SMS Santet Heboh Memakan Korban di Sumbar!

9 05 2008

Pagi tadi kebetulan sedang ada rapat mengenai risk register di unit kerja kami, ketika sekonyong-konyong koder ada pengantar koran mengantarkan Padek ke ruanganku. Dan tepat di halaman 1 ada satu berita yang langsung menarik perhatiyan kita di ruangan itu, yang berjudul “Usai Baca SMS, Warga Dilarikan ke RS“!

Berikut skrinsyutnya:

Jadi teringat gossip lanjutan tentang AXIS yang bertambah heboh dengan berita mengenai SMS Santet Layar Merah yang santer beredar dan meresahkan masarakat, yang katanya merupakan praktik ilmu ghaib dari setan yang Mematikan dan Sangat Berbahaya bagi penerimanya! What an Idiot! Mati karena Hape?! Yang ada juga cedera karena Futsal😆

Bedewe, bersambung ke berita masuk RS nya orang Payakumbuh diatas, masih HOAX kah gossip SMS Setan yang konon berbahaya dan mematikan itu? Masih menunggu kelaripikasi dari aparat yang berwenang…


Actions

Information

57 responses

9 05 2008
vemo

hari gini masih percaya ginian? mungkin aja habis baca sms di kaar mandi dan kepleset, jatuh da

9 05 2008
hariadhi

baca beritanya baik-baik. Itu pingsan bukan karena SMS merah itu beneran bikin celaka, tapi karena korban kaget nerima sms peringatan bodoh itu. Harusnya yang bikin sms itu udah bisa kena UU ITE lho? Mana tuh denda 1 milyarnya?
😆

9 05 2008
hariadhi

eh iya, salam kenal uda!

9 05 2008
khepri

wah….kenapa gak disantet G.W Bush aja mas via sms

9 05 2008
Oka Mahendra

Berita yang menyatakan bahwa handphone bisa memancarkan radiasi infra merah yang mematikan adalah salah, atau penipuan, atau hoax, karena pada saat menerima / mengirim SMS/telepon, handphone tidak memancarkan radiasi infra merah, tetapi radiasi gelombang mikro yang besarnya sudah dinyatakan aman oleh pemerintah. Selengkapnya lihat artikel ini:
http://tutorialgratis.wordpress.com/2008/05/09/radiasi-handphone/

9 05 2008
titov

@ vemo,
yg jelas saya yg malahan kemaren abis jatoh kepleset di kamar mandi 😕

@ hariadhi,
yups, lumayah tuh, denda 1 milyard bisa buwat nyantunin korban lapindo.. 😀
salam kenal juga🙂

@ pak Rusdi,
ada tutoriyal cara nyantet Bush nggak?

@ Oka Mahendra,
Tks inpho nya😉

9 05 2008
ghaniarasyid

aduhhh (sambil mengelus dada).
Indonesiaku…
hal2 klenik masih aja terus.
Kapan nih mau bisa maju?!
Kapan bisa ngalahin Malaysia?
Kita udah tertinggal begitu jauh…
sedih…
😦

9 05 2008
rumputsawah

ah gitu aja diurusin!

5 04 2010
juliyus

Cerita dan waktu selalu membuatku tau tentang jati diriku,,
Mengapa la1

9 05 2008
wira

huuuuuh.bosen80x..emang kampret tu dukun tukang tipu……mana ada si setan begituan? klw da wah dah kiamat kali ya? hp kan hsil teknologi manusia kok hntu yg make?

9 05 2008
f

Dukun sekarang udah pinter mas…make teknologi buat nyantet kekeke…

9 05 2008
sunny2008

semua itu bohong ooooooooooooooooo……. aaauuuuoooooooooooooo uoooooo. semua itu bohong.

kawan itu semua cuman buat laris dagangan operator aja….. khan sekrng semua orang pada sms agar tahu, naah dari situ butuh pulsa, beli deh dia,
jangan2 nih para custemer service operator yang bikin ulah……… ingat,, jngan2 prediksi saya benar………..
http://www.212baca.wordpress.com

10 05 2008
dinus

wekekeke beneran kan karna jantungan
aku malah blum baca brita yang ini

10 05 2008
ompiq

asyiiikk..tar lama-lama orang takut punya HP. Terus pada dijual. Harganya pasti murah,hehe…beli ahhhh
tapi buat nelpun siapa ya?😀

10 05 2008
r12

itu orng yg mati baca sms kena serangan jantung trus matiii…!!deh
mendingan mikirin BBM mau naik

10 05 2008
sastroasmoro

He..he….ane2 aja ya orang Indonesia? Semua bisa dijadikan berita, mustinya koran yang berkelas tidak akan menampilkan berita semacam itu. Tapi memang menarik buat dibaca, saya sendiri bukan orang yang berkelas jadi suka bacanya ….he..he…

Atau mungkin juga dukun santetnya sudah pada kuliah IT, sekarang ada kelas nyantet pake SMS

10 05 2008
O-S

nyonthong santet, ikutan arus ah….hehehhehe😛

5 04 2010
juliyus

D-Day of choice?
: wah kayaknya semua hari sama, mungkin sabtu deh …..

10 05 2008
kemin

Yang patut ditindak itu operator yang nyediain I-sms warna aja tuh…… masalahnya ‘kan orang mau telpon susah, jadi ngirim sms aja pake warna merah………….

10 05 2008
hasilkebun

HP monochrome anti santet😉

10 05 2008
hafidzi

sudah segitu parahnya yaa….? waahh:) jadi ingat film the ring nih :d

10 05 2008
bledug

Lah hari gini masih mikirin berita kaya gini, dah sampe mars gitu, sampe berlomba2 nulis di blognya masing2..wuihh kaya ngespam aja, gimana bisa maju indonesia kalo kaya gini…mending mikirin solusi kenaikan BBM, kalo ada ide yang lebih bagus dari pemerintah yah monggo di sharing ke pemerintah supaya ga jadi naik tuh BBM, daripada mikirin kaya ginian hehe😀

http://freekid.wordpress.com/ (Japanese Avi Idol Collection)

10 05 2008
darmawanku
10 05 2008
Aurel 666

keracunan film death note itu kali yang bikin berita, maka nya bikin hoax kaya kasus death call di pakistan dulu.
Jadi intinya “semua itu bohong……wo….wou.wo…..wo……”😉

10 05 2008
n0p3cK

di koran lokalku juga ada tuh berita begituan, malah korbannya ada 2 orang…
1 orang di Kalbar trus 1 orang lg di Sumut…
kebetulah kah…?
putuskan sendiri…

10 05 2008
ardi

mbah dukun…..kok ilmu hitam muncul di hape warna merah…warna hitam donkkk…
atau skalian aja warna pelangi biar korbannya senang dikit…

10 05 2008
Adi

waduh makin parah indonesia
hal seperti ini menunjukan bahwa masyarakat kita masih terbelakang dan semoga hal ini akan membuka mata masyarakat kita agar lebih engutamakan logika dan percaya hanya pada kekuasaan tuhan. Yang Maha Esa

Penjelasan
1. radiasi infra mera tidak bisa di pancarkan melalui hp ataupun gelombang elektromagnetik, radiasi akan tejadi karena penggunaan komponen atau perangkat keras yang ada pada hp kita atau pun benda elektronik kita.
kalau dihp atau barang elktomagnetik lainnya terjadi radiasi yang terlalu berlebihan maka dari pihak yg memproduksi barang tersebut tentu akan mendesain ulang karena tidak akan lolos uji kelayakan atau kualiti kontrol, dan tidak boleh di pasarkan.

2. kalu emang bener ada yang kayak ring in red itu tentu gak akan ada lagi bom bunuh diri dan penembakan presiden atau pejabat penting lainnya. Tinggal ditelpon aja hp nya mati deh ……….

semoga hal ini djadikan pengalaman untuk mendewasakan masyarakat kita

10 05 2008
ImOeT

yg beNeeR Aje.. masa sms bisa nGebunuh OraNg… Makanya Jdi oRanG jgn TerLalu Paranoid…. bru DenGer “Helooo… Aja PkiranYa dah Nggak2…
Pcaya Dech… ama yg di Atas. Hidup dan mati kita hanya Tuhan yg tahu..
So,,, mkanya Rajin BeriBadah, pcaYa ma yg di Ataz, n kuatin iman loe… jgn pcya pada isu dan Gosip…. Okey??? ^_^

10 05 2008
Fimana

klo berita yang ada di koran itu karena penyakit psikosomatik…orang yang baca itu kaget n depresi, ketakutan sehingga ada pengaruh ma organ tubuhnya.gak beda klo kita lihat atau dengar suara hantu yang nakutin…pasti kita menggigil, jantung rasae mo copot, keringat dingin…
ya gak beda ma teror sms yang gak genah itu. tapi kita gak boleh tll meremehkan..tiada kekuatan yang mencelakai kita selama Allah gak mengijinkan itu terjadi pada diri kita…

11 05 2008
Dhani

INFRA MERAH

Pakar Teknologi Informasi, Ir Yusrizal Chan, M Kom mengatakan secara ilmiah, infrared hanya dapat disalurkan dalam jangkauan yang sangat dekat. Sebab infra red tidak mampu menjangkau secara luas, bukti gampangnya saja terlihat jika seseorang ingin memindahkan gambar dari satu Hp ke Hp lain, makan kedua Hp tersebut harus saling didekatkan. Memiliki jarak saja sedikit, maka infrared tersebut tidak berfungsi dan pengiriman gagal dilakukan. Sehingga tidak mungkin infrared tersebut terkirim di seluruh Indonesia, bahkan mendunia.

“SMS tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, sebab dari segi ilmu teknologi pun hal tersebut tidak mungkin terjadi. Saya harap warga tidak memiliki kekhawatiran yang berlebihan, saya tegaskan itu cuma isu,” jelasnya yang dihubungi Padang Ekspres. Apalagi antara sinyal dan infrared itu berbeda jalurnya, sehingga tidak mungkin dengan menelpon infrared tersebut menempel dan menyebabkan kematian. Begitu juga dengan radiasi, juga memiliki alur yang berbeda penyalurannya dan tidak ada terkait sama sekali dengan kedua komponen tersebut.

11 05 2008
encyblogedia

Nah, yg bikin orang itu dilarikan kerumah sakit kan karena begitu baca “sms merah” pas lagi mandi. Begitu hpnya bunyi ada sms, di cepet2 keluar kamar mandi tanpa memakai handuk atau berpakaian… sementara diruang tamu t4 dia meletakkan hp, sedang ada tamu. Kontan dia merasa malu karena ketahuan telanjang oleh tamunya. untuk menebus perasaan malu dan karena harga dirinya yg telah jatuh, orang tersebut lantas berusaha “harakiri” dengan minum racun atau menusuk perutnya dg pisau. tamu yg melihatnya lantas membawanya kerumah sakit u/ menolongnya:mrgreen:
Gak usah dibuat tegang hal2 gini ini, dibuat nyante bahkan dengan joke2 segar aja. Termasuk dalam menyikapi kenaikan harga BBM bulan depan😉

11 05 2008
masgareng

Sepertinya gak mungkin lah infra red bisa sejahat itu. Susah dibuktikannya.
salam thiwul

11 05 2008
nicko Rntn_jenius

waduh….waduh……. sms santet????? jaman skrng msh mikirin yg ky gtooo???,,kl0 d pikir2 gak msk akl jg kale!!!!
tapi klo dukun’nya dah punya HP JAVA MIDP2.0 bisa jd tuh layar’nya jada warna merah!!,tapi klo bisa nge’bunuh orang,,,pake teknologi apa ya klo lewat HP?????

11 05 2008
daincredible

mungkin habis baca sms, dia kaget, trus jatuh kepeleset deh..
makanya dilarikan di rumah sakit..
LOL

11 05 2008
tonk#ghost

tai anjing orang indonesia dah gak ponya otak

11 05 2008
hell angel

umur ditangan Tuhan. klo emang bener ada orang mati pas abis terima “sms setan”, ya emang jatah hidupnya udah abis. hai bangsa indonesia, STOP jadi bangsa yang terbelakang…

11 05 2008
jinhp

Ada yang tau nomor pengirimnya ndak?? Kirim ke email gw ya?? Ditunggu lho
rizhal_cybermania@yahoo.co.id

11 05 2008
Odie

Keren juga ya…..
padahal ada sebuah konsep untuk menggabungkan teknologi dengan ilmu hitam kaya gitu loh….,
bayangin jika teknologi bisa di pake membantu, memperkuat, dan menjadi media antara dunia arwah dengan dunia kita, mungkin aja kita bisa berkomunikasi dengan arwah-arwah tersebut melalui handphone, e-mail, internet dll lah, intinya kalo kita bisa menyamakan frekuensi dari setiap alat yg berteknologi tinggi yg kita pake dengan frekuensi dunia arwah mungkin aja kita bisa berkomunikasi dengan mereka bahkan sebaliknya.
cuma mungkin aja di Indonesia penggunaannya di salah kaprahkan…
sekali lagi bayangkan dech jika kalo teknologi dan arwah bisa dibuat untuk kebaikan, ada beberapa manfaat untuk kita :
– kita bisa berkomunikasi dengan roh korban pembunuhan, sehingga kita tau siap pembunuhnya.
– kita bisa pakai Massenger untuk saling cerita tentang dunia arwah dan dunia kita.
– Pemerintah ga perlu repot lagi ngurusin kasus korupsi suharto & kroni-kroninya (tinggal suruh aja roh-roh yg dibunuh suharto untuk bersaksi di pengadilan, pake web-cam antar dunia), bahkan bisa nyuruh roh suharto untuk bicara sejujurnya, toh dia kan udah dapet siksa kubu di alam sana.

nah jadi kalo aja para dukun itu bisa sedikit meneliti keguanaan ilmu mereka jika digabung dengan teknologi, maka negara kita ga bakal lagi terpuruk kaya gini…….

12 05 2008
Henzo

@Odie
….are u an idiot?…….komen ga jelas kaya lo bisa bikin negara terpuruk tuh…pola pikir mbok ya realistis dikit napa….

12 05 2008
KAMPANYEKAN ANTI GOBLOG INDONESIA! « RIOSADJA WEBLOG!

[…] SMS Santet Heboh Memakan Korban di Sumbar! […]

12 05 2008
Tisen

HHHmmmmmmmm………….Jadi Pengen nyoba belajar nich……., biar bisa nyantet Pejabat – pejabat yang korup di Negara Indonesia tercinta ini, agar di masa depan tidak ada lagi kebodohan di Negara kita,,,,,,,,,,,,!

12 05 2008
goper_speed

HA…HA…HA…HA…!!!!!pasti gitu ketawanya para pejabat pemerintah,mrklah yg membuat isu sms santet ini sdri.simple aja….cuman buat pengalihan perhatian biar masyarakat ndak membicarakan dan demo san – sini krn kenaikan BBM. ini semua dah trik pemerintah dr dulu Coy….!!!!bagi tmen2 & saudara2 ku smua ndak perlu resah!!

12 05 2008
Joe

Dunia makin tidak sehat dan manusia makin tidak waras….
Pikirin aja BBM biar tidak naik gimana caranya….

12 05 2008
Semut666

bagi yg tidak percaya ttg hal – hal diluar nalar manusia boleh aja tertawa, & bilang HOAX , tapi jangan malu mengakui klo sampe kencing berdiri, saat – saat terjadi sesuatu hal yg diluar batas kemempuanmu, saat – saat kamu lupa dan ngak mampu lagi mengingat Tuhan.
Tannpa kita sadari setan telah membangun ‘gerbang iblis ‘ ditengah kehidupan kita (manusia), dari jendela kecil (gerbang ibliss) itu kia bisa melihat, mnegintip , merasakan sebuah kehidupan yang tiada batas dan jarak, dan dikoar – koarkan sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan,

12 05 2008
jinhp

Sebetulnya ada pembahasan secara ilmiah buat kasus satu ini, dan semestinya para pakar telematika turun….
Kalo Mas Roy Suryo kira” bisa menganalisis kasus kayak gini ndak ya????????
Jadi pengen liat aksinya lagi🙂

12 05 2008
HARRY

WAAAAHHHH….
YANG EKSIS SEKARANG AXIS DONK…????
SELULER BARU UDAH BIKIN HEBOH ORANG BANYAK….
HEBATT…HEBAT……
AYOOO…… !!!!
KENAPA YANG LAINNYA GAK IKUT2AN BIKIN HEBOH???
MENTARI SAKTI…???? APANYA YANG SAKTI???
FLEXI DAHSYAT…???? APANYA YANG DAHSYAT???
DAN MASIH BUANYAK LAGI YANG LAINNYA, MANA????
MASAK KALAH MA AXIS “Death Calls”..????, HABIS TERIMA TELEPON LANGSUNG KO’IT…. ^o^ ….

KALO YANG INI BARU BENER.

“JANGAN TERIMA TELEPON / MENELEPON SAMBIL BERKENDARA. BERHENTILAH DAHULU DITEMPAT YANG AMAN AGAR TERHINDAR DARI KECELAKAAN.”

ITUUUUU YANG BENER…

EMANG ADA SICH YANG TERIMA TELEPON, HABIS ITU MATI. SOALNYA DIA NABRAK ANGKOT DIDEPANNYA.

13 05 2008
gry

ya prcaya ga prcaya sie , tp mendingan ga usah cb2 klo yg mau u cb it bhya
n bwt yg ngehina agama laen introfeksi dlu boz , kalian tuh da pd bener lm ?

15 05 2008
RAJA_setaN

HEBA…T, HEBAAA..T.

5 04 2010
juliyus

nu bener ah…..🙂😀

18 05 2008
antu alas

boss kalau ada yang tau nomornya tu bangsat tolong dong email e aku,

18 05 2008
ifank

sms santet !!! itu memang ada tapi di film horor korea seru banget tuch judul filmnya “one missed call” 1-3 pokonya sip dech ceritanya ga jauh beda ama film yg lagi hot di negara kita yg berjudul “sms santet”

19 05 2008
En99a

sya brharap bwat yang prcya ama sms santen, baekan elo masuk ke http://www.movie-video.com………………………..
baik elo nonton film sex……ha..ha.axis pretttt

2 06 2008
bayusaja

HAHAHAHAHAHA…

ILMU GAIB YAK!

7 09 2008
..I LoUpH mUsIc.. » Blog Archive » lagi-lagi berita gk bener..!!

[…]         Entah terkait dengan launching-nya operator telepon GSM AXIS di Jakarta atau tidak, belakangan ini tersebar isu tidak sedap mengenai AXIS, yaitu bahwa AXIS adalah kartu setan. Kabar ini menyebar melalui SMS, forum diskusi internet, dan juga komentar-komentar di  blog. 1,2,3,4,5. […]

6 10 2008
Recent Links Tagged With "praktik" - JabberTags

[…] public links >> praktik SMS Santet Heboh Memakan Korban di Sumbar! Saved by ninha1aya on Sat 04-10-2008 Fedora 9 di InfoLinux Edisi 8/2008 Saved by olebulow on Thu […]

6 09 2009
tietha

hua ha ha
hari gini masih prcaya gituan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
cpeXXXXXX duechhhhh
cayow……………….

28 03 2013
sex video cam chat

Hello There. I found your blog using msn. This
is a really well written article. I’ll be sure to bookmark it and return to read more of your useful info. Thanks for the post. I will certainly comeback.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: