“Prof UIN Jakarta Halalkan Homoseksual”

6 04 2008

Pertama kali denger/ baca britanya pas dapet email dari temen sekantor, bahwa ada brita penghalalan perilaku homoseksual oleh propesor dari UIN Jakarta. Pas dicek lebih lanjut, halaaah… ternyata nama ini yang muncul… siti musdah mulia, jadi gak heran lagi. Secara nama satu itu emang udah sering berkoar aneh dan melawan arus. Yaah… maklum, secara dia udah kepilih jadi salah satu perempuwan dunia “yang dianggap berani membuat perubahan demi kemajuan perempuan di negaranya” oleh tuannya, amerika dengan ms. condoleezza rice-nya. Dan demi “membuwat perubahan”, “fatwa” ngawur dari siti pun mengalir bagai mencoba menandingi kehebohan UU ITE dan pelem Fitna yang “boks-ofis” dimana-mana, mendapat review dari beragam seleb-blog Indonesia.

Rabu 02 Apr, 09:53 AM

Harian The Jakarta Post, edisi Jumat (28/3/2008) pada halaman mukanya menerbitkan sebuah berita berjudul Islam ‘recognizes homosexuality’ (Islam mengakui homoseksualitas). Mengutip pendapat dari Prof. Dr. Siti Musdah Mulia, guru besar di UIN Jakarta, koran berbahasa Inggris itu menulis bahwa homoseksual dan homoseksualitas adalah alami dan diciptakan oleh Tuhan, karena itu dihalalkan dalam Islam. (Homosexuals and homosexuality are natural and created by God, thus permissible within Islam). Menurut Musdah, para sarjana Muslim moderat berpendapat, bahwa tidak ada alasan untuk menolak homoseksual. Dan bahwasanya pengecaman terhadap homoseksual atau homoseksualitas oleh kalangan ulama aurus utama dan kalangan Muslim lainnya hanyalah didasarkan pada penafsiran sempit terhadap ajaran Islam. Tepatnya, ditulis oleh Koran ini: “Moderate Muslim scholars said there were no reasons to reject homosexuals under Islam, and that the condemnation of homosexuals and homosexuality by mainstream ulema and many other Muslims was based on narrow-minded interpretations of Islamic teachings.”

Mengutip QS 49 ayat 3, Musdah menyatakan, salah satu berkah Tuhan adalah bahwasanya semua manusia, baik laki-laki atau wanita, adalah sederajat, tanpa memandang etnis, kekayaan, posisi social atau pun orientasi seksual. Karena itu, aktivis liberal dan kebebasan beragama dari ICRP (Indonesia Conference of Religions and Peace) ini, “Tidak ada perbedaan antara lesbian dengan non-lesbian. Dalam pandangan Tuhan, manusia dihargai hanya berdasarkan ketaatannya.” (There is no difference between lesbians and nonlesbians. In the eyes of God, people are valued based on their piety). Demikian pendapat guru besar UIN Jakarta ini dalam diskusi yang diselenggarakan suatu organisasi bernama “Arus Pelangi”, di Jakarta, Kamis (27/3/2008). Menurut Musdah Mulia, intisari ajaran Islam adalah memanusiakan manusia dan menghormati kedaulatannya. Lebih jauh ia katakan, bahwa homoseksualitas adalah berasal dari Tuhan, dan karena itu harus diakui sebagai hal yang alamiah.

The Jakarta Post juga mengutip pendapat seorang pembicara bernama Nurofiah, yang menyatakan, bahwa pandangan dominan dalam masyarakat Islam tentang heterogenitas adalah sebuah “konstruksi sosial”, sehingga berakibat pada pelarangan homoseksualitas oleh kaum mayoritas. Ini sama dengan kasus ”bias gender” akibat dominasi budaya patriarki. Karena itu, katanya, akan berbeda jika yang berkuasa adalah kaum homoseks. Lebih tepatnya, dikutip ucapan aktivis gender ini: “Like gender bias or patriarchy, heterogeneity bias is socially constructed. It would be totally different if the ruling group was homosexuals.”

Diskusi tentang homoseksual itu pun menghadirkan pembicara dari Majelis Ulama Indonesia dan Hizbut Tahrir Indonesia. Kedua organisasi ini, oleh The Jakarta Post, sudah dicap sebagai “kelompok Muslim konservatif”. Ditulis oleh Koran ini: “Condemnation of homosexuality was voiced by two conservative Muslim groups, the Indonesian Ulema Council (MUI) and Hizbut Thahir Indonesia (HTI).” Amir Syarifuddin, pengurus MUI, menyatakan bahwa praktik homoseksual adalah dosa. “Kami tidak akan menganggap homoseksualitas sebagai musuh, tetapi kami akan membuat mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah,” kata Amir Syarifudin.

Demikianlah berita tentang penghalalan homoseksual oleh sejumlah aktivis liberal, sebagaimana dikutip oleh The Jakarta Post. Jika kita rajin menyimak perkembangan pemikiran liberal, baik di kalangan Yahudi, Kristen, maupun Islam, maka kita tidak akan heran dengan berita yang dimuat di Harian The Jakarta Post ini. Kaum Yahudi Liberal, juga Kristen Liberal, sudah lama menghalalkan perkawinan sesama jenis. Bahkan, banyak cendekiawan dan tokoh agama mereka yang sudah secara terbuka mendeklarasikan sebagai orang-orang homoseks dan lesbian. Banyak di antara mereka yang bahkan sudah menyelenggarakan perkawinan sesama jenis di dalam tempat ibadah mereka masing-masing. Bagi kaum Yahudi dan Kristen liberal, hal seperti itu sudah dianggap biasa. Mereka juga menyatakan, bahwa apa yang mereka lakukan adalah sejalan dengan ajaran Bibel. Mereka pun menuduh kaum Yahudi dan Kristen lain sebagai “ortodoks”, “konservatif” dan sejenisnya, karena tidak mau mengakui dan mengesahkan praktik homoseksual.

Gereja Katolik, misalnya, tetap mempertahankan doktrinnya yang menolak praktik homoseksual. Tahun 1975, Vatikan mengeluarkan keputusan bertajuk “The Vatican Declaration on Sexual Ethics.” Isinya, antara lain menegaskan: “It (Scripture) does attest to the fact that homosexual acts are intrinsically disordered and can in no case be approved of.” Dalam Pidatonya pada malam Tahun Baru 2006, Paus Benediktus XVI juga menegaskan kembali tentang terkutuknya perilaku homoseksual. Dalam Islam, soal homoseksual ini sudah jelas hukumnya. Meskipun sudah sejak dulu ada orang-orang yang orientasi seksualnya homoseks, ajaran Islam tetap tidak berubah, dan tidak mengikuti hawa nafsu kaum homo atau pendukungnya.

Tidak ada ulama atau dosen agama yang berani menghalalkan tindakan homoseksual, seperti yang dilakukan oleh Prof. Siti Musdah Mulia dari UIN Jakarta tersebut. Nabi Muhammad saw bersabda, “Siapa saja yang menemukan pria pelaku homoseks, maka bunuhlah pelakunya tersebut.” (HR Abu Dawud, at-Tirmizi, an-Nasai, Ibnu Majah, al-Hakim, dan al-Baihaki). Imam Syafii berpendapat, bahwa pelaku homoseksual harus dirajam (dilempari batu sampai mati) tanpa membedakan apakah pelakunya masih bujangan atau sudah menikah.

Sejak terbitnya Jurnal Justisia dari Fakultas Syariah IAIN Semarang (edisi 25, Th XI, 2004), yang menghalalkan homoseksual, kita sudah mengingatkan para pimpinan kampus Islam agar lebih serius dalam menangani penyebaran paham liberal di kampus mereka. Sebab, virus liberal ini semakin menampakkan daya rusaknya terhadap aqidah dan pemikiran Islam. Ironisnya, fenomena ini justru digerakkan dari sejumlah akademisi di kampus-kampus berlabel Islam. Kita ingat kembali, bahwa dalam Jurnal Justisia tersebut, dilakukan kampanye besar-besaran untuk mengesahkan perkawinan homoseksual.

Jurnal itu kemudian diterbitkan menjadi sebuah buku berjudul Indahnya Kawin Sesama Jenis: Demokratisasi dan Perlindungan Hak-hak Kaum Homoseksual, (Semarang: Lembaga Studi Sosial dan Agama/eLSA, 2005). Dalam buku tersebut dijelaskan strategi gerakan yang harus dilakukan untuk melegalkan perkawinan homoseksual di Indonesia, yaitu (1) mengorganisir kaum homoseksual untuk bersatu dan berjuang merebut hak-haknya yang telah dirampas oleh negara, (2) memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa apa yang terjadi pada diri kaum homoseksual adalah sesuatu yang normal dan fithrah, sehingga masyarakat tidak mengucilkannya bahkan sebaliknya, masyarakat ikut terlibat mendukung setiap gerakan kaum homoseksual dalam menuntut hak-haknya, (3) melakukan kritik dan reaktualisasi tafsir keagamaan (tafsir kisah Luth dan konsep pernikahan) yang tidak memihak kaum homoseksual, (4) menyuarakan perubahan UU Perkawinan No 1/1974 yang mendefinisikan perkawinan harus antara laki-laki dan wanita. (hal. 15) Sebagaimana Prof. Musdah Mulia, para penulis dalam buku itu pun mengecam keras pihak-pihak yang masih mengharamkan homoseksual. Seorang penulis dalam buku ini, misalnya, menyatakan, bahwa pengharaman nikah sejenis adalah bentuk kebodohan umat Islam generasi sekarang karena ia hanya memahami doktrin agamanya secara given, taken for granted, tanpa ada pembacaan ulang secara kritis atas doktrin tersebut. Si penulis kemudian mengaku bersikap kritis dan curiga terhadap motif Nabi Luth dalam mengharamkan homoseksual, sebagaimana diceritakan dalam Al-Quran (Surat al-A’raf: 80-84 dan Hud: 77-82). Semua itu, katanya, tidak lepas dari faktor kepentingan Luth itu sendiri, yang gagal menikahkan anaknya dengan dua laki-laki, yang kebetulan homoseks. Ditulis dalam buku ini sebagai berikut:

“Karena keinginan untuk menikahkan putrinya tidak kesampaian, tentu Luth amat kecewa. Luth kemudian menganggap kedua laki-laki tadi tidak normal. Istri Luth bisa memahami keadaan laki-laki tersebut dan berusaha menyadarkan Luth. Tapi, oleh Luth, malah dianggap istri yang melawan suami dan dianggap mendukung kedua laki-laki yang dinilai Luth tidak normal. Kenapa Luth menilai buruk terhadap kedua laki-laki yang kebetulan homo tersebut? Sejauh yang saya tahu, Al-Quran tidak memberi jawaban yang jelas. Tetapi kebencian Luth terhadap kaum homo di samping karena faktor kecewa karena tidak berhasil menikahkan kedua putrinya juga karena anggapan Luth yang salah terhadap kaum homo.” (hal. 39)

Padahal, tentang Kisah Nabi Luth a.s. Al-Quran sudah memberikan gambaran jelas bagaimana terkutuknya kaum Nabi Luth yang merupakan pelaku homoseksual ini: “Dan (Kami juga telah mengutus) Luth (kepada kaumnya). (Ingatlah) tatkala dia berkata kepada kaumnya: “Mengapa kalian mengerjakan perbuatan fahisyah itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorang pun sebelum kalian. Sesungguhnya kalian mendatangi laki-laki untuk melepaskan syahwat, bukan kepada wanita; malah kalian ini kaum yang melampaui batas. Jawab kaumnya tidak lain hanya mengatakan: “Usirlah mereka dari kotamu ini, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berpura-pura mensucikan diri. Kemudian Kami selamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali istrinya; dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). Dan Kami turunkan kepada mereka hujan (batu); maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berdosa itu.” (QS Al-A’raf:80-84).

Karena itu, para mufassir Al-Quran selama ratusan tahun tidak ada yang berpendapat seperti anak-anak syariah dari IAIN Semarang itu atau seperti Prof. Musdah Mulia yang berani menghalalkan homoseksual. Gerakan legalisasi homoseksual yang dilakukan oleh kaum liberal di Indonesia sebenarnya sudah melampaui batas. Bagi umat Islam, hal seperti ini merupakan sesuatu yang tidak terpikirkan (“unthought”). Bagaimana mungkin, dari kampus berlabel Islam justru muncul dosen dan mahasiswa yang berani menghalalkan homoseksual, suatu tindakan bejat yang selama ribuan tahun dikutuk oleh agama. Gerakan legalisasi homoseksual dari lingkungan kampus Islam tidak bisa dipandang sebelah mata. Tindakan ini merupakan kemungkaran yang jauh lebih bahaya dari gerakan legalisasi homoseks yang selama ini sudah gencar dilakukan kaum homoseksual sendiri.

Dalam catatan penutup buku karya anak-anak Fakultas Syariah IAIN Semarang tersebut, dimuat tulisan berjudul “ Homoseksualitas dan Pernikahan Gay: Suara dari IAIN”. Penulisnya, mengaku bernama Mumu, mencatat, “Ya, kita tentu menyambut gembira upaya yang dilakukan oleh Fakultas Syariah IAIN Walisongo tersebut.” Juga dikatakan dalam buku tersebut: “Hanya orang primitif saja yang melihat perkawinan sejenis sebagai sesuatu yang abnormal dan berbahaya. Bagi kami, tiada alasan kuat bagi siapapun dengan dalih apapun, untuk melarang perkawinan sejenis. Sebab, Tuhan pun sudah maklum, bahwa proyeknya menciptakan manusia sudah berhasil bahkan kebablasan.”

Logika ini sejalan dengan jalan pemikiran Musdah Mulia yang menyatakan bahwa pelarangan homoseksual hanyalah didasarkan pada penafsiran sempit terhadap ajaran Islam. Barangkali, seperti dikatakan Nurofiah, jika suatu ketika nanti kaum homoseksual sudah menjadi dominan, maka mereka akan memandang bahwa kaum heteroseksual adalah suatu kelainan. Inilah pandangan yang ‘keblinger’, yang lahir dari kekeliruan berpikir. Sebagaimana kasus perkawinan antara muslimah dan laki-laki non-Muslim yang didukung dan dipenghului oleh sejumlah dosen UIN Jakarta, kita patut khawatir, bahwa para akademisi liberal itu semakin menjadi-jadi tindakannya, dengan menjadi penghulu bagi perkawinan sesama jenis. Kita berharap hal itu tidak terjadi, meskipun Prof. Dr. Musdah Mulia sudah melontarkan pendapatnya tentang homoseksual secara terbuka di mediamassa.

Memang, jika orang sudah hilang rasa malunya, maka dia akan berbuat semaunya sendiri. Mungkin dia merasa sudah hebat, sudah jadi guru besar pemikiran Islam di suatu kampus Islam terkenal. Selama ini pun, orang-orang terdekatnya pun tidak mampu menghentikan kegiatannya. Namun, jika kita ikuti kisah perjalanan intelektual Prof. Musdah Mulia, kita sebenarnya tidak terlalu heran. Sejak awal, cara berpikirnya sudah kacau. Dia seenaknya sendiri mengubah-ubah hukum Islam, untuk disesuaikan dengan cara pandang dan cara hidup Barat. Tidak aneh, jika karena sepak terjangnya yang seperti itu, tahun lalu, pada Hari Perempuan Dunia tanggal 8 Maret 2007, Musdah Mulia menerima penghargaan International Women of Courage dari Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice di kantor kementerian luar negeri Amerika Serikat (AS), Washington. Ia dianggap sukses menyuarakan, membela dan mengembalikan hak perempuan di mata agama dengan cara melakukan ‘pembaruan hukum Islam’ – termasuk – undang-undang perkawinan. Mungkin, setelah mendukung praktik homoseksual ini, dia akan mendapatkan pujian dan penghargaan jauh lebih tinggi lagi dari “kalangan tertentu.” Kita tunggu saja! [Depok, 30 Maret 2008/www.hidayatullah.com] Catatan Akhir Pekan Adian Husaini

Sepertinya semenjak berusaha merevisi kompilasi hukum Islam dengan menyusun Counter Legal Draft Kompilasi Hukum Islam atau Kompilasi Hukum Islam Tandingan beberapa tahun yang lalu, si musdah ini mangkin menjadi saja. Secara pemikiran-pemikiran nyeleneh dan ngawurnya itulah yang membawanya ke Washington DC bertemu tuannya, petinggi-petinggi amerika. Diantara pemikiran-pemikiran ngawur yang dirumuskan dalam Counter Legal Draft Kompilasi Hukum Islam atau Kompilasi Hukum Islam Tandingan adalah disebutkan bahwa pernikahan bukan ibadah, perempuan boleh menikahkan dirinya sendiri, poligami haram, boleh nikah beda agama, boleh kawin kontrak, ijab kabul bukan rukun nikah dan anak kecil bebas memilih agamanya sendiri.

Entah sadar atau tidak orang-orang yg kata si musdah adalah “the so called moderat muslim scholars”, bahwa ide penggagasan Counter Legal Draft/Kompilasi Hukum Islam Tandingan tahun 2004 yang lalu dan penghalalan perilaku homoseksuwal baru-baru ini itu tak lepas dari kepentingan negara-negara adikuasa tersebut, yang juga telah mengucurkan dana yang tidak sedikit sebagai imbal-baliknya. Dimana tujuan dari semua ini bisa jadi adalah untuk memunculkan dikotomi kesadaran hukum, agar umat Islam mangkin lemah dan tidak berdaya mempersatukan persepsi tentang syariah.

Dimana skenariyo ini adalah bagiyan dari Politik Islamophobiya-nya si bush juniyor dkk. Bila umat Islam mangkin terpecah-belah maka dengan sendirinya mereka akan lebih leluwasa untuk menginjak-injaknya, seperti yang telah dilakukan oleh meraka terhadap saudara-saudara di Afghanistan dan Iraq. Herannya kok ya orang-orang seperti ini malah sering diundang berbicara atas nama Islam, seperti yang baru-baru ini terjadi. Ini sangat membahayakan, dan ironis, kayak nggak ada aja tokoh Islam Indonesia yang lebih pantas berbicara atas nama Islam. Bagaikan mengulang kebodohan media-media nasiyonal yang mengundang Roy Sruyo™ untuk berbicara mewakili duniya IT Indonesia . Mungkin sebenernya pemikiran-pemikiran seperti inilah yang perlu untuk turut diblokir dan digembok layaknya situs porno dan kekerasan yang juga meracuni anak bangsa dan seperti CD dan rok para pemijat yang juga “meracuni” lelaki pelanggannya Shock , agar tidak lagi merajalela menyebar faham-faham sesat “orderan” bos amerikanya.


Actions

Information

177 responses

6 04 2008
norie

Bubarkan UIN eh IPDN. ah sama aja deng. 2-2nya samanya ngaco. wkakakaka :mrgreen:

8 05 2009
bagus

dibubarin jangan dah!, karena gue masih sekolah di situ, pi harus di lawan nenek sihir tersebut. dan lagian kayaknya doi dapat sponsorsip dari penyandang dana utamanye (AS)

16 11 2010
Olih Solih S

Yth. Temuan di kampung, seperti itu adanya, beberapa kali terjadi senbahyang ID terjadi dua kali, kasihan masyarakat karena jadi terbebani, untuk sembahyang ID kali ini sma halnya seperti tahun2 lalu, Pelaksanaan Qurbannya esok hari. trim

8 06 2012
dedi

bukan UIN yang di bubarkan. Pembinaan pemikiran keagamaan yang perlu dilakukan. Biar masyarakat menjadi lebih faham agama yang lurus. Masih banyak intelektual Islam yang baik

6 04 2008
Muhammad Reza

GILA!!!!

belom cukup apa cerita kaum nabi Luth as yang

dihancurkan allah menjadi bukti laknat allah

pada mereka yang homoseksual dan sejenis nya.

dibayar berapa tu mbak siti musdah untuk berkoar

aneh kaya gini… semoga allah membuka hati nya

6 04 2008
Menik

Beugh… dunia ini pengen dibalikin dan diancurin kaya Bangsa Sodom Apah ???

6 04 2008
Rizki on benbego

ya ampun, segitunyakah. perlu cek n ricek nih. biar jelas

6 04 2008
ŝoliter

keblinger ni orang yak?!
belajar islamnya dari mana yak?!
dari barat yak?!
guru besarnya juga yak?!
makin gelo saja atuh UIN Jakarta yak?!

Hayo ah direformasi UIN-nya..

24 04 2010
zoel

iya yak.. ha ha

16 11 2010
Olih Solih S

Yth, Pimpinan organisasi di Kampung bukan Pimpinan Agama, Muhamadyah, Ahmadyah, nu, Persis dan LDII, jadinya kalau sudah begini kasihan masyarakat di Kampung, solusinya gimana?

7 04 2008
echo99

Guru besarnya dapet darimana yak. Jelas2 homreng dosa !! Melawan nature. Jelasin deh klo semua jadi homo or lesbi, mau ada keturunan dari mana ??

7 04 2008
narakushutdown

profesor betina yang satu itu dari dulu emang gitu , malah pas ditanya kenapa dia pake kerudung(bukan jilbab) jawabnya karena saya mengikuti mode
sarap,sableng,sayaaaaat…

7 04 2008
andre

@muhamad Reza. wah gimana nich mas…kok sikapnya mendua …komen spt ini saya lihat juga kebanyakan di detik dot com kalau seputar SARA, pertamanya mencemooh si “pendosa”, lalu berikutnya mendoakannya supaya diberi jalan yang lurus ….

padahal tadi barusan cemoohin ….jadi bingung

7 04 2008
titov

@ norie,
iya nih, UIN kok malah jadi sarang pengaco, ironis…😕

@ Muhammad Reza,
memang udah gila, totally insane, herannya kok pernah/ menjabat pulak di depag, gak tau sekarang masih nggak.
dibayar brapa? waduh, mungkin tanya aja ke mbak condo sohibnya si bush🙄

@ bunda Menik,
kalok pemikiran spt itu dibiyarin, lama2 bisa dijungkirbalikin kayak bangsa Sodom… amit2 deh bund!

@ Rizki on benbego,
ya mas, emang kondisinya spt ini, terkadang kita terlena dan para sesaters tau2 udah merambah jauh kemana-mana… dan ironisnya, kampus2 berlabel Islamlah yang seringkali menjadi lahan subur pengembangannya😦

@ soliter,
propesor keblinger, kebablasan… UIN memang perlu direpormasi besar-besaran!

@ echo99,
kalok padha ber-homok dan ber-lesbi riya, dapet keturunan ngarep dari cloning kali yak?

@ narakushutdown,
hahaha… berjilbab karna mode, gak mikir usiya apa si siti ini😀
disatu sesi dia sempet ditanya dan inilah jawabannya,

Sementara itu Prof Siti Musdah Mulia yang mendapat pertanyaan tentang pemakaian jilbab, kembali menegaskan bahwa jilbab bukanlah identitas Islam. Ada sebagian pendapat mengatakan bahwa jilbab adalah budaya dan ada yang mengatakan bahwa jilbab adalah kewajiban.

“Ini hanya sebuah pilihan. Saya terbiasa memakainya sejak kecil jadi kalau tidak pakai saya merasa `naked`. Malah saya menganjurkan dimana-mana agar tidak membuat keharusan pemakaian jilbab, kalau pemahamannya salah dan menimbulkan kemunafikan, misalnya menganggap jilbab sebagai simbol Islam dan kesalehan,” katanya.

@ andre,
gak apa-apa, mari kita doakan mereka segera bertobat dan mendapatkan hidayah atas kekeliruwan-kekeliruwannya. amin.

7 04 2008
fikriana

Aduh jadi malu kok ada ya seorang muslimah yang mengetahui agama dengan baik tetapi masih salah dalam menanggapi homoseksual, jadi malu banget sebagai salat satu almamater dari UIN. Semoga pemikiran saya berbeda dengan dia. Amin. Salam kenal mas, tapi saya belum jadi ibu. Doakan saja sesegera mungkin he…he…

7 04 2008
erander

Astagfirullah .. benar-benar memprihatinkan. Dan tanpa sadar beliau telah ikut ‘menari’ ditengah tabuhan ‘gendang’ grand scenario amerika terhadap islam. Jadi ingat ketika Indonesia meng-take over Timor Timur, yang — konon — atas prakarsa amerika. Tapi kemudian, dengan ‘indahnya’ mereka malah memainkan irama gendang yang lain saat ini. Dan jadi ingat pula .. bagaimana dulunya mereka sangat mesra dengan Irak tapi kemudian menyerangnya.

Dimana skenariyo ini adalah bagiyan dari Politik Islamophobiya-nya si bush juniyor dkk. Bila umat Islam mangkin terpecah-belah maka dengan sendirinya mereka akan lebih leluwasa untuk menginjak-injaknya, seperti yang telah dilakukan oleh meraka terhadap saudara-saudara di Afghanistan dan Iraq.

Lengkap sudah — seandainya benar — skenario politik AS untuk membuat citra Islam seperti yang mereka mau. Dengan mudahnya mereka akan menyerang dan mengkampanyekan bahwa islam adalah pendukung teroris, islam adalah pendukung homosexualistas, islam adalah kemiskinan dan sebagainya.

7 04 2008
mare

Permisi numpang komen yaaa….
Bukti fisik kalo Kota Pompeee di Perancis yang hancur lebur adalah kota yang penuh dengan “…….” baik sesama jenis maupun lawan jenis adalah nyata(kecuali para penfatwa gak pernah kesana ataupun berusaha menutup mata yo embuh) kalo gak pernah kesana banyak situs yang memberikan informasi yang akurat, bukti lain adalah gak hanya satu kitab suci dari satu agama yang menceritakan mengenai kota maksiat tersebut ada banyak kitab suci agama lain yang menerangkan dan menceritakan kota tersebut. Secara logika klo ada lebih dari satu sumber apalagi berasal dari “alam” yang berbeda itu sudah merupakan suatu kenyataan yang telah terjadi dan merupakan suatu ketetapan yang pasti.

7 04 2008
hmcahyo

saya pernah diajak mewaliki pesantren temen saya untuk workshop tentang masalah jender…(kalo nggak salah sponsornya salah satu anggota DPR RI dari PKB asal Malang dan PUAN AMAL HAYATI) yang ngisi ya orang-orang kayak musda mulia itu… walah… dari dua hari diskusi… kesimpulannnya cuman satu.. mereka itu suka yang aneh-aneh karena ada proyeknya ajah… (baca ada duitnya) masak salah satu pematerinya menafsirkan al-quran versi dia… eh.. ternyata bahasa arabnya masih kalah dengan temen saya yang hanya alumni D-2 – padahal dia master..

walah.. orang gitu aja.. dianggep… suer saya nggak percaya dengan mereka..

salam ajah dari malang🙂

hmcahyo.wordpress.com

7 04 2008
kelepon

OOT Banget:

Untung saya jadi orang bodo!!! Jikalau aku miliki kepintaran seperti mereka, mereke juga seperti kau!! aku mungkin saja sekarang telah memujanya. mungkin saja aku telah jadinya dia Tuhan baruku.

~a

7 04 2008
Bunda Aisha

suara dollar amat kuat

7 04 2008
mybagusalfa

Ada bbrp point:
1. dari mas cahyo menyiratkan UUD, ujung2nya duit ato proyek
2. tinjauan dari ilmu kesehatan, tidak ada perbedaan ahormon antara homo/lesbi dengan yang normal. Artinya homo itu menjalar karena lingkungan
3. dilihat dari teori konspirasi, penghancuran yang paling biadab adalah lewat semacam budaya dimana ini sangat dipengaruhi oleh agama. Dengan penghancuran budaya ini, orang menjadi tidak mendalami / menjadi bingung pada agama. Pada jaman BElanda dilakukan oleh pakar: Dr. Snouck Hugronye [cmiiw], jaman sekarang oleh pakar juga, mbak siti musdah.
4. mbak siti merelasikan sesuatu yang gak konek: a. semua makhluk sama derajatnya di mata Tuhan. b. pandangan tentang homo / lesbi.
Padahal mustinya gini, pada dasarnya makhluk sama derajatnya di mata Tuhan, kemudian dilihat dari perilakunya, kalau menentang Tuhan, menjadi homo [seperti kaumnya N Luth] ya dipersilakan di neraka.
5. Mbak siti musdah mengingetkan saya pada istri Nabi Nuh yang pro- homo, yang akhirnya disiksa Tuhan.
6. Adanya aliran liberal yang menyalahkan para Nabi, pada konteks itu N. Nuh, ini mustinya memunculkan pertanyaan, sebenarnya para “liberalis-islam” itu islam[yg artinya menyerah pada Tuhan] ato Sosialis-komunis-agnostik[anti tuhan] ? Karena penentangan pada Nabi merupakan penentangan pada Tuhan. Maka “pelecehan/buruk sangka” pada Nabi sama dengan “pelecehan/buruk sangka” pada Tuhan.

7 04 2008
Siti Mudah MuGila

Homoseksual datang dari Tuhan,
PERASAAN INGIN NABOKIN MUNCUNG SITI MUSDAH GILA INI JUGA DATANG DARI TUHAN…!

7 04 2008
ghaniarasyid

assalamu’alaikum.

iya, UIN Syarif Hidayatullah memang kampusnya Jaringan Islam Liberal.
Kampus Pemurtadan Islam.

Na’udzubillah.

Belajar Islam yang bener itu di Al-Azhar Kairo sana.
Bukannya di Amerika…

7 04 2008
wintoro sukirman

komantarku : LIEUR…..LIEUR…..LIEUR

7 04 2008
Landy

Dah males deh dengan yang beginian, di kampus saya 4 dari 6 dosen adalah liberial, Jadi dah malessssssssssssss banget ribut ma mereka , dari yang aduh urat syaraf sampe saling tunjuk, mereka bilang Alqur’an tidak sempurna sampai Siti Mariam ( ibu nabi Isa ) di hamilin Jibril hiks sedih banget pemikiran mereka. Ya semoga Allah berikan kita semua hidayah-Nya

7 04 2008
tezar

IAIN sekarang memang banyak dikerubungi kaum liberalis…..

7 04 2008
syahrizal pulungan

halah…yang beginian mah orangnya mau cari kemudahan hidup beragama kebanyakan mutar mutar kaidah jadi lama lama bersalahan…
makanya dalam menafsirkan alquran jangan asal mesti menguasai tatabahasa alquran……

Belajar Islam yang bener itu di Al-Azhar Kairo sana.
Bukannya di Amerika…

sependapat……….

7 04 2008
salam revolusi

Ada tambahan niy dari saya, berikut profilnya
Siti Musdah Mulia, Prof. Dr. MA, APU,
TTL:Bone, sulsel, 3 maret 1958
pROFESI SKRG: aHLI PeNEliti Bidang lektur agama, badan penelitian & pengembangan keagamaan, depag.
riwayat pendidIkan : S1 IAIN ALAUDDIN MAKASSAR(1982)
S2 & S3 IAIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA(1992 & 1997). pendidikan informal yang di ikuti :iSLAM & cIVIL sOCIETY di universitas of melbourne australia 1998, pendidikan HAM unIVERSITY of Chulalangkorn Thailand 2000, Mnagement pENDIDIKAN danKepemimpinan uNiversity of Goerge maison Virginia AS 2001, kursus singkat manajemen pendidkan dan kepemimpina perempuan di Bangladesh Instite of administration and Mnagement, DHAKKA, BANGLADESH 2002.

sEPAK tERJANG : mUSDAH di kenal sbg aktivis liberal yang sangat vokal menyuarakan isu2 kesetaraan gender & toleransi agama. selain mengajar di Pasca Sarjana UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA, ia staf ahli menteri agama RI bidang hubungan internasiional keagamaan Internasional(2001-sekarang). dalam keg intelektual, dia sering di undang sbg pemakalah dalam berbagai forum ilmiah khususnya dalam bidang budaya & islam baik dalam dan luar negeri. staf ahli pada lembaga kajian Agama & Gender(LKAJ)

BUKU KARANGANNYA : Potret perempuan dalam lektur islam(depag,1999), islam menggugat poligami(gramedia, 2004), kesetraan dan keadilan gender dalam persfektif islam(LKAJ,1998), muslimah reformis, perempuan pembaharu keagamaan(mizan, 2005),, perempuan dan politik(gramedia,2005 bersama anik farida)
DI KUTIP DARI 50 TOKOH ISLAM LEBERAL by budi handrianto( pENERBIT, hUJJAH)

jangan heran jika si musdah ini begitu bersemangat bergerilya menyebarkan paham pluralis dan isu2 gender.
untuk author, maaf ikutan nimbrung en agak panjang komentnya!!!pisss…trima kasih udah ngasih ruang untuk saya.selamat berjuang

7 04 2008
Hidayatullah

ya gitu :dech… :-]

7 04 2008
admin

Ikuti Debat Terbuka antara Prof. Musdah Mulia dan Dr. H. Rusli Hasbi, MA tanggal 15 April 2008 di Aula Student Center, UIN Jakarta. Pengantar tajuknya di http://www.ruslihasbi.com atau http://ruslihasbi.wordpress.com.

Terima kasih.

7 04 2008
dobelden

audzubillahi minsassyaithonirrajimm…. :

7 04 2008
4lifha

weleh…weleh…
modar aje

7 04 2008
soraya

masya4JJI…bener2 neh orang..nyeleneh
semoga kita dan anak cucu kita selalu di lindungi oleh 4JJI SWT dari fitnah dunia..amien

7 04 2008
Sadat ar Rayyan

Inna lillahi wa innai ilaihi roji’un

7 04 2008
BaNi MusTajaB

Jika homoseksual dinyatakan benar, lalu mengapa Tuhan menghukum kaum Sodom dan Gomorah? Apakah Tuhan telah melakukan kesalahan dengan menghancurkan kaum itu? Tentu saja tidak mungkin.
Hal itu saja sudah menunjukkan homoseksual adalah sebuah kesalahan. Meski begitu, tetap perlu ada upaya untuk mencari solusi terhadap kelainan itu.
Silahkan mampir dan baca: “Mengapa terjadi perilaku homoseksual” di http://gus7.wordpress.com

7 04 2008
Bri

kok bisa… ck ck ck masyaallah…

7 04 2008
syahbal

Assalamualaikum,wr,wb…..
edan tenan….
cabut ajah gelar Profesornya…
ck..ck..ck…

7 04 2008
oRiDo

astaga,,…
udah kebalik2 balik aja neh…
ya Allah.. semoga Engkau beri petunjuk…

7 04 2008
Ramadhan

kok orang kaya gitu bisa jadi profesor ya?
jangan-jangan yang ngasih gelar amerika juga.
kayanya harus dibawa ke psikiater kali tuh orang.

9 04 2008
Muhammad Reza

bukannya saya plin plan, saya cuman mendoakan
semoga saja tu mbak siti dibukakan hatinya sama
allah, kalo doa saya didengarkan dan dia kembali
ke jalan yang benar kan bagus…mengurangi jumlah orang
sinting di indonesia

9 04 2008
heryazwan

Saya kok semakin curiga ada kegiatan public relation yang menyeponsori proyek ini. Pada berita di Jakarta Post saya mencoba memberikan komen, tapi tidak pernah dimuat. Tampaknya komen yang tidak mendukung pendapat sang profesor tidak akan mendapat tempat. Tak tahulah awak…

10 04 2008
trijokobs

ini kalau lebih seneng duit daripada Allah Swt.
Na’udzubillahi min dzalik.

19 04 2008
Prof UIN Jakarta Halalkan Homoseksual” « Muslim in Suffer

[…] Prof UIN Jakarta Halalkan Homoseksual” […]

23 04 2008
adproindonesia

saudara2 ku..
itulah akibatnya jika Islam yg mulia dipelajari dgn tdk dilandasi oleh IMAN..
SMM belajar Islam dr dosen2 yg bukan muslim, meskipun mereka menguasai ilmu ttg Islam-ingat Dr. Snouck Hugronye?, bukan ke Al Azhar tempat Ulama2 besar Islam bermukim..

Mengapa “suara” SMM dan Kaum Liberal-Sekuler begitu kencang terdengar?
karena media liberal yg menampung mereka begitu banyak dan didukung oleh bujet yg tak terhingga serta dukungan moral yg sgt dahsyat dari “bapak” mereka …Amerika Serikat..

Sebenarnya kita pasti tahu mana media Liberal-Sekuler dan mana media yg benar2 menyuarakan Islam yg benar..
Lihat kiprah mereka di :
http://islamlib.com
http://www.icrp-online.org
dll..

hati2 dgn kata2 mereka, memang terdengar/terlihat manis dan masuk akal (karena memang itulah tujuan mereka, merusak pusat syaraf dan kesadaran kita)..

Semoga kita diberi kekuatan iman, pikiran & tenaga utk selalu mencari ridho ALLAH SWT..
Dan semoga ALLAH SWT memberi kita kekuatan iman, pikiran & tenaga utk selalu waspada kpd segala bentuk tipu daya musuh2 ISLAM..

Amin..

25 04 2008
gulbuddin

saya cuman bisa ngomong dngan bahasa saya klo mbak Prof Siti Musdah Mulia itu BAJINDUL orangnya.. hwakakaka hus celelekan…

25 04 2008
gulbuddin

ganti nama aja Prof Siti MUSNAH Malu- Iya…😛 weekss

25 04 2008
gulbuddin

klo booking mbak siti berapa hargana yah per nett… jgn2 pelacuran jg boleh.. asala suka ma suka… mbak siti oh…

25 04 2008
Icha Rochimin

lebih parahnya lagi…..
kenapa pemerintah mengangkat dia sebagai staf ahli menteri agama RI bidang hubungan internasiional keagamaan Internasional(2001-sekarang). astaghfirullah!!!

semoga pemerintah kita segera BUKA MATA!!!

29 04 2008
harfianto

gila… makin gila aja pemikiran orang-orang itu.
jangan-jangan berfikir “gila” seperti itu upaya mereka untuk menarik perhatian.
yang bijak kita lakukan adalah melawannya dengan pemikiran juga, jangan dengan bikin fatwa halal darahnya… karena dia bakal lebih terkenal..

1 05 2008
ihate_JIL

wah prof ini emang dah gila kayaknya UIN itu memang tempat nya dajjal yang tengah membina pengikutnya. orang kayak gini nih yang cuma kamuflase pake jilbab padahal otaknya dah kuffur tapi masih belum puas
juga sebelum orang islam yang lain juga. dan juga orang ini ga punya anak cowok kalo punya anak cowok dia pengen anak nya jadi homo dan nularin ke temen temen nya ihh sereeem………….

5 05 2008
admin

Debat antara Prof Musdah Mulia dan Dr. H. Rusli Hasbi, MA tentang topik ini digelar UIN Jakarta tanggal 15 April 2008. Laporannya dapat dibaca di http://ruslihasbi.wordpress.com/berita/

6 05 2008
papabonbon

kalo baca tulisannya, sih. musda tidak setuju pada perilaku seksnya, karena memang dilarang agama. namun dia ndak masalah sama orangnya.

yang namanya manusia, yah memang gitu. apa mau disulap terus jadi straight ? kan susah juga …🙂

9 05 2008
bagus

coba seandainya kalian yang homoseksual..

yah, semoga aja kalau kalian yang homoseksual..bukan cuma bisa mencela aja..
paling enggak ya, salah satu dari anggota keluarga kalian lah…

bisa adik, kakak, atau anak-anak kalian entarnya..
mungkin kalian lebih bisa berargumen yang tidak menyakitkan orang lain..

karena sudah jelas.. menyakiti hati orang lainpun adalah DOSA

17 08 2010
wawan

tetap aja homo tuh dosanya lebih berat

17 08 2010
wawan

jangan2 lo sndri t’masuk bangsa homo ya

27 05 2008
Muhammad Reza

menyakiti orang memang dosa
tapi menghalalkan homoseksual lebih berat dosanya

Allah melaknat mereka yang melakukan homoseksual itu adalah benar,
dan kebenaran harus ditegakkan walaupun itu sakit

memang ada beberapa komentar disini yang agak keras,
tapi tujuan kami semua baik.

30 05 2008
Nanas boy

gila si musdah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
koq UIN bisa mentasbihkan dia jadi profesor?
koq kepikiran hal2 gitu oleh dosen UIN?
gw jd berfikir;
dia nggak berpijak pd fakta-realita, bahkan orang lain dianggap salah
dia yakin dirinya benar, other majority false
berarti
she’s really PSYCHOTIC tapi dalam format tersembunyi
so there is nothing wrong here
it just a simple pyschotics in high functioning persons…

31 05 2008
aswad

apa sih yang ada dipikiran tuh betina, jangan-jangan dia sendiri yang lesbian, ko semangat sekali mengeluarkan statemen yang gila!
ingatlah wahai betina cs (betina dan pejantan hasil klonong amerika), Allah tidak akan tinggal diam dengan ulah kalian.
dan buat pemerintah, tolong tinjau kembali ijin kampus IAIN. kayanya ini lembaga cuma akan mencetak orang-orang sableng!
buset dah…!!!!

31 05 2008
aswad

apa sih yang ada dipikiran tuh betina, jangan-jangan dia sendiri yang lesbian, ko semangat sekali mengeluarkan statemen yang gila!
ingatlah wahai betina cs (betina dan pejantan hasil klonong amerika), Allah tidak akan tinggal diam dengan ulah kalian.
dan buat pemerintah, tolong tinjau kembali ijin kampus IAIN. kayanya ini lembaga cuma akan mencetak orang-orang sableng!
buset dah…!!!!apa sih yang ada dipikiran tuh betina, jangan-jangan dia sendiri yang lesbian, ko semangat sekali mengeluarkan statemen yang gila!
ingatlah wahai betina cs (betina dan pejantan hasil klonong amerika), Allah tidak akan tinggal diam dengan ulah kalian.
dan buat pemerintah, tolong tinjau kembali ijin kampus UIN jakarta. kayanya ini lembaga cuma akan mencetak orang-orang sableng!
buset dah…!!!!

5 06 2008
heru

ibarat Rosulloh di madinah yangmenunggu perintah perang, seperti itulah kita saat ini. menyaksikan aktivitas JIL, Ahmadiya, Wahid Institute, dan sejenisnya.

Mana kala saat itu datang, semoga menjadi awal kejayaan Indonesia.

10 06 2008
hamba Allah

Ini bagian dari upaya org-org yang tidak senang kepada Islam untuk menghancurkan Islam dari dalam. Klo ummat Islam susah utk di ajak perang terbuka, maka beginilah caranya. Jadi ingat dengan materi “Ghozwul Fikri (perang pemikiran )” yg disampaikan oleh kakak kelasku waktu SMA dulu. Yach… mungkin inilah hasil dari ghozwul fikri itu. Susah untuk membelotkan akidah ummatny krena banyaknya ulama waristul anbiya (pewaris para nabi), maka mereka memikirkan untuk mengambil instansi pencetak ulama utk dicuci otaknya utk ngancurin Islam dari dalam. seperti profesor musdah ini yg telah dicuci otaknya ma dolar.

5 08 2008
Bayu

Si Siti mah jelmaan Jin setan, alias utusan iblis yang akan membuat umat islam makin ancur. Tapi jangan kuatir, karna makin nampak jelas jurang perbedaan (furqon) antara yg benar dan yg salah. Maka Allah akan menunjukan semua itu. Kita tunggu aja jaman ketiika Allah menunjukan furqon itu….
Pesen dr ane, bekelin aja diri kita masing2 ama pegangan/hujjah yg jelas dan benar (dari Al Quran)

10 09 2008
kakaputra

Bertaubatlah ibu doktor musdah, insya allah mudah dan akan menjadi mulia baik di hadapan manusia maupun di hadapan Allah. Kasihan dengan anak-anak bu doktor mau dibawa kemana titipan Allah itu

13 09 2008
badaruddin basir

Astaghfirullahal adziim. bertobatlah bu Musda, apalagi di bulan ramadhan ini, kalau benar-benar bertaubat insya Allah, Allah akan mengampuni anda. Dunia ini hanya sementara waktu, semuanya pasti akan dipertanggungjawabkan. Buat saudara-saudaraku berhati-hatilah terhadap pendapatpendapat yang nyeleneh seperti itu. Kalau ada persoalan kembalikan kepada Al-qur’an dan Sunnah. Syukran

20 09 2008
Sesat Pikir

Menurut gw, logika Bu Misdah bahwa “homoseksual dan homoseksualitas adalah alami dan diciptakan oleh Tuhan, karena itu dihalalkan dalam Islam” adalah tidak benar dan keblinger alias sesat pikir.

Kenapa? Analisanya begini: musibah adalah suatu keadaan yang tidak diinginkan untuk terjadi / menyimpang dari kondisi normal, misalnya kebakaran, gempa bumi, letusan gunung berapi, dll termasuk penyimpangan syaraf menjadi gila atau penyimpangan hormon sehingga menjadi lesbi/homo.

Musibah adalah alami dari Allah SWT namun tidak berarti bahwa itu lalu dibolehkan/dihalalkan. Islam memberi tuntunan bagaimana menyikapi musibah secara baik dan benar. Jika kita terlahir sebagai homo/lesbi maka tidak berarti bahwa kita harus mengikuti dorongan tidak normal tsb sebagaimana orang gila seharusnya tidak mengikuti dorongan perilaku gilanya tsb.

Pembenaran terhadap perilaku menyimpang: homoseksualitas/lesbian/gila dan sejenisnya akan merusak tatanan masyarakat yang normal.

Perilaku homo/lesbian harus dilarang tetapi orangnya tidak perlu sampai harus dibunuh/dirajam. Bagaimana pun, mereka tidak minta dilahirkan sebagai homo/lesbi.

Namun demikian, meski mereka homo/lesbi mereka wajib berusaha hidup secara normal sebagaimana orang ‘cacat’ lainnya dengan segala keterbatasannya.

Menderita? Ya memang, tetapi mau bagaimana lagi? Wong dari awal sudah dikaruniai tubuh tidak normal tetapi tidak berarti kita boleh menghalalkan segala cara.

24 09 2008
syukriy

Bukankah dengan cara begitu dia menjadi tokoh terkenal dan dimanjakan oleh orang barat yang memang kapitalis?
Banyak cara menuju populer dan dipandang sebagai orang hebat.
Allah Mahatahu.

26 09 2008
Hamba Allah Yang Hina

Assalamu Alaikum WR WB
Bismillahi Rahmani Rohim
Sesungguhnya Allah telah berfirman QS. 7 ayat 179 sebagai berikut :
Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
Hati/perasaan mereka tidak digunakan sebagaimana mestinya, hati mereka sebenarnya tahu bahwa penyimpangan prilaku seksual adalah salah, tetapi ucapannya tidak sesuai dengan kata hati.
Mata mereka tidak dipergunakan untuk membaca kisah-2 umat terdahulu yang telah di azab oleh Allah SWT lantaran menyimpang dalam prilaku seksual.
Mereka tidak mau mendengar kepada orang-2 yang mengajak kepada kebaikan, tetapi lebih mendengar kepada orang-2 kafir.
Apa kata Allah SWT dalam ayat di atas (bukan kata saya loh), mereka sebagai Binatang ternak bahkan lebih sesat lagi. Kira-2 apa yang lebih sesat/hina dari binatang ternak, tentu kotorannya.
Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan dan kepada Allah SWT yang mohon Ampun atas kehinaan dan kerendahan hamba-Nya ini. Terima kasih.
Alhamdulillahi Robbil Alamin
Wassalamu Alaikum WR WB

13 10 2008
Dee_XxX

Fuck….lah bwat Semua BIROKRAT UIN yang selalu menganggap semua itu dengan uang

22 10 2008
Suami Siti Musdah Mulia

Harusnya siti musdah mulia di sodomi saja sama banyak orang, biar tau sendiri bagaimana kaum homoseksual kawin, yang menurutnya diperbolehkan…

25 10 2008
wahid1707

Wah kayakna IAIN di Jogja juga sarangnya pemikir aneh… waktu kuliah di STAN Jogja dulu yang ngajar Agama lulusan IAIN Sunan Kalijaga.. karena waktu itu emang masih polos jadi gak ngeh, setelah lulus aku baca buku Aliran Sesat di Indonesia.. kagetnya waktu tokoh2 JIL yg disebutkan disitu adlh Penulis2 buku yang diwajibkan oleh dosen agamaku… keterlaluan…

Salam Ekamas…

wahidhasan,
ekamas ’04

Salam kenal ya mas..

9 11 2008
masno

katak hendak jadi lembu, tunggu aja sampai umur berapa ular betina ini bernapas, dan liat gimana cara mampusnya!

13 11 2008
Alex

Astagfirullah, moga dia dapat hidayah Allah
moga kita slalu tetap Istiqomah dalam Islam.

salam kenal da

1 12 2008
agus

Saya sendiri seorang gay….mulainya dulu waktu masih kecil usia 8th karena ya dalah alasan yg membuat saya seperti ini…tp ketika saya baca berita di atas..terus terang saya tidak setuju kalau pernikahan semama jenis itu di halalkan…karena apa…homoseksual yg seperti saya alami ini mkerupakan pilihan karena kita memiliki kelainan pada mental kita..nah ketika perkawinan sesama jenis ini di halalkan..bukan hanya poligami terjadi pada pernikahan pria dan wanita tetapi..pada kaum homoseksual akan terjadi poligami..karena apa…pd sifat homoseksual…kita selalu mengingin kan lebih lebih dan lebih….jadi selain agama emang melarang….dilihat dari segi moralitas pun itu memang terlarang…jd kehidupan yg aneh ini sebenarnya seh gak perlu di ekspose karena ini memang udah kelainan jiwa….aku ngaku kalau aku kelainan jiwa karena aku gak normal suka sesama jenis..tp gimana lagi..keluarga aku selalu mendoakan aku agar di buka mata hati ku..sekarang giliran aku gimana aku harus berbuat untuk menghentikan air mata yg keluar dari mata kedua orang tua ku tg tahu anaknya tdk normal..jadi para homoseksual termasuk saya..gak usahlah..menuntut yg lebih dari hidup kita yg gak normal ini..dan untuk guru besar uni jakarta..tdk usah mencari sensasi agar bisa terkenal dan mendapat penghargaan dari dunia barat terhadap prestati anda yg ngawur dimaata agama dan norma susila…jgn buat kaum homo seksua termasuk saya selalu akan berbuat lebih dan lebih….

24 04 2010
zoel

assalamualikum..
semoga allah selalu memberikan hidayah kepada kita semua…amiiin
bersemangatlah saudaraku…anda masih beruntung karena masih menggangap sifat dan perbuatan anda sebagai kaum homo adalah salah…begitulah ketentuan dan takdir dari Allah…bahwa anda dilahirkan sebagai homo seksual, tapi sebagai orang yang salahs udah selayaknya kita selalu minta ampun kepada allah dan berusaha sekuat tenaga untuk menghindarinya… bagi Allah tidak ada tidak mungkin…menciptakan merawat dan mematikan saja allah bisa…berdoalah dan sibukkan diri dengan menuntut ilmu agama dengan banyak mebaca alquran beserta terjemahnya dan juga hadist2 nabi saw. pertebal keimanan akan hari kiamat, kematian yang semakin deket, surga yang telah menunggu kita saat ini, betapa indahnya hidup disurga atau sebaliknya nerka yang sudah ada dan siap untuk membakar kita…disamping itu perbanyak zikir (mengingat) Allah… insya allah… dan pasti allah akan beri kemudahan serta jalan keluarnya…

1 12 2008
yoes

ibu ………………. saya dukung pendapat anda ..
saya mengerti apa maksud anda, saya juga heran kenapa banyak orang yang sebenarnya kurang memahami ajaran islam dengan mudah menyimpulkan teks n kontekstualitas ajaran islam.
bu ustadzah .. jangan khawatir, didunia ini gak ada yang bia menjamin siapa yang masuk surga Allah SWT.

24 04 2010
zoel

bisa anda jelaskan gimana maksud Profesor tersebut, betul sekali hanya rasululloh saw dan beberapa sahabatnya yang dijamin masuk syurganya Allah ” dan ingat yang mengharamkan homoseksual adalah Allah lewat rasulnya dan dikuti oleh sahabat2nya,…

17 08 2010
wawan

setuju

14 12 2008
Auditya

Bagaimana bisa orang yg tidak menguasai bahasa Arab termasuk hafal Qur’an (udah deh, 5 juz aja) berani menafsirkan sendiri ayat2 ya?.. padahal Al-Qur’an sendiri sudah menyatakan dalam isinya tata cara menafsirkan Al-Qur’an ..heleh2. Tapi sekarang memang era akal/logika itu adalah Tuhan. yang tidak masuk akal, terjang saja, hantam terussss…..
Mereka yang mendukung Siti Musdah itu ibarat ketika kita mau bicara ilmu kedokteran yang kita jadikan rujukan tukang las..

@Agus atas saya: semoga ALLAH memberikan hidayah dan kekuatan pada Anda agar Anda bisa keluar dari homoseksualitas Anda..:)

23 12 2008
yherlanti

CARI SENSASI AGAR DIKENAL DAN MENDAPAT REWARD DARI PARA GAYS, LESBIAN. PADAHAL REWARD ALLOH LEBIH PEDIH….

4 01 2009
Bagindo

baca alesannya aja udah bikin saya males..

5 01 2009
annas

ha ha ha jangan dia dapet gelar guru besar, gara-gara hombreng, halah opo iki

10 01 2009
hamba ALLah

si musdah emang gebleg.

10 01 2009
hamba ALLah

musdah,,drpda pemikiran lo jd ngaur mending lo belajar lg deh atau mesantren sekalian biar lempeng lagi otak lo,,bila perlu bw ke rmh skt jiwa. apa si musdah yang lesbi yah??? mkanya dia menghalalkan sgl cara.

11 01 2009
the hermawanov

@ All,
gitu-gitu, si musdah ini dipercaya mjd petinggi di salah satu parpol besar di tanah air lho… tau sendirilah parpol mana yg sejalan dgn pemikiran dia…😉

2 05 2009
heris

maaf saya ingin tanya parpol mana yg anda maksud? trims.

11 01 2009
zazazu

ni orng ngaku Islam tp kelakuannya kok kyk gt beuh

25 01 2009
Suara Allah

Aku baca komentar-komentar kalian kepada sesamamu yg berusaha mencari kebenaran, tetapi Aku hanya saksikan kemarahan kalian, padahal Aku perbolehkan semua itu berjalan, karena itu KehendakKU, karena itu rahasiaKu, karena dengan demikian Aku ciptakan yang Jahat & yang Baik, supaya kalian bisa saling belajar, supaya Aku semakin tahu mana ciptaanKu yang sungguh mengikuti ajaranKu.
Kalian hendak meluruskan kaummu dengan menghujat dan mengutuk, lalu apa bedanya kalian dengan yg kalian kutuk? Kalian membela Aku dengan menindas ciptaanKu yg lain, lalu apa itu bukan berarti kalian juga sedang menindas Aku?
Aku yg memberi kalian akal budi untuk berkembang dan menjadi mulia di atas segala mahkluk ciptaanKu, tetapi dengan akal kalian pula kalian membela Aku dengan cara yang mempermalukan Aku…

27 01 2009
UIN-Jakarta Watch

Yah, kita memang sebaiknya tidak bergosip dan menggunjing dari belakang. Salah atau benar di tetap diakui kredibilitas keilmuannya. So, kalau mau dilawan ya dengan argumentasi juga, bukan dengan ucapan-ucapan seperti “gila”, “pengen nabok”, dlsbg.

29 01 2009
mahasiswa UIN Jakarta

Tidak semua orang (mahasiswa) di UIN jakarta itu Liberal..
karena UIN itu kampus Islam (islam sendiri terdiri 73 golongan,ada didalam hadits shahih) maka 73 golongan itu ada di sana, tetapi dari 73 golongan itu hanya 1 (satu) yang benar.,oleh karena itu, UIN jelas yang terlihat 72 golongan yang salah…

terimakasih.,

31 01 2009
potter

duh guru besar kok kyk gitu…
aku doakan semoga musdah mulia segera di bukakan pintu hatinya!!
Amin

31 01 2009
potter

Semoga di Allah SWT memberikan ganjarn yang setimpal….

Dia ga pantas menjadi guru besar di UIN

5 02 2009
wilda

Gimana kalau ramai -2 kita minta ke Depag untuk mengganti kacung-kacung Yahudi plus Amerika itu supaya negara kita tercinta ini tidak kena azab dari Allah SAW.

7 02 2009
noor

ngapain tuh orang pakai jilbab ya.. pakai rok mini gandeng sama cewek lesbi pantes.. dia itu mungkin dajjal atau minim iblis karena ibliskan yang nyari teman sebanyak mungkin to nemanin di jahanam nanti.. aku tak rela Quran yang sudah jelas mengharamkan gay sama dia seenaknya menghalalkan gay.. sudah jelas2 melecehkan islam si musdah profesor apaan?? dia bikin kebencian di hati orang islam.. aku jadi berandai dia lagi pidato ku lempar sama sepatu kaya si bush.. sungguh aku muak dan benci lihat orang itu.. aku hidup di saudi setiap pulang tak pernah berjilbab tapi pakian sopan.. masih mending kita yang tak berjilbab dan pendidikan rendah akan tetapi tak menghina sama apa yang di firmankan ALLOH S.W.T ya biarpun dia dapet penghargaan siapa dulu yang menghargai.. orang sama brengseknya condoliza rice termasuk orang yang di benci di seluruh dunia kaya bush itu.. apa gunanya musdah penghargaanmu??? harusnya di hargain laknat dari ALLOH setimpal sama kelakuanmu.. paling si musdah itu lesbi

7 02 2009
dede

sebagai satu almamater saya merasa sangat tidak sependapat dengan guru besar itu, seharusnya fatwa kaya gitu cukup buat kalangan sendiri az ga usah dipubliskan ke publik biar ga menyesatkan umat…..

12 02 2009
crock

Suara alah
hati2 dengan tulisanmu nak, mengaku2 sebagai Allah.
Pemikiran menyimpang seperti musda ini harus diluruskan meskipun jika terpaksa mengekspos orangya. Karena jika dibiarkan berbahaya untuk akidah umat dan tegaknya Islam di muka bumi ini

7 03 2009
to saleko

CUMAN MAU NANYA “BERAPA KAMU DIBAYAR SAMA SPONSORMU”

Saya justru menghimbau kita jangan mencari ladang mencari rezki dalam program barat dalam menghacurkan Agama Islam.,,,,,, Ingat itu namanya BENALUI ISLAM”

10 03 2009
bruno

BUKA MATA DAN LIHAT DUNIA…..
INI BUKAN MASALAH AGAMA SAJA,HARGAI HAK SESEORANG SEBAGAI MANUSIA.
TIDAK SEMUA YANG DITULISKAN ATAU DIHADISKAN HARUS DITELAN MENTAH22.
BACA KEMBALI,PIKIR APA YANG BENAR DAN BAIK BUAT SESAMA.
JANGAN DIDOKTRIN OLEH KEEGOISAN SEORANG TOKOH ATO MUNGKIN NABI SEKALIPUN.

KALIAN TIDAK PERNAH TAHU APA YANG SEBENARNYA TERJADI PADA MASA LALU,SEMUA HANYA DITULIS PADA SEBUAH KERTAS.

BERPIKIR JERNIH,HARGAI HAK SESAMA,HIDUP DAMAI DAN SALING MENGHARGAI.

GITU AJA KOK REPOT….

12 03 2009
ari

Aku rasa bukti konkret dan obyektif akan track record bagaimana pelaksanaan aturan-aturan agama merupakan suatu hal yang harus dikuasai oleh semua penentu kebijakan negara… Menurut tmen2 gimana?

24 03 2009
syam

saya ikut coment juga nich…
sebagai alumni almameter UIN, saya tidak sependapat dengan pernyataan itu. barangkali itu keliru saja. dan semoga Allah memberi kesadaran kepadanya dan cepat-cepatlah mohon ampunan…….

26 03 2009
abu najla

parah, uin yg sekarang saya ketahui karena dulu saya tidak tahu sama sekali adalah kampus yg mengaku islami tp secara pelan dan pasti menghancurkan islam.

coba anda bandingkan wanitanya saja, ketika anda masuk ke wilayah uin jakarta setelah itu pindah ke ui depok(sekitar masjid ui). bandingkan wanita yg memakai jilbabnya, bagaimana tingkah laku mereka, cara berpakaian, cara bicara, cara bekerja sangat bertolak belakang. padahal uin jakarta seharusnya mencetak cendikiawan yang ulama kenyataannya malah sebaliknya.

itu baru dari wanitanya. silahkan anda perhatikan sendiri

31 03 2009
sobrie (smg)

jangan-jangan mahasiswa UIN juga disetting jadi homo…

31 03 2009
Panser Biru

Yth.
Prof. Dr. Siti Musdah Mulia (yang semoga benar-benar mulia)
Buah pikiran anda seolah seperti “memberikan pesta makan emping mlinjo bagi penderita asam urat, atau mungkin pemikiran anda seperti memberikan pesta makan jagung goreng bagi penderita sakit gigi”

Pola pikir model racun tikus kali ye….

31 03 2009
udien

gile bener…………Sstttttttttttttttttttttttttttt…

1 04 2009
sobrie (smg)

Visi
Menjadikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka dalam mengintegrasikan aspek keilmuan, keislaman dan keindonesiaan.

Visi-nya jangan ditambah menghomokan mahasiswa ya mbak
Prof. Dr. Siti Musdah Mulia

1 04 2009
sobrie (smg)

Visi
Menjadikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka dalam mengintegrasikan aspek keilmuan, keislaman dan keindonesiaan

mbakayune siti…..
Visi UIN jangan ditambah …menghomokan mahasiswa ya…..

2 04 2009
ruri

itulah salah satu wujud dari lilberalisme yang di pelopori oleh Amerika Serikat dan di tularkan ke UIN Jakarta. yang secara tidak langsung menghancurkan Islam.

Harusnya Indonesia MALU bukannya bangga terhadap UIN.

uBah segera Petinggi dan dosen2 UIN yang liberal, perbaiki pendidikan akhlak di sana.

Yang saya tau di sana ada ilmu tarbiyah,yang sarjananya ilmu pendidikan, bisa2 mahasiswa Lulusan tarbiyah UIN menyebarkan HOMOSEX ke seluruh gnerasi mendatang!

dosen yang menghalalkan HOMOSEX agamanya pun patut di pertanyakan!

apakah dia tidak membaca Al Qur’an? bahkan dalam kisah Nabi pun di ceritakan Bangsa yang sudah biasa pada Kaum yang Homosex di binasakan. Na’udzubillah…

2 04 2009
ABDULLAH

NAMA UIN HARUSNYA DIGANTI JANGAN UIN TETAPI UNIVERITAS AMERIKA SERIKAT DAN iSRAEL (UAS&I), ATAU UNIVERSITAS KRISTEN YAHUDI (UKY) KARENA KERJAANNYA MERUSAK ISLAM, GIMANA GAK LA WONG SEBAGIAN BESAR PENGAJARNYA SEKOLAH DI AMERIKA DAN SANGAT MENGAGUNGKAN OTAKNYA YANG KERDIL, KETAHUILAH “OTAK” LEBIH SEMPURNA DARIPADA PEMIKIRAN INTELEKTUAL UIN ALUMNI BARAT YANG KERDIL DAN SESAT. ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR

2 04 2009
ABDULLAH

NAMA UIN HARUSNYA DIGANTI JANGAN UIN TETAPI UNIVERITAS AMERIKA SERIKAT DAN iSRAEL (UAS&I), ATAU UNIVERSITAS KRISTEN YAHUDI (UKY) KARENA KERJAANNYA MERUSAK ISLAM, GIMANA GAK LA WONG SEBAGIAN BESAR PENGAJARNYA SEKOLAH DI AMERIKA DAN SANGAT MENGAGUNGKAN OTAKNYA YANG KERDIL, KETAHUILAH “OTAK” ALLAH SWT MAHA SEMPURNA DARIPADA PEMIKIRAN INTELEKTUAL UIN ALUMNI BARAT YANG KERDIL DAN SESAT. ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR

20 10 2009
uin jakarta

bismillahirrahmanirrahim.
jika tidak setuju terhadap pendapat seseorang, janganlah dengan membalas dg cara yg tdk baik. karena barangkali pendapat dia, tdk sejelk cemoohan itu sendiri. jika ada berita baiknya di cek dulu, baru membuat statemen (itupun jika perlu). ibu musdah, mungkin alumni uin tetapi dia sendiri bukan identitas uin sendiri. maksud sy bedakan antara pendapat pribadi dg lembaga. karena banyak dosen yg pendptnya tdk sama dg bu musdah. bahkan dosen saya, sudah istiqomah puasa nabi Daud. jangan sampai kita membuat dosa, meskipun hanya mengomentari orang. karena Allah maha mengetahui apa yg kita lakukan.
Wallahu A’lam

2 04 2009
ABDULLAH

UIN SAAT INI MENJELMA MENJADI SEBUAH LEMBAGA ALIRAN SESAT KARENA BANYAK PEMIKIR DAN PEMIKIRAN SESAT YANG BERCOKOL DISANA YAITU ALIRAN SESAT JIL (JARINGAN ISLAM LIBERAL) SEHINGGA TIDAK HERAN KALAU PRODUK PEMIKIRANNYA MERUSAK ISLAM DAN MENGHANCURKAN UMAT MANUSIA

BUBARKAN UIN JAKARTA

2 04 2009
AHMAD

SI SITI MUFDAH MULIA ADALAH SALAHSATU TIKUS BINAAN AMERIKA DAN YAHUDI LAKNATULLAH ISRAEL
WASPADALAH UMAT ISLAM DAN YAKINLAH ALLAH MENOLONG UMAT ISLAM MENGHADAPI TIKUS-TIKUS ISRAEL DAN KRISTEN , ALLAHUAKBAR3

3 04 2009
sobrie (smg)

remaja mushola di kampungku sepakat menobatkan siti musdah tidak mulia, eh…maaf maksudku siti musdah mulia menjadi ikon ratu homo…..he..he…

3 04 2009
sobrie (smg)

IPTN Terkenal karna mampu mencetak Pesawat Terbang, AKMIL terkenal karna mampu mencetak Perwira yg tangguh, AKPOL terkenal karna mampu mencetak kepolisian yg baik……….
sementara UIN terkenal karna ingin mencetak homoseksual……….
alaaahh mak……………..

8 05 2009
bagus

gue setuju, pi gue juga kuliah di sana

4 04 2009
Darussalim

Prof. yang satu ini termasuk gila no. 99. Jelas-jelas Al-Qur’an mengharamkan homoseksual, masih aja buat sensasi. Jangan-jangan sang Prof. satu ini juga sama dengan mereka-mereka yang penyimpangan seksual.

16 04 2009
Intan

Astagfirulllah…..masa sch smpe segitunya si Musdah Mulia?!!1
jdi fikir” lagi dch mu msuk UIN

28 04 2009
rizal

aku curiga, jangan-jangan si siti prof ini dulunya adalah laki-laki homoseksual, lalu karena dia dilarang atau burungnya gak mampu untuk berhomo ria, diapun akhirnya merubah kelaminnya jadi wanita, n jangan-jangan sekarang dia juga ber lesbi ria dengan wanitanya, atau malah pesta seks?…

28 04 2009
rizal

ada kerancuan dalam pemikirannya, dia mengharamkan poligami yang dalam islam itu diperbolehkan bahkan nabi juga gak melarang, alih-alih dia malah menghalalkan homoseksual. pemikiran macam apa ini? kalo poligami aja diharamkan tapi kok homoseksual dihalalkan? bingung nih kali si siti.
kedua, dia kalo gak pake jilbab merasa naked, terasa telanjang tapi kalo telanjang sesama lelaki kok dibolehkan?? mungkin karena rambutnya kribo kayak ahmad albar (sebentar aku bayangkan dulu) ha….ha… atau malah gak punya rambut, jadi gak berani buka jilbab

8 05 2009
bagus

yang jelas cari duit cuy

8 05 2009
bagus

“itu kan pesanan” dari big bosnya

12 05 2009
miu miu

ya ampyuuunn..
memang si musdah mulia ini berfaham liberal.. setali tiga uang dgn uli abshar dan alm.pendiri univ paramadina. sama-sama ngawur lan keblinger!.

22 05 2009
Sary

emang musdash yang very weird…. coba bahas homoseks dari hasil medis…

30 05 2009
deni wahyudinata

HOMOSEKSUAL ATAU LESBIAN MERUPAKAN SATU BENTUK PENYIMPANGAN. SEJAK AWAL PENCIPTAAN TUHAN hanya MENDIPTAKAN DUALITAS DIALAM INI ada laki2 n perempuan, siang malam, homoseksual baru muncul dikemudian hari karena perilaku manusia yg tidak sesuai perintah tuhan, jadi itu merupakan kesalahan manusia DAN bukan GIVEN dari TUHAN. jadi homoseksualitas bertentangan dg HUKUM KESEIMBANGAN COSMOS, MESKI BEGITU harus kita sikapi dg sikap seorang “DOKTER” Yaitu : menyembuhkan prilaku menyimpang itu

6 06 2009
Hendro Ali Gafur

ya….ampun namax dah bagus siti muspidah…tp kok dy halalkan homoseksual jgn2 suamix jg pehomo lag….

9 06 2009
yoyo m

itu jelas bukan orang islam ato muslim , jelas salah kok dibilang betul
emang seh mau nya ada penemuan baru tapikan ga ngawur
kayaknya tinggal tunggu hari dimana dia bisa tahu yang benar dan salah secara haq dan ga bisa ngomong lagi tuh orang….
kayaknya title nya hanya di dunia tuh …
entar lagi kasih penemuan baru lagi … ga proff lagi tapi S.proff= super profff…
hehehe….
kayaknya waktu ke negeri tuan nya di cobain ama namanya ho mo kali yaaa

9 06 2009
yoyo m

udah kelihatan kita neh lagi di aduu
dengan dimasukan nya satu orang virusss
tubuh kita sedang melawan
sedangkan lawan hanya menunggu kita ambruk karena viruss
saudara sekalian yang punya anti virus untuk ini silahkan bereaksi lah sebelum ambruk dan di infus kita ini …
ini jelas salah dan sangat memalukan ……..
apa hukum nya yaaa untuk orang orang yang jelas menyalahi hukum alquran???
yang punya jawaban nya silahkan berikan

26 06 2009
taubatan nasuha

Apakah pendapat ini sudah di counter oleh MUI ?
Saya rasa MUI perlu turun tangan , demi kemaslahatan umat Islam di Indonesia.

9 06 2009
yoyo m

pada masa wali songo , sunan kalijogo berani memenggal kepala syeh siti jenar yang ngawur….. jelas ngawur dan merusak …. apakah kepalanya itu perlu di bersihkan ??? ato memang kita hanya berdoa semoga kepala rusak dan busuk ato ada kalijogo kali jogo yang lain ??? hanya allah yang tahu…

26 06 2009
taubatan nasuha

Ustadzah Siti Musdah,
Bertaubat lah sebelum Allah memberi peringatan keras kepada Anda dan kepada kaum yang terpengaruh atas pendapat anda diatas. Karena Anda adalah termasuk kaum yang lalai karena mengajak orang untuk tidak beriman kepada ajaran NYA.
Ya Allah berilah petunjuk ustadzah ini yang telah menjauh dari ajaran MU. Amin

29 06 2009
rusli zainal sang visioner

buset, gimana homo di bilang halal…lha wong jelas-jelas merusak dan mengacaukan tatanan kehidupan manusia normal🙂

29 06 2009
zac

ah…
jadi males masuk UIN

15 12 2009
arief azis

et jangan gitu dlu donk….

18 07 2009
Abdus Somad

malu deh jdny ama kampus gw sendiri..koq begini org dalemnya,apalg udh jd profesor..
bodoh bgt sih yg nge-halalin homoseksual.gak punya otak x… :S
mao jd apa indonesia???????

24 07 2009
JANNANGKA

bUBARKAN SAJA ITU KAMPUS BOSOX (UIN), DOSENNYA AJA BOSOX APALAGI MAHASISWANYA..!

24 07 2009
JANNANGKA

DOAKAN SAJA PEREMPUAN ITU (SITI LAKNATULLAH ‘ALAIHI) CEPET MATI, KALAU TAK MAU BERTOBAT

28 07 2009
Aulia Addinillah Arum.

innalillahi wa innaillaihi roji’un..
kalau memang BELIAU sudah melampaui batas dalam memandang kesetaraan gender, kenapa beliau tidak sekalian saja memprakarsai kesetaraan gender dalam memakai toilet. so, perempuan juga boleh memasuki toilet laki – laki begitu juga sebaliknya. selain hemat waktu, juga hemat tempat..

28 07 2009
Abdus Somad

gw sih maonya jgn dibubarin,soalnya gmn pun jg itu tetep kampus gw. gw akan berusaha semampu gw buat ngembaliin nama baik UIN,insyaallah gw bisa…
dan semoga diberi hidayah dah tuh emak2 yg ngehalalin homoseksual,amin..
berdoa mulai:
..
..
..
..
..
selesai,amin.

20 08 2009
rofiqi

neh orang sebenernya sih pengen terkenal and cpet kaya makanya aneh aneh……..

31 08 2009
elvira pramudia

astagfirullah…… mudah mudahan bu musdah segera sadar….. tapi gak habis pikir ko bisa dia jadi profesor… klo penikirannya masih ngawoorrr

4 09 2009
abdul wakhid

gelar profesor doctor tapi pikiranya kotor ga bermutu, ga ada dasar, asal nyeplos emang ga tau sejarah nabi luth apa???? ga pernah baca quran???? itu gelar beli apa dapet dari mana???? uin seharusnya PHK dosen seperti itu bikin kotor agama aja!!!!

9 09 2009
reni

pendaftaran uin kapan

10 09 2009
aldi

Tuh….! Dosen nyari sensasi aja, gurunya siapah sich…..! jin dari mana sich…

10 09 2009
aldi

tud dosen siapa guru’y? jin dari mana….?

14 09 2009
fathullah

ini dosen kok bisa bisanya ngajar di uin jangan jangan tu dosen ga pernah ngaji dan suka cari yang aneh aneh biar diperhatiin orang banyak mungkin masa kecilnya ga banyak dapat perhatian di lingkungannya kasian deh tu dosen nuntut ilmu jauh jauh yang didapat kesesatan belaka.

16 09 2009
siroj

nenek musda…
taubatlah sebelum malaikat maut menjemputmu
kawinilah anak-anakmu dengan sesama jenis mereka
agar prof. bisa jadi tauladan

5 10 2009
syukur

Hanya orang orang yang pinter tapi kebelinger yang menghalalkan Homosexsual

12 10 2009
Irma

Maaf sobat-sobat sekalian, bu Musdah buklanlah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Hanya saja beliau sekali-sekali memang di jadwalkan mengajar di Pascasarjana

28 11 2009
dewo1234

Sabtu, 28/11/2009 19:24 WIB
Laporan dari Roma
Prof. Siti Musdah Mulia Raih Penghargaan Woman of the Year dari Italia

(betul banget……………….dpt hadiah lagi…)

Roma – Prof. Dr. Siti Musdah Mulia meraih penghargaan sebagai “Women of the Year 2009” dari Il Premio Internazionale La Donna Dell ‘Anno (International Prize for the Woman of the Year) 2009.

Upacara penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Grand Billia, Saint Vincent, Aosta, Italia (27/11/2009), dihadiri oleh sekitar 200 undangan dan wartawan. KBRI Roma diwakili oleh Wakeppri Yuwono Agus Putranto dan Staf magang Habadi.

Siti Musdah Mulia menyisihkan 2 finalis lain dari Maroko, Aiche Ech Channa dan dari Afganistan, Mary Akrami. Ketiga finalis terpilih melalui seleksi ketat atas 36 calon dari 27 negara.

Semua calon adalah tokoh perempuan yang diakui kiprah dan kompetensi dalam profesinya serta telah memberikan sumbangan nyata pada upaya pemberdayaan perempuan, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa kepada detikcom siang ini waktu setempat.

Seleksi dan penganugerahan penghargaan internasional ini bertujuan mendorong perluasan kesempatan pendidikan dan peluang kerja bagi kaum perempuan untuk meraih posisi strategis di berbagai bidang,

Di samping itu juga untuk mengakui kontribusi perempuan di bidang produksi, pariwisata, politik, seni dan komunikasi, menumbuhkan kesadaran komunitas internasional dalam rangka menuju pembangunan dan demokrasi, serta menciptakan budaya damai dan solidaritas sosial berdasarkan hak-hak asasi manusia.

Dewan juri terdiri dari para pakar di bidang sains, ekonomi, politik, komunikasi, dan diplomasi. Ketua Dewan Juri Prof. Umberto Veronesi dari Universitas Milan memilih Prof. Dr. Siti Musdah Mulia, lahir di Bone 1958, karena dinilai gigih memperjuangkan kesetaraan gender, menentang semua bentuk diskriminasi serta mempromosikan demokrasi.

Siti Musdah Mulia juga dikenal sebagai teolog dan ahli hukum yang terbuka pada tradisi multikulturalisme, dan aktif dalam dialog antaragama.

Sebelum pemilihan, para finalis diwawancarai di atas panggung mengenai kegiatannya di negara masing-masing.

The International Prize for the Women of the Year dibentuk tahun 1998 oleh Regional Council of Aosta Valley bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Italia, Pemerintah Aosta Valley, dan Soroptimist International Club Valle d’Aosta. Pemberian penghargaan juga ini mendapat pengakuan dari Presiden Republik Italia. (es/es)

28 11 2009
dewo1234

kasihan umat islam kayak gw…, yg cuma islam abangan..
tapi biarpun abangan…, kalo pemikirin kayak Prof Musnah sih…, kelaut aje ah…
JIL tuh….!…

6 12 2009
ozae

pendaftaran UIN kapan yachh???

6 12 2009
ozae

tp kalo di pikir” g jadi wae ah daftar UIN, bahaya.! kalo masih ada Siti Mudah muGila…

15 12 2009
arief azis

eeeeeeet dah dasar mak lampir merusak nama UIN aja udaaah orang kaya gitumah buang aja dari INDONESIA

23 12 2009
Andy

Bu Mugila (Tak) Mulia,

Allah SWT menciptakan Adam dan Hawa, bukan Adam dan Steve! Dasar JIL pembela MAHO!! NAJISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Saya ini orang Islam abangan yang masih belajar terus tapi saya nggak seneng sama bu musdah yang geblek ini. Kalo dipikir2 pelacur, preman sama koruptor nggak bakalan deh berani ngomong kayak gini koq intelek macem dia mikirnya kayak telek cicak. DASAR WONG GENDHENG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

6 01 2010
coylim

ibu-ibu bapak-bapak semua yang ada disini…jangan heran kalo komentar siti musdah bikin pusing kepala…dia kan agamanya bersumber dari batok kepalanya bukan dari al-qur’an atau sunnah, atao jangan-jangan dia juga suka……ehm..ehm…prikitiwww….prikitiiiiiiwww……..ngaku aja dah musdah………..

6 01 2010
daim

pengumuman-pengumuman

“Kami bangsa syaitan dan jin dengan ini menyatakan kemerdekaan homoseksual, oleh karena itu kami meyetujui dan mendukung bunda siti musdah mulia adalah pimpinan kami…”

Kampung Neraka, hari kiamat
Atas nama bangsa syaitan dan jin

17 08 2010
wawan

bangsa yang di kutuk…………..

jangan2 jin ma syaitannya amerika lagi

24 01 2010
Mantan Homo

Jujur gw sendiri pernah ngalamin suka sejenis.
Emang enak dan lebih puas dibandingkan suka lawan jenis.
Tapi gw selau ngerasa bahwa hal itu emang keliru.
Intinya walaupun gw homo, gw gaksetuju kalo ada yang menganggap homo itu halal.
HOMO ITU HARAM ! TITIK !!!

18 02 2010
ismail harun tanjung

alhamdulillah saudara kembali ke jalan yg benar..

17 08 2010
wawan

gw setuju kalo homo or lesbi itu haram

28 01 2010
rafy

salam buat mama Musda dan semua. saya bukan orang yang baik tapi pengen jadi orang yang lebih baik… kompilasi hukum Islam yang sudah mapan dan relatif stabil dan nyaris ga ada masalah ibu obrak-abrik bersama teman-teman ibu… sekarang soal pernikahan lesbian dan homoseksual yang ibu bolehkan bahkan cenderung ibu anjurkan…. ya Allah bu… kalo sy ktmu ibu, saya akan tanya: Apa “ibu mau “main” sama si fulanah/cewek itu?”….. moga ibu lbh berpikir dalam-dalam lagi… saya cinta kepada saudar-saudari muslimah saya… salam.

18 02 2010
ismail harun tanjung

sangat memprihatinkan cara fikir sorang Profesor seperti musdah ini, benar2 pemikiran yg sesat dan menyesatkan, menjual aqidah demi pujian dan dana segar dari amerika, terkutuklah org seperti musdah yg mengacak-acak tafsir firman2 Allah demi kepentingan amerika yg membayarnya, sesungguhnya dia tau bahwa dia salah tetapi dia butuh terkenal dan uang dolar amerika, jauh di lubuk hatinya berkata bahwa ia telah sesat namun tak berdaya dgn godaan dolar tsb, kita wajib menyadarkan saudara kita ini kembali kejalan yg benar..

20 02 2010
angee

Cukup saya saja yg terakhir komentar, sbb lebih banyak yg komentr makin tinggi pula popularitas kasus ini (Musda Mulia). biarlah dia berpendapat, buat sy selama kebenaran itu masih keluar dari mulut manusia,sy tidak perlu yakin atas kebenaran itu,….klw dianggap salah pendapatnya ya..jgn diikuti tp jg jgn di hujat tw di kutuk sbb itu Tugas Tuhan, percayalah….Kedua hal itu pasti ada pembedanya. Buatku semua ini hanyalah menambah khazanah keilmuan dalam islam saja..ga lebih. Berharaplah agar kebenaran tetap menang dimuka bumi ini…..,dan perbedaan adalah sebuah keniscayaan…(sunnatullah).

14 03 2010
mastori

musdah-musdah capek deh ngikuti jalan pkiran kamu. mgkin baiknya musdah itu di bawa kegunung udah smape atas lemaparkan kejurang. disaat kondisi bagsa sdg gak karuan n amburadul malah mnambah dftar bgian orang yang yg mmbuat kershan dimsyarakat..

22 04 2010
nana hidayat

semalem bis liat mata najwa jadi penasaran ma si ibu pengusung judical review uu penodaan agama…. jadi seperti meliat kembarannya ulil…. fuih klo gak kuat iman ma pemikiran bisa2 ikut hanyut ma mereka mana sekarang cara2 pendekatannya makin canggih euy…. (doh)

22 04 2010
iqbal

Logika yang sederhana aja, diatas dia bilang kalo homoseksualitas itu adalah alami ciptaan tuhan, apa bedanya dengan kejahatan? apa kejahatan ciptaan tuhan juga? kenapa kejahatan harus di hukum dengan hukum manusia dan tuhan, kalau itu benar2 ciptaan tuhan, Profesor ini terlalu bodoh untuk menelaah logika sederhana ini.
Kejahatan, homoseksualitas itu hanya definisi manusia karena ke tiadaan ketuhanan. Sama halnya dengan kegelapan yang dalam hukum fisika di anggap ke tiadaan cahaya, gelap itu hanya definisi manusia.
Dengan kata lain homoseksualitas itu termasuk kedalam human disorder, dan perlu di sembuhkan, bukan di lindungi praktiknya, sama dengan para pecandu narkotika, mereka adalah pecandu seks yang menyimpang (itu kalau anda mengerti arti sesungguhnya tentang seks dan tujuannya).
Oleh karena itu :
1. Praktik homoseksualitas itu harus di cegah bukan di lindungi baik dengan hukum negara, normatif ataupun negara.
2. Para pelaku homoseksualitas yang di katagorikan korban itu baru bisa meminta perlindungan negara untuk di sembuhkan.
3. Para penyebar praktik homoseksualitas itu dapat di katagorikan sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

19 05 2010
deny prima

Manizdaada `ilman wa lam yazdad Hudan Lam yazdad minallahi illaa bu`dan.

17 08 2010
wawan

coba seandainya kalian yang homoseksual..

yah, semoga aja kalau kalian yang homoseksual..bukan cuma bisa mencela aja..
paling enggak ya, salah satu dari anggota keluarga kalian lah…

bisa adik, kakak, atau anak-anak kalian entarnya..
mungkin kalian lebih bisa berargumen yang tidak menyakitkan orang lain..

karena sudah jelas.. menyakiti hati orang lainpun adalah DOSA
Balas ,

teta aja homo itu dosa besar………
jgn2 lo sndri homo kan

17 08 2010
wawan

pengumuman-pengumuman

“Kami bangsa syaitan dan jin dengan ini menyatakan kemerdekaan homoseksual, oleh karena itu kami meyetujui dan mendukung bunda siti musdah mulia adalah pimpinan kami…”

Kampung Neraka, hari kiamat
Atas nama bangsa syaitan dan jin
Balas

nie bangsa setannya amerika nie…….

19 08 2010
somad pane

padahal Allah menciptakan semuanya berpasang-pasangan,tapi si Musdah Tak Mulia ini malah menghalalkannya.

5 01 2011
dwi

sawan…

26 01 2011
Asven Hanzen

pmikiran yang yang mengatakan homo itu halal,…

30 06 2011
syaikhu, alumni UIN

poligami ditentang habis-habisan padahal sudah ada aturan bakunya dalam qur’an dan hadits, ehhhhhhh ini homo yang jelas2 dilarang malah dibilang sebagai konstruksi sosial budaya, prof…….. mabok dasar…. bagai kerbau yang dicokok hidungnya oleh tuannya si musdah ini…. semoga Alloh mengampuni segala dosa yang ibu perbuat kalo ibu lupa bertobat… weleh…300x.

14 10 2011
rAJA

kaNG pentIng kuh dibayar dudu doLar tapi ‘YEN ‘ ANA DUITE PASTI ECOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOar bodo amat rang lain …….asal gue tajirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

7 05 2012
shin

Dia itu bukan wanita muslim. dia wanita Liberal yg sembunyi di belakang jilbab. tapi sebenarnya pikiran dan hatinya telanjang..

15 09 2012
gajah

Pada sok suci semua, lihat tuh koruptor ada dimana mana, yg notabene adalah para hetero. Rusak dunia ini karena hetero yg korup. Pantas Indoneisa tetep miskin aja karena rusak moral bejat korupsinya sudah mendarah daging. Gak ada lagii yg ngurusi korupsi, karena sibuk ngurusi ranjang orang.

17 05 2013
91127

My name is %name&% and first off I want to say
excellent website. If you don’t mind, I just have one quick question. What do you do to clear your thoughts and find your center of focus before you sit down to write? Lately I just can’t get my head clear so that I’m completely ready to give attention to my ideas. I really do love writing, however it just seems like the first ten to fifteen mins are lost simply just trying to figure out how to get started. Any ideas or hints?

20 07 2013
Demetra

Appreciation to my father who told me regarding this weblog, this weblog
is truly awesome.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: