Kepribadiyan dan Lika-Likunya…

17 11 2007

Kemaren ikutan ngisi kwesiyoner di MyPersonality , lumayan juga soalnya, yaah…mumpung lagi jam-jam ngopi di kantor, akhirnya selesae sudah semua kwesiyoner terisi…dan…eng-ing-eeeeng…Jreng! Hasilnya pun kluwar sebagai brikut:
Click to view my Personality Profile page
Berdasarkan hasil yang kluwar diatas, katanya aku digolongkan sebagai manusia berkepribadiyan ESTP – The Persuader (Extraverted, Sensing, Thinking, Perceiving) dengan depinisi dalam bahasa Jawa Kawi:

“ESTPs are action-loving, “here and now” realists with excellent people skills. Informal, risk-taking, fast-paced and adaptable, they are not always in agreeance with rules and regulations. They are tactical problem solvers that desire quick results. ESTPs, who present a friendly and enthusiastic face, are straightshooters that are able to handle criticism.

Tapi memang tangguh banget, banyak tebakannya yang tembus, pas & telak! Secara saya memang ngerasa gak jauh beda dengan depinisi diatas.
Disitu juga disebut beberapa famous ESTPs, diantaranya adalah beberapa nama dibawah:

Real ESTP People
* Bruce Willis – actor (Die Hard)
* Donald Trump – businessman, TV personality
* Eddie Murphy – actor, comedian
* Ernest Hemingway – American novelist
* Jack Nicholson – actor
* James Buchanan – American President
* Jimmy Conners – tennis player
* Michael J. Fox – actor (Back to the Future)
Fictional ESTPs (Characters)
* Bart Simpson – The Simpsons
* Bernie Bernbaum – Miller’s Crossing
* Elle Driver – Kill Bill Vol. 1
* James Bond – James Bond Series
* John Parker – Alien
* Krusty the Klown – The Simpsons
* Sonny Corleone – Godfather
* Tuco – The Good, the Bad and the Ugly

Kweren2 juga ternyata si ESTP ini🙂 Perpaduwan antara kejantanan Bruce Willis – James Bond, kelucuwan Bart Simpson – Eddie Murphy dan ke-mafia-an Donald Trump – Sonny Corleone, hehehe..

Yang menarik satu lagi, ada pilihan karir yang cucok & sesuwae dengan kepribadiyan ESTP, diantaranya adalah sebagai Sales Berdasi, Pak Pulisi, Agen Rahasiya, Tukang Insinyur Reparasi Komputer & Artis Hasil Audisi. Kok nggak ada yg cucok dengan gawe-ku sekarang, yang sebagai tukang tagih hutang yang sering sese kali suka ngutang, tukang bikin prosedur yang doyan kadang nabrak prosedur juga, dan tukang nge-Blog kerja dari pagi-sore di kantor yang rutin trima gaji tiyap akhir bulan.

Dari hasil di Multiple Intelligence, didapat kecenderungan Naturalist yang memang pas juga, karna kebetulan saya dari kecil termasuk hobby piyara binatang, dari berbagai kucing, berbagai burung, berbagai ikan sampai kura-kura (sempet pengen juga dulu miyara anak Buaya). Slaen itu juga demen berkebun, nanem bunga-bunga & baca2 Trubus. Sekarang punya 2 Anthurium Gelombang Cinta Giant yang sedang dirintis di Padang, slaen juga beberapa Ephorbia & Adenium. Cuma kalo dari sudut pandang prophesi gak masuk juga, karna lebih pas sebagai hobi, meski gak menutup kemungkinan suwatu saat jadi bisnis sampingan.

Mong-omong tentang Gelombang Cinta, ada yang tau nggak napa harganya bisa melangit & gak masuk akal kayak akhir-akhir ini? Pertama dapet dulu oleh-oleh ortu dari Djokdja, katanya mahal, gak percaya juga, sampe sempet dionggokin di pojokan garasi, dan nyiram pun senen-kemis🙂 Tapi setelah sekiyan lama, baca di Trubus, baru tahu kalo memang mahal! Langsung deh sekarang rutin disiram & nangkring di etalase tanaman hiyas blakang rumah (takut dipinjam tanpa ijin dicuri orang makanya diamankan).


Actions

Information

6 responses

18 11 2007
Shelling Ford

hahahaha…saya juga estp. james bond bangetlah

18 11 2007
ndoloBH

@ Shelling Ford,
brasa Casanova ala Jamus Bon ya Jo?!🙂
ndaptaro BIN wae kalo dah lulus, ben jadi agen rahasiya, ntar biyar ditugasi nyamar jadi TKI dalam rangka GANYANG MALINGSIA! wakakakak..

19 11 2007
sigid

Kweren2 juga ternyata si ESTP ini🙂 Perpaduwan antara kejantanan Bruce Willis – James Bond, kelucuwan Bart Simpson – Eddie Murphy dan ke-mafia-an Donald Trump – Sonny Corleone, hehehe..

Walah, malah medeni kuwi
Mendingan nyamar jadi James Bond mas, daripada nyamar jadi TKI:mrgreen:

19 11 2007
ndoloBH

@ sigid,
iya ya, nyamar jadi TKI resiko kena garuk sama RELA (p-RE-man p-LA-curan)!
ato nyamar jadi cukong pembalak hutan? pasti si RELA & Pulisi Dirojo gak brani, khan bos-nya🙂

19 11 2007
traju

gelombang cinta, lebih dahsyat dari gelombang tsunami,xixixix…
bravo MU!!!u never walk alone…

19 11 2007
ndoloBH

@ traju,
gelombang cinta yg bener lebih dahsyat heboh!
tau2, gak ada tsunami, gak ada tornado, langsung mlejit aja harganya!
kalo tau bakal mahal kan, dari dulu2 udah ku-piyara tuh gelombang cintrong..
bravo Manchester s’Marang United kang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: