Refreshing Membawa Sengsara

14 11 2007

Minggu kemaren sempet training refreshing ke Jakarta, dapeth tugas dari kantor ngikutin seminar tentang piutang dan tetek-bengeknya di Hotel Jayakarta selama 2 hari. Katanya pesertanya sih dari bumn & bumd, lumayan juga kupikir, bisa refreshing gratis di Jakarta selama 2 hari, apalagi nginepnya di hotel yang masuk di kawasan “lampu merah” JakartašŸ˜€

Akhirnya pas sampe di hotel jam 10.30 malem, disambut panitya dengan inpho hotel penuh sesak, hingga terpaksa malem itu saya rencana akan dititipken di salah satu kamar yang sudah berisi. Sempeth muterin kamar, dan didapat jawaban penolakan dari masing-masing penghuni yang keberatan kamarnya diisi makhluk tambahan dari Padang ini, gak sesuwai komitmen di awal katanya. Bener juga sih, salah panitya yang gak antisipasi hotel bakal penuh dengan 6 sekedul training di waktu yang bersamaan (laris manis pokoknya).

Akhirnya dapeth juga kamar bareng bapak dari bpd Aceh, dia kebetulan mau sekamar berdua karena duluan saya dateng di hoteknya, beliyau baru nongol jam 1.00 dini hari, alhasil tak kuwasa untuk menolak kamarnya sudah diprawani sama makhluk dari Padang inišŸ™‚

Training bernuwansa refreshing pun berjalan dengan lancar, santai dan penuh canda tawa. Dari jam 8 pagi sampai 5 sore, kegiatan diisi ceramah dan diskusi bersama nara sumber dari berbagai institusi pemerintah terkait dan beberapa praktisi. Hari pertama akhirnya selesai sudah.

Ketika memasuki hari kedua, kuawali hari dengan bangun pagi jam 5 subuh dengan tubuh menggigil tak berbajuselimut, di tengah keganasan dinginnya AC ruangan yang menghajar tubuh ini sampe pagi. Alhasil, kepala langsung pening tak tertahankan dan perut pun bergolak, melilit tak keruwan. Setelah menjalankan rituwal pagi yang agak extra, ternyata perut masih juga belum tuntas, bahkan sampai waktu acara, lilitan dan mulas tak tertahankan memaksaku tuk melarikan diri dari acara sejenak dan kembali ke kamar tuk menjalakan rituwal kembali, berjongkok ria sambil ngeden penuh semangath!

Dan akhirnya, sampe keesokan paginya rasa mulas dan melilit diiringi sesekali semburan lahar dingin pun masih menghiasi…Ooh..nasiBH, niyatnya refreshing di Jakarta 2 hari, malah mlungker di kamar hotel dan bolak-balik ngejogrog di restroom “ruang istirahat” ngabisin setok tissu.

Pikir-pikir, kok gak elith bangeth nih penyakit, mosok mencreth, akhirnya kepada rekan-rekan sejawath kudapath istilah yang lebih keren, “radang pencernaan”, yaah lumayan dapat sedikith menyelamatkan mukaku, aseli gak keren bangeth kalo ditanya sakit apa trus dijawab…mencreth! *hoek..!*

Padahal penyakit ini aku yakin disebabkan masuk angin gara-gara dihajar AC sampe pagi tak berselimut semalem, plus akhirnya komplikasi tuh angin sama gank-gank bakteri mbeling di perut, yang menyebabkan terjadi kekacauan dan kerusuhan luar biyasa di perutku, sampe-sampe si perut rajin menyemburkan lahar dingin berkali-kali.

Setelah kupriksa astrologi ku yang LIBRA tulen ini, dan diperkuwat dengan referensi dari jeng Wiki, kok aku ini katanya rentan sama ginjel, encok pinggang, panu, kadas, kurap, & bokong pegel linu ya? *gak elith juga penyakit2nya* Masih juga gak nyambung sama keluhan-keluhan mencreth-ku yang, sebenernya termasuk salah satu top-list penyakit dalam historisku. Karna seingetku dari sejak sekolah esde, esempe, esemu dulu juga sering diserang mencreth “radang pencernaan” ini.

Ya sudahlah, yang penting jaga kondisi dan rajin-rajin olahraga. Makanya tadi pagi kembali gak absen ikutan futsal rutin di hari rabu, kembali jadi bek merangkap kiper, yang seringkali ngos-ngosan dipermainkan striker2 lawan yang notabene bekas pemain Ligina prophesiyonal.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: