Gelombang Cinta-ku!

24 03 2008

gelombangcinta.jpgWeekend kemaren aku sempetin nengok tanaman2-ku, klangenan2-ku, yaitu Gelombang Cinta Giant dan Adeniyum. Tanaman ini kudapet semenjak beliyau2 masih piyik, kecil, mungil, dan lucu. Pot-nya aja kecil kayak gelas air mineral. Tapi sekarang Gelombang Cinta-ku sudah menggurita dan panjang dedaunannya, sehingga ku-migrasikan ke pot yang lebih besar dan nyaman.

Secara di lingkungan komplekku udara sudah cukup banyak terpolusi oleh debu, maka sesekali kuluwangkan waktu untuk memandikan dedaunan Gelombang Cinta Giant-ku ini dengan sapuwan kapas dan susu. Katanya sih bisa mengembalikan kilap kilau dedaunannya. Tapi memang hasilnya cukubh tokcer, tanaman menjadi nampak kinclong dan seger.

Kalok hari libur ato weekend, aktipitas yang laen dan masih berkaitan dengan tanaman2-ku ini adalah… ngeronda! Demi terjaganya setabilitas keamanan tanaman di teras rumah, siyang2 kurela ngeronda kambing yang doyan mengganggu ketentraman tanaman2 di sekitar rumah. Tentu aku nggak ingin Gelombang Cinta dan Adeniyum ku bernasibh sama seperti tanaman mangga yang digunduli kambing saat kutinggal ngantor. Heran juga aku sama pemilik kambing2 ini, maen lepas aja tuh kambing sekeluwarga beranak-pinak ke dalem komplek, buwat berpesta pora menyikat apa yang bisa disikat. Sempet pasca tragedi penggundulan tanaman manggaku, kukejar tuh gerombolan kambing pake AK 47, sampek padha tunggang langgang tak keruwan menghindari berondongan BB Bullets 👿

Btw, ada yg bisa berbagi tips2 gardening nggak yah? Trutama prihal miyara Gelombang Cinta & Adeniyum, maklum masih sangat beginner nih, dan tanaman2 nya juga nggak ada yg harganya gila2 an kayak di Trubus, tapi lumayanlah, cukup memberi kesejukan di teras rumah🙂


Actions

Information

8 responses

25 03 2008
trijokobs

Tips singkat merawat gelbng cinta.
kirim tuh kembang ke Bogor, biar istriku yg ngrawat jd njenengan
gak perlu repot, jamin gelombang cintane tumbuh ..😀

itung-itung buat bayar yg kemarin 3-0 … :mrgreen:

25 03 2008
titov

@ trijokobs,
mendingan sampeyan ngirim Tales Bogor ke saya di Padang aja mas😀

25 03 2008
diantha

masa’ sih paaa 🙂

27 03 2008
Menik

Heeh, bagi dua sama mas tri, kirim ke Bogor, biar Pa’e-ku sing ngrawat
Ntar kalo beranak 10, mas titov kebagian 1 deh😉

28 03 2008
titov

@ bunda Menik,
weleh2, bunda juga pengen ngadobsi Gelombang Cinta juga?
tapi Gelombang Cinta ku masih anak-anak je Bund, belom 17th, jadi masih lama beranaknya 😀

18 02 2009
uwinarno

Mas yg gede harganya sampai berapa ya?

the hermawanov: sekarang nggak tau mas, saya juga dapet dikasih ortu😀 tapi kemaren kan sempet melambung harganya gara2 eforiya musiman aja, sebentar lagi juga normal lagi harganya.

10 10 2009
sunflo

^^ mashaallah…nice posting, funky banget….nasib kita sama de’, tengok aja postingan ttg gelcin di blogq.., pingin tau cara ngerawatnya?? gampang… nanya aja sama om gugel..sekalian bs walking2 n seeing2…keep up on blogging!

10 10 2009
sunflo

oya, setauku, kalo adenium suka banget sunbath, seneng bangetz panas2an, jgn banyak nyiram, ntar akarnya pada busuk, kayak aq tlalu semangat nyirami jadi pada mati..:( taro aja di teras rumah yg cukup kena sinar matahari, malah aq pernah liat pada ditaro di atas genteng rumah..=)
klo untuk gelcin, taro di teras yg teduh, jgn kena sinar matahari lgs, seminggu sekali diajak sunbath, jam 7-8 pagi, 1 jam aja. jgn sering disiram, 2 hari sekali saja, itu pun pake semprotan tanaman, jangan pake air segayung, soalnya kalo kebanyakan air bisa busuk akarnya. inti melihara tanaman adalah kesehatan akar n penyinaran matahari.. met bkebun, salut deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: