Padang Under Attack !!!

5 03 2019

Memasuki bulan Maret 2019, jelang memperingati 109 tahun berdirinya PT Semen Padang, 18 Maret 1910 – 18 Maret 2019, berikut beberapa kisah yang mengiringi perjalanan sejarah PT Semen Padang #RoadTo109ThPTSemenPadang

Headline berita pada Koran Sidney Morning Herald

Pada pertengahan Agustus 1944 di Indaroeng, Morita San perwakilan dari Asano Cement yang ditugaskan oleh Jepang untuk menjalankan Pabrik Semen Indaroeng berbincang dengan Janet Lim, seorang perempuan tawanan perang dari Singapura yang mengelola klinik kesehatan untuk para karyawan dan buruh pabrik di Pabrik Semen Indaroeng. “Nona Lim, Angkatan Udara kami akan melakukan latihan penerbangan dari Boekittinggi, kemungkinan akan ada yang melewati Indaroeng, besok anda akan melihat banyak pesawat terbang kami.”

Morita San tersenyum bangga saat menceritakannya.

 

Read the rest of this entry »

Advertisements




Terdampar di Padang, Hidden Caribbean of Sumatra

5 09 2012

Travelers, kali ini gue akan mengulas mengenai kota Padang, ibukota Sumatera Barat, provinsi yang sudah sangat populer sebagai tujuan wisata. Selama ini banyak travelers hanya menjadikan Padang sebagai tempat transit sebelum menuju kota lainnya di Sumatera Barat dan tempat-tempat wisata lain yang lebih populer, misalnya Bukittinggi, Padang Panjang, Lembah Harau, Danau Maninjau, Kepulauan Mentawai, dll. Tapi kali ini ane coba membahas khusus mengenai Wisata Adventure di wilayah Padang dengan tema “Terdampar di Padang, Hidden Caribbean of Sumatra”, yang selama ini mungkin belum banyak diketahui ordinary travelers.

Gambar

Read the rest of this entry »





De Javasche Bank1931 ~ 2011 Bank Indonesia

29 12 2011

De Javasche Bank Padang 1931 ~ Bank Indonesia Padang 2011

Berawal dari gugling foto-foto lama kota Padang era kolonial, saya menemukan beberapa foto menarik yang menginspirasi project iseng ini. Salah satu foto yang menarik itu adalah foto Kantor De Javasche Bank Padang tahun 1931 yang didapatkan dari koleksi Tropenmuseum di Belanda. Foto ini menarik karena selain gambarnya yang cukup jelas juga menampilkan Monument memorial W.H. de Greve, seorang ahli pertambangan Belanda yang menemukan kandungan Batubara di Sawahlunto pada tahun 1868. Read the rest of this entry »





Canon MP145 ku keracunan E8!

20 09 2010

Pagi ini pas baru masuk kantor setelah loooooong holiday… ternyata printer Canon MP145 ku keracunan E8, muncul pop up ngoceh-ngoceh ngatain waste ink absorbernya dah kepenuhan. Ya udah, akhirnya terpaksa ngubek2 Om Gugel bwat nyembuhin si printer.

Setelah berbagai situs dijelajahi, akhirnya nemu juga yang manjur bin mujarab disini, silakan coba bagi yang punya masalah yang sama.

Read the rest of this entry »





Menghitung Waktu

6 01 2010

Pepatah mengatakan “Time is Waktu”,  🙂  hehe.. intinya bahwa waktu bisa berarti uang, bisa juga ilmu, bisa juga amal baik, semua tergantung dari para pemakai waktu tersebut. Untuk itulah kita perlu mengetahui bagaimana mengelola waktu, agar bisa mendapatkan hasil yang optimal dari waktu yang kita lalui ini. Secara yang namanya waktu itu benar-benar rajin, dia tidak pernah berhenti barang sedetik pun. Semua orang diseret oleh waktu, suka atau tidak suka.

Read the rest of this entry »





Kaskus Collection ~ for Kaskus Mafia Wars

11 12 2009

Collection baru di permainan Facebook Mafia Wars, dedicated to KASKUS.

Mungkin ada yang belum tau KASKUS ?

Bagi kaskuser, istilah-istilah diatas tentulah tidak asing lagi. Dan bagi para Mafia Kasus Wars Addict, desain collection tersebut tentu juga sudah lazim. Sekadar iseng aja, sekaligus penyaluran minat & bakat bagi para kaskuser.

Read the rest of this entry »





Mafia Wars Facebook: Anti Mati Gaya!

3 04 2009

Saya kebetulan termasuk agak katrok dalam hal per-facebook -an, karena baru punya akun facebook belakangan saat yang lain sudah merajalela dan malang-melintang di dunia persilatan per-facebook-an. Pertama saya kira facebook kurang lebih hanyalah seperti friendster yang njelehi dan hampir tidak pernah saya tengok lagi . Namun setelah sign up, tengak-tengok, tolah-toleh dan aduk-aduk dalemannya, ternyata lumayan mengasyikkan juga. Sayapun langsung asyik bagai  anak kecil dapet mainan baru 😀

Read the rest of this entry »