soale jaman aku dulu 100% lolos medical chekup. waktu itu kita yg interview di kuningan medical chekupnya di RSPP.

19 07 2008
Asri

Pagi mas.. Setau aq,yg lolos tes wawancr trus ikt medical checkup d rspad gatot soebroto tu ada 40org.Blm lg yg d padang aq g tw brp.Klo 100% lo2s,berarti ada lbh dr 50 org dong mas?

19 07 2008
the hermawanov

@ Asri,
Mungkin yang ditrima di Padang nggak sebanyak di Jakarta, secara di Padang notabene cuma ada 1 lokasi rekrutmen yaitu di Univ. Andalas, sementara utk rekrutmen di Jawa dilakukan di 4 kota. Atau mungkin memang yg ditrima lebih dari 50 orang🙂 Btw, sekarang medical chekup di RSPAD yak?😮

19 07 2008
Asri

Yup..d RSPAD..
Iya kali y mas..y smoga aj lolos medical checkup smua deh..amiin..

25 07 2008
romi TP03

Assalamualaikum mas tito,tggl 8 agustus HASIL SELEKSI CALON MANAGEMENT TRAINEE PT SEMEN PADANG AKAN DIUMUMKAN, doain y mas semoga bisa gabung ke pt.semen padang.

buat ij4l_milanisti: wong kito gilo,eh salah wong kito galo,hehehe

28 07 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum wr wb. Tau dr mana romi kalo pengumuman tgl 8 agustus?terus terang lg dag dig dug bgt nich mas tintov,kmaren ada temen yg test dipadang,katanya yg dipanggil medchek ada 23 org,ada yg tau dijakarta ada berapa org totalnya ya,scara kt maz kemungkinan 50 an org,tau ga maz info validnya bth berapa person,btw doain kt lu2z ya maz,biar bs ntn bola brg ama futsal atau drtambh maen ps brg,he2 amien,wassalamualaikum wr wb

28 07 2008
Asri

Ijal..d website ada kok dtulis kalo pengumuman hasil seleksi management trainee paling lambat tgl 8 agustus.Ijal n romi medcheck yg hr senin jg kan d jkt tu?

5 08 2008
Asri

Pagi mas..pengumuman yg lo2s tes kesehatan kok g kluar kluar y?

5 08 2008
Asri

Mas,mw nanya,dulu mas k padangnya brangkat sendiri sendiri ato bareng bareng ma yg laen dr jakarta gt mas?

5 08 2008
the hermawanov

@ ijal, romi & asri,
gimana udah ketrima semuwa?
selamet deeh…😀

tgl 1 September ya masuknya? kalok saya dulu kebetulan ada janjian sama temen kenalan pas interview, kebetulan sama2 ketrima, ya udah secara dianya orang padang, minta jemput aja ke airport, sekaliyan kita bareng sama2 ke kantor😀

fyi: bagi yg di luar kota, sesampai di padang bisa langsung naek taxi resmi airport aja, bilang tujuan indarung, ke pabrik semen padang. tarifnya udah ada, gak perlu tawar-menawar, Rp. 120rb sampek tujuwan, dan lama perjalanan sekitar 1 jam.

See u guys in Padang😉

6 08 2008
romi TP03

Alhamdulliah mas tito,saya diterima.dulu perginy biaya sendiri y mas?
iya mas hr pertama puasa kerjany(1 sept).
nanti kami dikasih penginapan ato cari sendiri mas?

Thanks y mas tito atas blogny dan dukunganny slama ini,see u in padang,gak sabaran lg mau kerja mas,maklum Fresh Grad

6 08 2008
Asri

Iy mas,alhamdulillah lolos tes kesehatan.Training yg dulu jg setahun y mas?ada yg g lolos mas?
Blm dpt email dr semen padang ttg kpn kami hrs k sana.

8 08 2008
cahjogja

Alhamdulillah saya jg lolos test tahap terakhir.
Saya dari Jogja…….. mo nyari barengan bwt ke Padang nya. Karena ndilalahnya* dulu pas test di Jakarta temennya dari Surabaya, Bandung sama Jkt,shg blm dapet kenalan yg sama2 dari Jogja.

Semoga ada yg mau berbaik hati barengan sm saya ke Padangnya, ini email saya : jogjame@yahoo.com (bisa YM jg).
Nanti saya kasih tau no hape saya. jgn dsini, tkt kena bom sms atau sms merah..hihihi..
Atau, klo bisa sih yg dari jogja berangkat bareng2 smua aja, jd bisa rame2. Gmn? Setuju?

Mg sukses bwt kita smua, baik yg lolos maupun yg tdk lolos… amien…
Untuk yg blm dtrima, jgn menyerah, bisa mencoba kesempatan berikutnya, atau kesempatan2 yang lain, masih banyak koq. Keep Fighting..!

Untuk mas Hermawan, terimakasih infonya, sangat bermanfaat bagi saya. Dan klo boleh kasih tau info berapa gaji MT plz…😀 by email aja.😀😀
(mg2 dikasi tau..hhiihih)

jogjame@yahoo.com

9 08 2008
the hermawanov

@ romi, asri & cahjogja,
selamet deh bwat yg padha lulus, bwat yg dr luar daerah mungkin ada fasilitas mess, soale kami yg dr luar daerah dulu juga dapet mess.
Bwat yg dr jogja, atau pengen barengan ke padangnya sama cahjogja, silakan kontak tuh🙂 Btw, kalok temennya dr sby atau kota laen gak masalah, janjian aja satu pesawat ke padangnya, jadi ketemuan pas transit di jkt, beberapa temen dulu jg githu. Jadi nanti pas ke kantornya ada barengan, gak walking alone-alone:mrgreen:

Info gaji? Wah nggak tau, saya dulu masuk th 2005, udah ada kenaikan gaji beberapa kali, yg jelas kalok jaman saya dulu sih cukup, apalagi gak perlu mikir kontrakan, listrik & air, karena dapet pasilitas mess😉

9 08 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum,alhamdulilah daku lu2z jg,bener2 berkah ilahi,maklum wkt test ga pernah ngerasa yakin bkl lu2z and ktm ama yg punya blog,thanks bgt maz atas infonya,buat teman2 yg dari jkt kapan nich berangkat,kalo ga salh ada dua pilihan tgl 30,ato 31,untk yg ga punya saudara dipadang dpt mezz buat selama mt,tp ada yg buat sy heran kmaren temen tlp pak eddy smn pdg,ktnya ini angkatan pertama mt,nda bener maz ?? makanya msh digodok masalah salarynya,skdr info mt semen tonasa yg kmaren 2,8 jt perbulan,kalo semen gersik 4 jt,nah tgl semen padang berapa ya??hayo berdoa biar ga jauh beda ama yg gersik,khan ktnya satu grup,buat temen2 yg dr jkt mhn berkenan hub sy lewat email jg di syamsurrijal@gmail.com,any time any whare,ane ready,salam satu perjuangan,wassalamualaikum

9 08 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum,alhamdulilah daku lu2z jg akhirnya,thanks bgt atas info dr bloggernya,mantap lah,iya nich kapan buat anak yg test dijakarta berangkatnya??kalo mau berangkat tlg hub sy ya di email syamsurrijal@gmail.com,yg dibuat ama hrd semen padang emailku salah,maz nda naik pesawat apa aja diganti nga,maksudnya kalo naik garuda te2p diganti khan?he,oh ya skdr info kmaren temen tlp pak eddy org semen padang,kt beliau kt angkatan pertama mt makanya blm diberi kbr ttg salary,nda bener? Skdr info jg ada temen yg mt dismen tonasa dpt 2,8 jt,nah kalo semen gersik mt nya dibyar 4 jt,,nah tgl semen padank nich,berapa ya?? Soalnya wkt ak resign ditanyain ama hrdku digj berapa disemen,eh ak nda isa jwb malah diketawain,kasian dah,btw kt dimess,1org 1 kamar ato 1 kamar untk bnyak org,scr kt ada 56 org totalnya,wassalamualaikum wr.wb

9 08 2008
the hermawanov

@ ijal,
Memang betul, resminya ini MT angkatan I, soale angkatan saya dulu namanya bukan MT, cuma rekrutmen staff aja. kebetulan utk tahun ini sistem rekrutmen karyawan level staff-nya menggunakan model MT, sama dgn tonasa & gresik.
Mengenai salary selama MT, nggak tau jg, tapi utk bisa diambil perkiraan, standar salary di grup (holding SGG), urutannya setau saya adalah gresik, padang & tonasa, jadi gresik paling tinggi, ya wajar secara kapasitas & labanya jg paling tinggi.

Utk mess, jaman saya dulu sih sekamar ber-2, utk taun ini nggak tau, selama persediaan masih ada kali😀 yg jelas diantara 56 kan ntar banyak jg yg asal padang, jadi nggak tinggal di mess, dan bagi yg dr luar daerah ntar lapor ke padangnya jangan terlambat, soale pengalaman saya dulu, yg dateng duluan, paling duluan jg milih kamar/rumah, yg bakal kita huni selama minimal setahun lamanya. jangan sampek nyesel setahun deeh😆

Saya dulu kebetulan termasuk paling duluan milih kamar di mess, jadinya menang rebutan kamar yg kamar mandi dalamnya ada bathtub nya:mrgreen:

see u guys in Padang…😉

10 08 2008
Asri

Assalamu’alaikumWrWb..
Asri lg ni mas,hehe.Aq dr Semarang neh,ada yg mw brgkt bareng dr jkt g?aq rencana brgkt bareng Ike..Kami pengen pny temen seperjalanan,biar bs rame2 gt..Tp susah mgkn y ngaturnya?
Selamat y bwt yg udh pada lu2s.Salam kenal bwt smuanya.
Mas tito,thanks alot y bwt smua infona.

10 08 2008
cahjogja

Wah, udh 2 hr blm ada yg ngontak di email. Tp gpp, soalnya pihak Semen Padang berbaik hati mengirimkan data email dan nomor hape semua calon MT yang lolos seleksi😀😀
Dan setelah saya amat2i, ternyata ada 3 orang yg dari Jogjaaa….
Lumayan, hehehe. Segera kontek2an ah. Berangkat rame2 yok…

3 09 2008
ij4l_milanisti

assalamualaikum…pagi maz,ga terasa udh masuk hr ke 3 training di semen padang,btw maz tgl dimana ya,soalnya bnyak yg crin mas,pengen ktm udh kaya selebritis aja ya,kt2 tgl di rumah staf yg dkt lapangan bola ama lapangan panahan,mulai dr mess staff 1 sampai 10,btw kota padang kok sepi bgt yak?

10 11 2008
idea

berapa ya gaji MT semen gresik sekarang?

16 05 2009
abrar

Assalamu’alaikum
Mas, saya mau nanya kira2 kapan ya PT SP rekruitment karyawan baru.
mohon dikirim ke email saya ya mas.
Thank’s before

17 06 2009
tomi

Bang, kapan ya penerimaan calon karyawan baru untuk tahun 2009?

Kalau ada info, kirim ke tomi.interisti@gmail.com

13 07 2009
Rahmat

salam kenal buat semuanya…buat MT Semen Padang 2008 dan MT semen Gresik 2008

kenalin nama saya Rahmat..MT PT Semen Tonasa 2008..asal padang,sumbar

oya…saya mau kasih info ke temen2 yang berminat..dalam rangka kebutuhan tenaga kerja untuk Proyek Tonasa V yang sebentar lagi dalam proses konstruksi..sebentar lagi ada penerimaan MT, saya gak tau pasti tanggalnya kapan…coba cek2 situs http://www.lppm.ac.id

thanks

18 10 2009
john

Kira-kira salary buat MT di tonasa berapa mas?
Dan fasilitas apa aja yang kita dapat.
Thx buat infonya ya!

18 10 2009
john

bisa minta emailnya mas rahmat?
saya masih dalam proses seleksi di semen tonasa
biar dapat info gambaran disana aja.
makasih bro

22 11 2009
Nopi

Ada info baru lagi nih mas..
Semen Padang buka lowongan untuk “Technical/ Operator Trainee dalam Program “Pembinaan, Pendidikan & Pelatihan Semen Padang” (P3-SP)”. paling lambat tgl 28-11-09 untuk d3 dan SMU. saya mau tanya apakah arti jabatan tersebut..soalnya saya udah bekerja di salah satu BUMN pertambangan di negeri Laskar Pelangi,,mau coba-coba apply cari peruntungan di Sumatera,,untuk d3 kisaran gajinya untuk pengalaman kira-kira berapa ya? kemudian disana untuk jurusan tambang kira-kira banyak gak ya? soalnya kan perusahaan semen kan lebih banyak membutuhkan lulusan teknik kimia…masalah gaji kalo ada info gak usah dishare disini bisa di kirim ke nopiphobia@plasa.com..
terima kasih atas bantuannya.

28 11 2009
echa

Assalmu’alaikum,wr,wb

Mas, aku ni seorang mahasiswi baru semester3 aku kut rekrutment tingkat SMA. kalo boleh tau untuk tingkat SMA tU penempatannya dimana ya mas????

trus. jam kerja di PT semen padang, tu gimana mas???
cz aku pengen kuliah sambil kerja gitu?? mohon balasan nya ya mas??

5 12 2009
REZI

Assalamualaikum mas….
klo tamatan SMA IPA byak yg di terima g’ mas???????????
bru tamat thn ’09……….
balaznya ke e_mail aj y mas…….
OY mas Operator trainee,,,,,kerja annya apa tuch?????????
makasi sebelumnya mas……

11 12 2009
11 12 2009
hifzhil

sayang…!! gua nggk lolos administrasi…?
pdahal gua ngareb bngt tuch yng nama nya semen padang tuch..” hai”ik
tapi gpp lah? yng pnting gua nyari krjadengan tekun,semngt,and spirit!!!!!!!
aminnn . klihatn nya enak y… mas2 sdng orientasi tuch? aws teplest mas….
wsslm?

17 12 2009
ECHA

Mas,, kapn keluar pengumuman lulus tahp II nya???

koq lama bgd ya?? mohon di blz y mas
TQ

28 12 2009
DONI INDRA

ASSALAMMUALAIKUM………….
mnt tlg hasil tes ujian k mrn kpn k luarx y pak/buk d PT SEMEN PADANG…..
OPERATOR TRAINEE……………TU PA y
cozx aku tmtn SMK angkatan 09……..
aq tggu jwbnx d i_mail Q y??
mksh tas bantuanx…….
WASSALAM……..

26 01 2010
alfendra hariyanto

ass. bang saya mau nanya ni….. saya kan ikutan MT semen padang dan spikotes dah selesai…… kapan pengumuman hasil spikotes tersebut karena sampai sekarang blom keluar, aku jadi penasaran aja…… tolong kasih informasi nya ya mas…. kirim aja ke facebook aku atas nama alfendra hariyanto…. makasih banyak informasinya ya bang……

7 02 2010
weny joni

makasih buat infonya mas,,,saya mau tanya ini mas ngelamarnya buat management trainee ato operator trainee, nah saya khan S1 tp berhubung mintanya D3 itu gaji awalnya berapa c mas??? and sistem gajinya seperti apa? kalo karyawan ama staf itu beda ya??? jg S1 ato D3? terus mediceknya dilaksanain di jakarta ya??? bukan di kota padangnya???makasih bgt ya mas sebelumnya…kalo ga keberatan boleh di balas ke email saya….nuhun….

20 08 2010
Jabon

halo.. mampir aja nich,, abis cari-cari info tentang kayu jabon..

24 11 2010
viza

hi mas… Salam kenal…. Baca ceritanya jd keinget wktu bkin tugas akhir di semen padang dulu… Bolak-balik ke bukit kapur… Dan saya juga berfoto dgn alat berat raksasanya… Truz jg lihat proses pengeboman batu kapur dr dekat… Kabarnya awal 2011 ada lowongan MT lg ya di PT.semen padang? Pengen ikut nih…🙂

9 02 2012
R-h Andesstar

mas mnta info untuk operator alat barat dow yg d semen padang

28 03 2012
bayo angin intercooler

w g pny bnyk koment tp yar sdkit yg penting,
mantapp,,top markotop mas tuk mua’y…

26 12 2012
Ridho

assalmulaikum mas tito,
Saya lulusan Teknik Fisika ITB asli Padang. Mau nanya-nanya soal rek PT.SP mas.
Kira kira kapan lagi SP buka MT mas? soalnya saya tanya sama temen yg orang tuanya peg SP katany awal 2013, bener gak tuh mas?
oh ya, eknik Fisika /arus lemagh formasinya berapa sih mas

Tengs

19 02 2013
ali usman (@ali_usmanalahli)

aslmkm,mas,aku boleh tau gak tentang gaji dan fasilitas apa aja yg didapat klo kerja d semen padang? dengar2 ada info semen padang mau buka lowongan tahun ini,aku mau coba ikut jalur MT nya. sebenarnya aku udah kerja di salah satu tambang batu bara di kalimantan, tp aku pengen kerja di padang karena dulu aku kuliahnya di universitas andalas, aku merasa lebih nyaman di padang dibanding di kalimantan.

20 03 2013
Hidayat Negara (@Bangdayat786)

salam kkenal mas….mas jatah ntuk MT t.elektro arus kuat kira2 brapa orng y mas,,,,,??? thx b4

17 04 2013
30 04 2013
rachelorlerreid

aku g yakin bisa berhasil dengan tes yg banyak

1 05 2013
Sri Herlina

mudah-mudahan aja ini jalan rezeki.. aamiin….

7 05 2013
ridwan

mas operator trainee kerjanya gimana di pt semen padang trus gajinya brapa>>> aku nyoba itu mas thn ini dan aku mahasiswa skrng di pilitani unand dan bnyk rintangan untuk kuliah makanya mw kerja yg tamatan sma operator trainee>>> mohon dibls mas

9 05 2013
sri uthami

mas knalin sya tami
alhamdulillah sya lulus sleksi adm
tgl 11 mei nanti sya akan ikut tes thp 1, doakan sya ya mas..,,!?

11 05 2013
beb_interista

Ass mas. Sy baru mau ikut tes tahap 1 besok. Dari tambang diambil berapa ya? Susah ga tesnya? Thks. Wass🙂

21 06 2013
tari

maaf mas mau tanya, saya fresh graduate (S1) teknik sipil, kemarin saya coba apply rekrutmen semen padang, seperti biasa mas ada untuk MT (S1) dan TT technical traine (TT) (S1/D3), saya memilih untuk apply di TT karena saya lihat disana persyaratnya S1/D3. Yang ingin saya tanyakan, secara struktural jabatan, apa yang menjadi perbedaan dari MT dan TT untuk jenjang dri S1? apakah hanya perbedaan aspek pekerjaan atau walaupun saya S1 maka akan disamakan dengan D3 karena saya apply untuk Technical Traine?

Terimakasih sebelumnya,sukses selalu Mas!

23 07 2013
referencement sites internet

It is the best time to make some plans for the future and
it’s time to be happy. I have read this post and if I could I desire to suggest you few interesting things or tips. Perhaps you can write next articles referring to this article. I wish to read even more things about it!

20 05 2014
Olen

o If you or your family member has problem of allergy or asthma do check the suction power
of vacuum as the more powerful the vacuum is, there are less chances
of allergy in the house. First, we will assume that you have already decided which
features and options you would like to have in a new vacuum cleaner, and you have narrowed your
list of possibilities to a reasonable number models, or brands, you would like to research.
After a few weeks my wife made me bring it home because
it is better than what we have at the house.

26 06 2014
Caridad

It’s actually a nice and useful piece of information. I am satisfied that you just shared this useful information with us.
Please stay us informed like this. Thank you for sharing.

19 07 2014
Myrna

Thanks for your marvelous posting! I certainly enjoyed reading it,
you are a great author.I will remember to bookmark your blog and may come back later on. I want to encourage you to continue your great work, have a nice morning!

18 08 2014
www.youtube.com

Do you have a spam issue on this blog; I also am a blogger, and I was wanting to know your situation; many of us
have created some nice procedures and we are looking to
swap techniques with other folks, be sure to shoot me
an e-mail if interested.

20 09 2014
Ninja Mega Kitchen System

This post will help the internet viewers for creating new blog or even a weblog from
start to end.

2 10 2014
Celina

Heya just wanted to give you a quick heads up and let you know a few
of the pictures aren’t loading correctly. I’m not sure why but I
think its a linking issue. I’ve tried it in two different internet
browsers and both show the same outcome.

25 05 2015
sandrosirait

mantap mas🙂

17 06 2015
ramli

Buat lowongan operator ada gak..??!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: